Berita

Ini Profil dan Perjalanan Karier Mahalini Raharja, Perempuan yang Akan Menikah dengan Rizky Febian

×

Ini Profil dan Perjalanan Karier Mahalini Raharja, Perempuan yang Akan Menikah dengan Rizky Febian

Share this article


Kabar bahagia, tak lama lagi Rizky Febian akan mempersunting pujaan hatinya, Mahalini Raharja. 

Menjelang hari pernikahan tersebut, Lini sapaannya menggelar acara adat Mepamit di kediamannya di Bali, Minggu (5/5) kemarin. Upacara adat ini memiliki makna pamitnya calon pengantin perempuan kepada para leluhurnya sebelum ia melangsungkan pernikahan. 

Diketahui dari kanal YouTube, SL Media (milik Sule), acara adat ini bukanlah sebuah resepsi. 

“Jadi guys Alhamdulillah udah selesai. Ini tuh acara mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini,” ujar Sule setelah mengikuti rangkaian acaranya. 

“Bahwasannya, Lini akan berpindah agama dan sudah diizinkan. Lini sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami (Islam), nanti di Jakarta,” jelasnya. 

Beauties, yuk mengenal lebih dekat dengan Mahalini Raharja calon istri dari Rizky Febian. Simak!

Profil Mahalini Raharja

Mahalini Raharja/Foto: Instagram/mahaliniraharja

Mahalini Raharja memiliki nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Ia lahir di Denpasar, Bali pada 4 Maret 2000. 

Siapa sangka, sebelum tertarik dengan dunia musik, Mahalini lebih dulu menyukai dunia modelling saat ia duduk di bangku taman kanak-kanak. Lalu, kecintaannya pada dunia musik dimulai saat sang ayah sering bernyanyi karaoke di rumah dan membuaanya ikut bernyanyi juga. 

Sejak kecil, Lini telah mengikuti les vokal. Beragam lomba menyanyi pun dicoba diikutinya. Ia sering menjadi perwakilan sekolah untuk setiap perlombaan menyanyi. Bahkan, ia mendapatkan beasiswa prestasi dari bakat menyanyinya. 

Selepas SMA, ia melanjutkan berkuliah di Universitas Mahasaraswati Denpasar, mengambil jenjang S-1 program studi Pendidikan Dokter Gigi. Hobinya dalam menyanyi ini pun terus ia lanjutnya dengan meng-cover lagu-lagu dan diunggahnya ke YouTube pribadinya. 

Namun, perempuan berusia 24 tahun ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari kuliahnya pada 2022 lalu, karena ingin fokus berkarier di dunia musik. 

Perjalanan Karier Mahalini Raharja
Aksi panggung Mahalini. (Tangkapan layar Instagram @mahaliniraharja)

Mahalini Raharja/Foto: Instagram/mahaliniraharja

Sebenarnya, kekasih Rizky Febian ini memulai debutnya di dunia musik pada tahun 2015 dengan merilis single pertamanya berjudul “Bawa Dia kembali”. Saat itu, Lini masih duduk di bangku kelas 9 SMP. 

Lalu, ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-10, pada 2019 inilah yang membuat namanya melambung. Sebelumnya, ia sempat ikut juga di musim ke-9, namun gagal saat audisi. 

Di musim ke-10 ia lolos audisi dan mampu bertahan sampai babak lima besar. Dari sinilah nama Mahalini Raharja semakin dikenal di masyarakat. Selepas Indonesian Idol kariernya kian menanjak dengan terus merilis lagu hingga album, seperti Aku yang Salah bersama Nuca, Janji Kita, Satu-Tuju bersama Rizky Febian, Mati-matian, Bermuara, hingga lahirnya album Fabula pada 23 Januari 2023 lalu. 

Selain dunia tarik suara, Lini juga telah mencoba peruntungannya di bidang akting. Ia pernah terjun dalam film Kapan Pindah Rumah, Kopi Pahit, My Sassy Girl, hingga serial web Senja Hari Ini Indah. 


Perjalanan Cinta dengan Rizky Febian
Rizky Febian dan Mahalini

Rizky Febian dan Mahalini/Foto: Instagram/@rizkyfbian

Mahalini dan Rizky Febian mulai menjalin hubungan pada 7 Februari 2022. Sejak resmi berpacaran, pasangan muda banyak membagikan momen kebersamaan keduanya di laman Instagram masing-masing. 

Sempat banyak pro dan kontra terkait hubungan keduanya, karena adanya perbedaan agama. Namun, Lini dan Rizky tak banyak bicara dan telah berniat untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius. 

Keduanya tetap melangkah, hingga resmi bertunangan pada 7 Mei 2023 lalu. Lalu kini, tak lama lagi Rizky dan Lini akan menikah. Kabarnya, pernikahan keduanya akan digelar pada 8 Mei 2024 mendatang. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *