Berita

Kamu Usia 30-an? Hindari Konsumsi 4 Makanan yang Bikin Cepat Tua Ini!

×

Kamu Usia 30-an? Hindari Konsumsi 4 Makanan yang Bikin Cepat Tua Ini!

Share this article


Hayo, siapa yang sudah menginjak usia 30-an? Well, selamat datang di babak baru kehidupan!

Memasuki usia 30-an, metabolisme tubuh mulai melambat dan kebutuhan nutrisi pun berubah. Beberapa jenis makanan yang sebelumnya aman dikonsumsi, kini perlu dihindari untuk menjaga kesehatan optimal.

Selain itu, beberapa jenis makanan juga justru bisa mempercepat penuaan dan meningkatkan risiko penyakit. Penasaran makanan apa saja itu? Melansir dari Health Shots, yuk, simak daftarnya!

Makanan dan Minuman Manis





Makanan dan minuman manis/Freepik.com/Freepik

Makanan dan minuman manis rasanya memang enak dan bikin ketagihan. Sayangnya, rasa manis tersebut ternyata musuh bebuyutan buat kesehatan kamu.

Makanan dan minuman yang penuh dengan gula tambahan sebaiknya dihindari sebisanya, terutama saat kamu memasuki usia 30 tahun. Contohnya, minuman bersoda. Selain manisnya kebangetan, juga seringkali mengandung pewarna makanan yang bisa berpotensi menyebabkan kanker.

Jajanan manis, seperti kue dan cokelat juga perlu dikurangi. Makanan olahan yang banyak mengandung tepung dan gula juga sebaiknya dibatasi.

Makanan yang Mengandung Banyak Saus Tiram

Makanan yang mengandung banyak saus tiram harus dihindari (Makanan usia 30 tahun/Foto: freepik.com/Freepik)

Kamu suka banget makanan China? Tak bisa dipungkiri memang makanan China kaya akan rasa yang biasanya berasal dari saus tiram. 

Kabar buruknya, makanan yang mengandung banyak saus tiram ini harus kamu kurangi. Dr Samudrika Patil, ahli endokrinologi klinis dan CEO Vedicure Healthcare and Wellness, mengungkapkan bahwa saus tiram mengandung zat berbahaya bernama salsolinol.

Zat ini bisa merusak DNA dan meningkatkan risiko penyakit Parkinson, bahkan kanker. Duh, serem banget, kan?


Bacon

Bacon termasuk makanan yang harus dihindari saat memasuki usia 30 tahun (Bacon/Foto: freepik.com/Freepik)

Siapa sih yang nggak mau punya kulit kencang dan awet muda? Ternyata, salah satu kunci kulit cantik adalah kolagen. Sayangnya, bacon yang jadi favorit banyak orang bisa jadi musuh kulit kamu, lho!

Bacon mengandung zat yang namanya sodium nitrat. Zat ini bisa bikin kolagen di kulit kamu berkurang. Kalau kolagen berkurang, kulit jadi nggak kencang, muncul kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Nggak mau kan, kulit kamu jadi cepat tua?

Yogurt Rasa dan Makanan Asin

Yogurt rasa dan makanan asin harus dihindari ketika memasuki usia 30 tahun (Yogurt/Foto: freepik.com/Freepik)

Yogurt dengan aneka rasa buah sering kali dianggap sebagai makanan sehat. Nyatanya, makanan tersebut mengandung banyak gula tambahan. 

Nggak hanya yogurt rasa, makanan asin, seperti keripik atau kentang goreng juga bahaya. Selain bikin darah tinggi, bisa juga bikin kulit jadi cepat kering dan kusam. Itu karena makanan asin bisa bikin tubuh kekurangan cairan. 

Oleh karena itu, yogurt rasa dan makanan asin termasuk dalam daftar makanan yang sebaiknya dihindari saat kamu memasuki usia 30 tahun.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *