Berita

Loewe Geser Miu Miu Jadi Brand Paling Populer Gegara Film Challengers

×

Loewe Geser Miu Miu Jadi Brand Paling Populer Gegara Film Challengers

Share this article


Lyst Index baru saja merilis data hottest brands alias brand terpopuler pada kuartal kedua 2024, yakni periode April, Mei, dan Juni. Data yang dianalisis dari perilaku konsumen Lyst, mulai dari pencarian secara online dan offline, produk yang dilihat, dan juga penjualan. Penyebutan di media sosial, aktivitas, dan statistik engagement selama tiga bulan terakhir juga masuk dalam perhitungan.

Ada hal menarik dari data yang dirilis pada pertengahan 2024. Miu Miu yang menempati posisi pertama pada kuartal 1 bergeser ke urutan dua. Sementara Loewe berhasil merebut kembali posisi puncak setelah satu tahun.

Lantas apa yang menyebabkan pergeseran ini? Bagaimana dengan performa brand lainnya? Cek daftar 5 brand terpopuler selama April-Juni 2024 berikut ini yuk!

1. Loewe

Kaus slogan ‘I Told Ya’ dari Loewe/ Foto: Instagram.com/loewe/Adam Corbett

Meroketnya popularitas Loewe didongkrak oleh film Challengers karya sutradara Luca Guadagnino, Beauties. Kreasi Jonathan Anderson yang dikenakan Zendaya selama promosi memang mencuri perhatian, tapi kaus slogan ‘I Told Ya’ jadi faktor utama.

[Gambas:Instagram]


Kaus abu-abu tercetak tulisan ‘I Told Ya’ ini dikenakan oleh Zendaya dan Josh O’Connor, baik dalam film maupun saat promosi. Selain terangkat berkat film, nama Loewe juga melambung saat berpartisipasi di Met Gala 2024 dan menggelar Loewe Foundation Craft Prize di Paris.

 


2. Miu Miu
Miu Miu Summer Reads

Miu Miu Summer Reads/ Foto: Instagram.com/miumiu

Miu Miu turun satu peringkat ke posisi dua. Bukan suatu yang buruk, Miu Miu tetap populer karena keterlibatannya dalam literatur. Pada akhir Maret lalu, brand asal Italia ini mengumumkan peluncuran Literary Club dengan agenda acara pertama dimulai 17 & 18 April. Melalui program ini, Miu Miu mengajak publik untuk merayakan seni sekaligus memperkuat pemahaman akan sejarah dan pendidikan sehingga membentuk pemikiran yang modern. 

Cara lain yang dilakukan untuk menegaskan komitmennya pada pemikiran kontemporer dan budaya, yaitu dengan memperkenalkan Miu Miu Summer Reads. Popularitas Miu Miu juga meningkat setelah meluncurkan kampanye Matelassé dengan leather baru dan menggandeng Gigi Hadid sebagai model.

 


Prada
Prada Galleria

Prada Galleria/ Foto: Courtesy of Prada

Scarlett Johansson menampilkan “sisi lain” dalam kampanye Prada Galleria di mana ia tak hanya unjuk bakat sebagai aktris profesional, tapi juga dirinya sebagai pekerja keras dalam keseharian. Kampanye ini pun disambut positif oleh publik. Namun tak hanya itu, dokumenter yang menampilkan Jake Gyllenhaal dan diusungnya Prada Frames edisi ketiga saat Milan Design Week berlangsung juga berkontribusi pada popularitasnya.


 


Saint Laurent
Emilia Perez

Film Emilia Perez/ Foto: Instagram.com/ysl

Saint Laurent naik satu langkah, menempati posisi keempat. Faktor popularitasnya terbagi atas dua kategori, yaitu produksi film dan fashion. Saint Laurent Production bangga mengumumkan 3 film karyanya berkompetisi di Festival Film Cannes 2024, yaitu Emilia Perez hasil karya sutradara Jacques Audiard, The Shrouds yang disutradarai David Cronenberg, dan Parthenope disutradarai Paolo Sorrentino. Sementara dari ranah fashion, kampanye koleksi Men’s Winter 2024 yang menampilkan Glen Luchford dan Hailey Bieber untuk kampanye Summer 2024 jadi perbincangan hangat.

 


Bottega Veneta
Jacob Elordi

Jacob Elordi ditunjuk sebagai Brand Ambassador Bottega Veneta/ Foto: Instagram.com/mattieu_blazy

Berada di posisi kelima adalah Bottega Veneta yang baru mengumumkan Jacob Elordi sebagai Brand Ambassador mereka––sebuah langkah tepat untuk mendongkrak popularitasnya. Namun selain itu, Bottega Veneta turut serta dalam helatan Milan Design Week di mana mereka menampilkan instalasi On The Rocks bersama Cassina dan Fondation le Corbusier. Bottega Veneta juga merilis seri fotografi hasil kerja samanya dengan Carrie Mae Weems dan A$AP Rocky bertajuk Portraits of Fatherhood. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *