Berita

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi, Apa Kamu Salah Satunya?

×

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi, Apa Kamu Salah Satunya?

Share this article


Kebiasaan-kebiasaan tertentu mungkin bagi sebagian orang cukup aneh. Namun, bagi sebagian lainnya kebiasaan unik tersebut merupakan kebiasaan yang lazim dilakukan.

Orang dengan kecerdasan tinggi memiliki beberapa kebiasaan unik yang membedakan mereka dari orang biasanya. Berikut ini kebiasaan unik yang biasanya dilakukan orang dengan kecerdasan yang tinggi.

Apa saja? Simak ulasan ini yang telah dirangkum dari beberapa sumber! 

1. Bicara pada Diri Sendiri

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi/Foto: freepik/senivpetro

Dilansir dari The Health, mungkin bagi sebagian orang bergumam pada diri sendiri membuat kamu tampak aneh. Namun, hal ini merupakan tanda kemampuan berpikir yang lebih tinggi.

Penelitian dari University of Wisconsin dan University of Pennsylvania menemukan orang yang mengingat suatu barang dengan menyebutkan nama benda dengan lantang.

Dengan menyuarakan nama-nama objek yang familiar, kamu berarti mengaktifkan properti visual di otak untuk membantu mengingatnya. 

2. Aktif di Malam Hari
Dampak Sering Lembur/Foto: freepik.com

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi/Foto: freepik.com

Studi dari London School of Economics and Political Science menemukan orang yang cenderung tidur larut malam memiliki IQ lebih tinggi.

Selain itu, suka begadang di malam hari memungkinkan seseorang untuk beraktivitas tanpa gangguan dan dapat berpikir lebih jernih untuk memecahkan masalah. 

 

3. Lebih Berantakan
mess

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi/Foto: freepik.com/freepik

Mungkin kamu tak sadar telah membuat meja berantakan saat beraktivitas. Meja yang berantakan dapat mendorong pemikiran kreatif dan merangsang ide-ide baru.

Studi dari University of Minnesota menemukan rumah yang berantakan dapat mendorong kreativitas seseorang dengan kecerdasan tinggi.

 

4. Suka Melamun
Melamun/ Foto: freepik.com/drobotdean

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi/Foto: freepik.com/drobotdean

Melamun mungkin sering kali dianggap tanda kemalasan atau kurang perhatian, tetapi nyatanya bisa menjadi indikator pikiran yang sangat cerdas.

Penelitian yang dilakukan Georgia Institute of Technology menemukan orang yang melamun memiliki tingkat kecerdasan dan kreativitas yang tinggi.

5. Memiliki Selera Humor yang Baik
Ilustrasi tertawa

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi/Foto: Freepik/Freepik

Tertawa membuat ringan suasana hati kita. Tapi tahukah kamu bahwa memiliki selera humor yang baik bisa jadi tanda kecerdasan yang lebih tinggi?

Orang dengan kecerdasan tinggi memahami nuansa emosi manusia dengan lebih baik dan dapat menavigasi situasi sosial secara efektif.

6. Mudah Beradaptasi
Belajar Beradaptasi dari Berbagai Zodiak Berikut. Foto freepik.com: freepik

6 Kebiasaan Unik Orang dengan Kecerdasan Tinggi/Foto: freepik.com: freepik

Kemampuan beradaptasi ini menunjukkan kecerdasan yang tinggi. Menurut para psikolog, kemampuan beradaptasi dengan situasi dan lingkungan baru merupakan indikator kunci kecerdasan.

Hal ini karena diperlukan pemecahan masalah, kreativitas, dan kemampuan berpikir mandiri ketika harus beradaptasi. Jika kamu mampu bertahan dalam lingkungan yang terus berubah, kamu masuk ke dalam kriteria orang yang cerdas, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *