Berita

Ini yang Harus Kamu Lakukan saat 6 Bulan Sebelum Pernikahan

×

Ini yang Harus Kamu Lakukan saat 6 Bulan Sebelum Pernikahan

Share this article


Semua pasangan pasti mendambakan pernikahan yang sempurna. Nah, untuk mewujudkan impian tersebut, tentu tidak boleh ada yang terlewatkan menjelang pernikahan. Seperti yang diketahui, ada banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang oleh calon pengantin.

Lantas, bagaimana cara mengatur waktu agar semua persiapan pernikahan selesai sesuai dengan harapan? Yuk, scroll down artikel ini!

6 Bulan Sebelum Pernikahan

Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan bersama pasangan saat 6 bulan sebelum pernikahan. Pertama, menentukan konsep pernikahan. Yup, sebagai momen paling spesial, kamu dan pasangan harus menentukan konsep pernikahan, seperti tema dan dekorasi.

Selanjutnya, mendata jumlah tamu undangan. Jumlah ini akan mempermudah kamu dalam menentukan lokasi, jumlah undangan, souvenir, dan makanan. Kemudian pilih vendor yang bisa mewujudkan konsep pernikahan kamu, lalu jangan lupa untuk booking venue yang bisa menampung jumlah tamu undangan.

5 Bulan Sebelum Pernikahan

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/EyeEm

Ini merupakan waktu yang tepat untuk memesan undangan dan souvenir sesuai dengan jumlah tamu undangan yang sudah kamu sepakati bersama pasangan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu ini untuk memilih WO dan MUA.

4 Bulan Sebelum Pernikahan

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/wirestock

Memasuki bulan ke-4 sebelum acara pernikahan, kamu dan pasangan bisa memesan vendor dekorasi, dokumentasi, MC, dan entertainment. Meski hanya menjadi pendukung dalam acara, dokumentasi memiliki peran penting untuk mengabadikan momen spesial kamu nanti.


3 Bulan Sebelum Pernikahan

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/freepik

Uruslah dokumen-dokumen penting sebelum pernikahan. Tidak hanya itu, kamu juga harus mulai memesan baju untuk keluarga atau bahkan bridesmaid. Lakukan juga foto prewedding di bulan ini, ya, Beauties.

2 Bulan Sebelum Pernikahan

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/freepic.diller

Belilah cincin pernikahan dan lakukan fitting baju. Hal-hal yang harus kamu perhatikan saat fitting baju pernikahan antara lain, bahan, model, dan warnanya. Jangan lupa untuk mengirim seragam keluarga atau bridesmaid.

1 Bulan Sebelum Pernikahan

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/asphotofamily

Satu bulan sebelum pernikahan bukanlah waktu untuk berleha-leha. Manfaatkan waktu ini untuk test food, sebar undangan, final meeting dengan semua vendor, dan finalisasi rundown.

Nah, itulah pembagian waktu serta hal-hal yang perlu kamu persiapkan bersama pasangan saat 6 bulan sebelum pernikahan. Pastikan tidak ada yang terlewatkan di momen spesial kamu, ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *