Berita

12 Pekerjaan Terunik di Dunia dengan Gaji Selangit, Ada yang Capai Rp3,2 Miliar per Tahun!

×

12 Pekerjaan Terunik di Dunia dengan Gaji Selangit, Ada yang Capai Rp3,2 Miliar per Tahun!

Share this article


Siapa yang tidak ingin memiliki gaji tinggi? Rasanya siapapun pasti menginginkan pekerjaan dengan bayaran tinggi setiap bulannya ya, Beauties.

Hanya saja, semakin tinggi gaji yang ditawarkan untuk suatu profesi, maka akan semakin tinggi pula kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilakukan. Namun tidak untuk beberapa jenis pekerjaan yang mungkin kamu sendiri tidak pernah mendengarnya atau mengira ada sebelumnya. 

Sejumlah pekerjaan unik dan terkesan tak masuk akal berikut ini, akan membayar pekerjanya hingga ratusan juta, lho. Apa saja pekerjaan tersebut? Simak informasinya di bawah ini!

1. Pencicip Es Krim

Pencicip es krim/ Foto: Mashed/Elaina Friedman

Penggemar es krim pasti tertarik dengan pekerjaan satu ini. Sebuah merek es krim Ben & Jerry di Amerika Serikat menawarkan sebuah posisi unik sebagai ‘flavor expert’ atau ahli rasa.

Pekerjaan tersebut mengharuskan pekerjanya untuk bereksperimen dan menyampurkan berbagai rasa es krim dengan campuran permen, sirup dan topping lainnya sehingga menghasilkan rasa baru yang berkualitas dan cocok di lidah.

Tak main-main, gaji yang ditawarkan pada posisi ini berkisar USD 40 ribu – USD 200 ribu atau sekitar Rp640 juta hingga Rp3,2 miliar per tahun lho, Beauties!

2. Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Pembersih TKP/ Foto: Unique-clean.com

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa pekerjaan ini cukup berisiko dan membutuhkan keberanian lebih. Tapi, ada pula orang-orang yang tertarik untuk bekerja di posisi ini karena dianggap memiliki prospek karier yang menjanjikan.

Bagaimana tidak, dilansir dari Fetti, gaji seorang pembersih TKP profesional dapat memperoleh penghasilan berkisar antara USD 40.000 – USD 80.000 atau sekitar Rp649 juta sampai Rp1,3 miliar per tahun.

Pembersih TKP bertugas membersihkan darah, cairan tubuh dan bahan-bahan kimia, serta menjaga kebersihan tempat kejadian dari virus atau racun yang dapat mengancam kesehatan manusia. Tentunya ini semua dilakukan usai para penyelidik mendapatkan bukti-bukti yang dibutuhkan dari TKP.

3. Penata Makanan

Penata makanan/ Foto: Freepik.com/freepik

Bekerja sebagai penata makanan merupakan salah satu pekerjaan yang menyenangkan dengan bayaran sangat tinggi. Namun, tidak bisa sembarangan orang juga melamar pada posisi ini. Hal itu karena memerlukan seseorang dengan kreatifitas dan taste yang baik.

Biasanya, pekerjaan ini dibutuhkan untuk keperluan iklan, majalah, ataupun film agar terlihat lebih menarik dan menggugah selera secara visual. 

Gaji rata-rata mereka berkisar antara USD 45.000 – USD 75.000 atau setara Rp730 juta sampai Rp1,2 miliar per tahun.

4. Penguji Rumah Mewah

Penguji rumah mewah/ Foto: Buildi

Hampir semua orang pastinya menginginkan tinggal di rumah mewah dan bisa menikmati beragam fasilitas lengkap di dalamnya.

Sebuah marketplace bernama Hush Hush memberikan tugas kepada pekerjanya untuk menikmati rumah dan penginapan mewah. Para pekerja harus menilai 10 hingga 15 properti setiap tahunnya. Mereka diminta untuk mengirimkan laporan detail terkait fasilitas yang ada di hotel mewah tersebut.

Membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan ya, Beauties. Ditambah lagi dengan gaji yang diberikan kepada penguji mencapai USD 72,4 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar per tahun.

5. Pencium Ketiak

Pencium ketiak/ Foto: Freepik.com/Anastasia Kazakova

Mungkin terdengar aneh dan menjijikan, tapi nyatanya pekerjaan satu ini mampu menghasilkan bayaran yang sangat fantastis, lho. Seorang pekerja pencium ketiak mampu menghasilkan gaji mencapai USD 71.000 per tahun atau sekitar Rp1,1 miliar.

Untuk bisa bekerja sebagai pencium ketiak, Beauties harus memiliki indra penciuman yang tajam. Biasanya, para pekerja ini ditugasi oleh perusahaan deodoran untuk menguji produk yang dibuat dapat benar-benar mengatasi bau ketiak.

Setidaknya dalam sehari para pekerja harus mencium puluhan ketiak orang asing untuk dilaporkan ke perusahaan. Hmm, gimana, Beauties, tertarik untuk mencoba?


6. Penguji Kasur

Penguji kasur/ Foto: Freepik.com/benzoix

Hampir sepertiga orang dewasa menyukai tidur. Salah satu pekerjaan unik yang melibatkan kemampuan untuk rebahan dan bermalas-malasan di atas kasur bisa menjadi pilihan yang tepat. Pekerjaan tersebut adalah penguji kasur.

Yup, sesuai namanya, penguji kasur dipekerjakan untuk memberikan laporan detail terkait pengalaman tidurnya. Sejumlah penguji kasur biasa dipekerjakan untuk menguji berbagai tempat, seperti laboratorium tidur, rumah sakit hingga hotel.

Meski pekerjaan ini terdengar begitu santai dan menyenangkan, namun gaji yang ditawarkan tidak main-main, lho. Bekerja sebagai penguji kasur, kamu bisa mendapatkan sekitar USD 57,3 ribu atau setara dengan Rp916 juta per tahun.

7. Penguji Cat Kuku

Penguji cat kuku/ Foto: Freepik.com/nikitabuida

Kalau biasanya kamu harus membayar jasa seorang nail polish untuk mempercantik kuku. Ternyata ada suatu profesi unik yang akan membayar seseorang untuk me-review dan menguji berbagai macam jenis cat kuku. Pekerjaan itu disebut ‘Penguji Cat Kuku’.

Perusahaan bernama Nailbox menawarkan sebuah posisi untuk bereksperimen dengan berbagai macam produk cat kuku sehingga bisa melaporkan detail terkait kualitas dari produk kepada perusahaan tersebut.

Tentunya pekerjaan ini sangat menarik bagi para pecinta cat kuku. Hanya dengan berduduk santai sambil mengoleskan berbagai warna cat kuku dan menambahkan aksesoris, kamu bisa memperoleh gaji yang tinggi.

Nailbox diketahui menawarkan gaji sebesar USD 55.000 atau sekitar Rp893 juta per tahun untuk posisi penguji cat kuku dengan jam kerja yang sangat fleksibel itu.

8. Pembalseman Jenazah/ Foto: Shutterstock

Pembalseman Jenazah/ Foto: Shutterstock

Pembalseman jenazah merupakan salah satu pekerjaan unik yang bertugas untuk mengawetkan mayat, atau dikenal dengan mumi. Pembuatan mayat menjadi mumi diperlukan proses pembalseman terlebih dahulu.

Meski kedengarannya cukup menyeramkan, mereka yang bekerja di posisi ini mendapatkan gaji rata-rata sekitar USD 45.000 per tahun atau sekitar Rp730 jutaan.

9. Manekin Hidup

Manekin hidup/ Foto: Instagram.com/shoppingeventsweden

Melihat patung manekin berdiri di depan toko pakaian merupakan hal yang lumrah. Namun, pernahkah kamu melihat manekin hidup? Yup, di luar negeri, ternyata ada yang menjadikan manusia sebagai manekin untuk meragakan suatu pakaian.

Banyak orang menganggap bahwa manekin hidup terlihat lebih realistis karena mencerminkan ukuran tubuh yang sesungguhnya. Bahkan, di sejumlah negara, manekin hidup dijadikan sebagai pekerjaan dengan bayaran tinggi, lho.

Pekerjaan ini memiliki bayaran per tahun bisa mencapai USD 42.000 atau sekitar Rp681 juta. Tugasnya pun hanya berdiri di depan toko sambil sesekali berganti gaya. Tapi, bekerja di posisi ini, kamu harus kuat berdiri lama karena bisa sampai berjam-jam, lho!

10. Pencicip Makanan Hewan

Pencicip makanan hewan/ Foto: Freepik.com/freepik

Jenis pekerjaan ‘mencicip makanan hewan’ mungkin terdengar tak biasa dan berbahaya. Tapi, jangan salah, makanan hewan yang dicicipi sudah pasti aman untuk dikonsumsi oleh manusia ya, Beauties.

Orang yang bekerja di posisi ini harus meneliti kembali kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersebut. Hal itu bertujuan untuk memastikan makanan tersebut layak dan bekerja baik bagi tumbuh kembang si hewan.

Menariknya, profesi mencicipi makanan hewan ini punya gaji yang cukup tinggi, lho. Perkiraan gaji mereka per tahun adalah sebesar USD 36,800 atau setara Rp558 juta.

11. Peseluncur di Taman Bermain

Peseluncur di taman bermain/ Foto: Freepik.com/jcomp

Anti ribet, pekerjaan sederhana ini bertugas untuk meluncur dari atas menggunakan papan seluncur menuju air yang berada di bawah. Dari pekerjaan ini, kamu akan digaji sekitar USD 31.000 atau lebih dari Rp500 juta lho, Beauties.

12. Penyelam Bola Golf

Penyelam bola golf/ Foto: moonlakegolf.com

Setidaknya ada ratusan hingga ribuan bola golf yang jatuh di tengah danau lapangan golf setiap harinya. Hal itu membuat pihak pengelola lapangan golf membutuhkan pekerja untuk mengambil bola-bola tersebut.

Penyelam harus bersertifikat dan memenuhi kualifikasi menyelam untuk bisa bekerja di posisi ini. Mereka dapat bekerja dalam tim atau sendiri-sendiri, baik untuk suatu perusahaan atau mandiri.

Seorang penyelam bola golf umumnya akan memperoleh gaji lebih dari USD 18.000 atau sekitar Rp305 juta per tahun.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *