Berita

5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Makan Steak di Restoran, Yuk Hindari!

×

5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Makan Steak di Restoran, Yuk Hindari!

Share this article


Apakah kamu pencinta makanan steak, Beauties? Jika iya, kamu mungkin sudah terbiasa menikmati hidangan ini di berbagai restoran. Namun, tahukah kamu jika ada beberapa etiket yang sebenarnya salah ketika berada di restoran steak?

Pasalnya, steak menjadi salah satu hidangan yang biasa tersedia di restoran untuk acara khusus dan formal. Jadi, sulit bagi sebagian orang untuk memahami apa yang harus dan tidak boleh dilakukan saat menyantap hidangan yang lezat ini.

Merangkum dari Taste of Home, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang saat makan steak di restoran. Simak!

Menyiram Steak dengan Saus Steak





Saus Steak/Foto: Freepik/vecstock

Kesalahan pertama adalah tentang penggunaan saus steak. Hidangan steak dapat disajikan dalam berbagai kombinasi, salah satunya adalah menggunakan tambahan saus steak. Namun, tidak semua steak bisa kamu nikmati dengan saus. Apabila koki ingin steaknya diolesi saus, maka steak akan disajikan di meja seperti itu.

Jika tidak, menyiramkan saus steak ke dagingmu adalah suatu kecerobohan, terutama jika kamu belum mencicipinya terlebih dahulu. Untuk menghindari kesalahan ini, kamu juga bisa menanyakan kepada staf terkait saus yang cocok dipadukan dengan steak yang kamu pesan. Misalnya saus chimichurri.

Memotong Steak Sekaligus

Memotong Steak Sekaligus/Foto: Freepik/jcomp

Beauties, cara terbaik makan steak adalah satu gigitan dalam satu waktu. Pegang pisau di tangan kanan dengan jari telunjuk dijulurkan ke bagian belakang. Kemudian, pegang garpu di tangan kiri, tusuk dagingnya dan potong satu gigitan dengan gerakan zigzag.

Terakhir, letakkan pisau di piring dan pindahkan ke garpu di tangan kanan untuk menggigitnya. Pastikan kamu melakukan ini berulangkali untuk menikmati hidangan steak. Jangan sampai kamu memotong steak semuanya terlebih dahulu.

Makan Setiap Gigitan Terakhir

Makan Setiap Gigitan Terakhir/Foto: Freepik

Kamu mungkin selama ini mengira piring yang bersih setelah makan berarti kamu menyukai setiap gigitan dari hidangan tersebut. Namun, menurut pakar etiket, ini adalah hal yang salah. Alih-alih memakan semuanya sampai habis, kamu bisa meninggalkan satu gigitan makanan di piring untuk menunjukkan kamu kenyang tapi tidak terlalu lapar sampai menghabiskan semua makanan hingga bersih.


Memesan Steak Matang

Memesan Steak Matang/Foto: Freepik/vecstock

Ketika berada di restoran steak, kamu harus memesan steak sesuai keinginanmu. Sebagian besar steak terasa lebih juicy dan beraroma jika dimasak dalam medium atau medium-rare. Namun, kamu juga bisa mengatakan pada server restoran mengapa kamu lebih suka daging yang matang.

Pihak server biasanya akan menyarankan menu steak yang akan tetap terasa enak jika dimasak dengan suhu matang.

Mengunyah Tulang Steak

Mengunyah Tulang Steak/Foto: Freepik/stockking

Sebagian steak disajikan bersama dengan tulangnya. Mungkin kamu akan tergoda untuk memakan semuanya sampai tak tersisa. Namun, kamu tidak boleh menggerogoti tulang di meja jika berada di restoran mewah, Beauties.

Jauhkan jarimu dari makanan tersebut setiap saat. Itulah mengapa ada garpu dan pisau saat makan steak. Jangan sampai kamu mengunyah tulang steak karena dagingnya yang terlalu nikmat.

Sudah menghindari kesalahan-kesalahan saat makan di restoran steak, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *