Berita

5 Fakta Menarik “Glenn Fredly The Movie” yang Sedang Tayang di Bioskop

×

5 Fakta Menarik “Glenn Fredly The Movie” yang Sedang Tayang di Bioskop

Share this article


Sosok Glenn Fredly dengan suara khas dan lagu-lagu indahnya seakan tak lekang oleh waktu. Kepergiannya pada April 2020 lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi orang-orang yang mencintainya. Ia menjadi salah satu musisi yang legendaris di Indonesia.

Menggandeng Lukman Sardi sebagai sutradara, Daniel Mananta memproduksi film “Glenn Fredly The Movie” dari rumah produksinya Damn I Love Indonesia bekerja sama dengan Adhya Picture. Film tersebut sudah tayang sejak 25 April 2024. Sebelum menonton filmnya, yuk simak 5 fakta menarik tentang Glenn Fredly The Movie!

1. Sisi Lain Kehidupan Glenn Fredly

Sisi Lain Kehidupan Glenn Fredly/Foto: instagram.com/glennfredly309

Film ini mengangkat perjalanan kehidupan Glenn Fredly sebelum dirinya menjadi musisi yang sukses. Film ini tak hanya sekedar film biopik, melainkan mengangkat sisi lain kehidupan penyanyi legendaris, mulai dari sisi kemanusiaan, isu kerusuhan, perbedaan agama, hingga hubungan keluarga yang memiliki banyak pesan moral.

Film ini juga berhasil menjadi film keluarga yang hangat dan menguras air mata. Melansir dari detikpop, Lukman Sardi sebagai sutradara justru mengangkat sisi lain dari kehidupan Glenn Fredly disamping ia adalah seorang musisi yang banyak dicintai, yaitu sisi kemanusiaan yang menjadi inti cerita dalam film ini.


2. 4 Perempuan Berharga dalam Hidup Glenn Fredly

4 Perempuan Berharga dalam Hidup Glenn Fredly/Foto: instagram.com/glennfredlythemovie

Dalam Glenn Fredly The Movie juga diceritakan empat perempuan penting yang menginspirasi lagu-lagu ciptaan Glenn Fredly. Mereka adalah Nola “B3” (diperankan oleh Alyssa Abidin), Dewi Sandra (Sonia Alyssa), Mutia Ayu (Zulfa Maharani) dan Linda (Ruth Sahanaya). 

Nola “B3” adalah mantan kekasih Glenn yang banyak disebut sebagai inspirasi lagu-lagu galaunya, salah satunya adalah Januari. Dewi Sandra pernah menikah dengan Glenn selama 3 tahun lalu bercerai tahun 2009.

Mutia Ayu adalah istri yang ditinggalkan Glenn Fredly bersama seorang anak yang bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Perempuan terakhir yang begitu penting di kehidupan Glenn, tentu saja Linda, sang ibunda.

3. Bertabur Bintang Papan Atas

Bertabur Bintang Papan Atas/Foto: instagram.com/glennfredlythemovie

Diproduseri oleh Daniel Mananta, serta disutradari oleh aktor kondang Lukman Sardi. Film Glenn Fredly The Movie juga dibintangi banyak artis papan atas, yaitu Marthino Lio yang merupakan peraih Piala Citra kategori Aktor Terbaik. Ruth Sahanaya juga turut menampilkan akting perdananya dalam film ini, dan aktor kawakan Bucek Depp berperan sebagai ayah Glenn.

4. Debut Lagu Terakhir Glenn Fredly

Debut Lagu Terakhir Glenn Fredly/Foto: instagram.com/glennfredlythemovie

Fakta menarik lainnya dalam film ini merupakan debut lagu terakhir yang sudah ditulis oleh Glenn Fredly namun belum sempat rilis. Lagu tersebut berjudul Keluarga yang akhirnya dijadikan soundtrack Glenn Fredly The Movie dan dinyanyikan oleh Yura Yunita.

[Gambas:Instagram]


5. Sing Along di Bioskop

Sing Along di Bioskop/Foto: instagram.com/glennfredlythemovie

Melihat perjalanan kehidupan seorang musisi, kamu bisa nostalgia dengan lagu-lagu Glenn Fredly yang hits dan melegenda. Sambil menonton, kamu bisa sing along di bioskop, jadi serasa menonton konsernya juga.

[Gambas:Instagram]

Itulah 5 fakta menarik Glenn Fredly The Movie, bagi kamu penggemar Bung Glenn yang penasaran dengan sisi lain kehidupannya dan juga bernostalgia dengan lagu-lagunya, kamu wajib nonton film yang saat ini sedang tayang di bioskop, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *