Berita

5 Artis Korea yang Memutuskan ‘Pensiun’ dari Dunia Hiburan, Terbaru Ada yang Akan Menikah!

×

5 Artis Korea yang Memutuskan ‘Pensiun’ dari Dunia Hiburan, Terbaru Ada yang Akan Menikah!

Share this article


Kehidupan artis Korea kerap diidentikkan dengan kemewahan, kesuksesan, maupun hal-hal lain yang menyoroti mereka. Kendati demikian, tidak semua artis Korea memutuskan untuk ‘berlama-lama’ berkarier di industri hiburan, Beauties.

Pasalnya, beberapa dari mereka ada yang memutuskan untuk pensiun dan menekuni karier di bidang lain atau memulai kehidupan baru. Berikut ini lumpkinsjail telah merangkum beberapa artis Korea yang memutuskan pensiun dari dunia hiburan. Simak, yuk!

1. Sohee ‘ALICE’

Sohee ALICE/ Foto: instagram.com/s2k1m

Artis Korea yang baru-baru ini memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan yakni  Sohee, salah satu anggota girl group ALICE (dulunya dikenal sebagai ELRIS).

Idol yang juga menjadi aktris dan tampil dalam serial Duty After School (2023) tersebut dikabarkan akan melaksanakan pernikahan dengan seorang pengusaha pada Mei 2024 ini.

Selain itu, IOK Company yang menaungi ALICE turut mengonfirmasi berakhirnya kontrak eksklusif Sohee dan rencananya untuk pensiun dari dunia hiburan usai dirinya menikah.

2. Lee So Eun
Lee So Eun

Lee So Eun/ Foto: Courtesy of Suo Books (via The Korea Times)

Sebelum memutuskan berhenti berkarier di industri hiburan Korea Selatan, Lee So Eun merupakan salah satu penyanyi ballad asal negeri Ginseng yang debut pada 1998.

Melansir dari  South China Morning Post, Lee So Eun yang debut saat dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pada 1998, kemudian pindah ke Amerika Serikat pada 2009 untuk mempelajari hukum setelah lulus dari Korea University.

Lee So Eun juga masuk ke Northwestern University Law School di Chicago dan mulai bekerja sebagai pengacara pada 2012 bersamaan dengan pensiunnya di dunia tarik suara.

Melansir dari  The Korea Times, Lee So Eun diketahui juga telah menulis buku bertajuk Who I Am Now is Enough.


3. Oh Byung Jin
Oh Byung Jin

Oh Byung Jin/ Foto: aminoapps.com

Oh Byung Jin atau yang dikenal dengan nama panggung ‘Kyne’, dulunya merupakan salah satu anggota boy group 5TION yang debut pada Desember 2001. Melansir dari  Kprofiles, setelah 5TION dibubarkan, dirinya memutuskan untuk menekuni bidang bisnis.

Oh Byung Jin pun menjadi CEO sebuah pusat perbelanjaan yang menjual pakaian pria, dengan bantuan aktor Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae. Ia kemudian mulai menjual peralatan dapur dan sukses, hingga kini yang masih fokus pada bisnisnya.

4. Ahn Mi Jung
Ahn Mi Jung

Ahn Mi Jung/ Foto: koreaboo.com

Sama seperti Oh Byung Jin, Ahn Mi Jung mengawali karier sebagai anggota salah satu hip hop girl group bernama O-24. Dulunya, Ahn Mi Jung debut bersama O-24 pada 1998 sebagai vokalis sekaligus rapper.

Melansir dari Kprofiles, dengan kecantikan dan kepribadian elegannya, Ahn Mi Jung bisa dibilang yang paling populer di kalangan penggemar di luar grup. O-24 merilis dua album, tetapi kesulitan dengan penjualan dan ketidakpopuleran dan dibubarkan hanya dalam dua tahun.

Setelah itu, Ahn Mi Jung menjadi reporter SBS, kemudian menjadi guru bahasa Inggris. Meskipun O-24 mengalami kesulitan pada masanya, namun kini mereka dikenang dengan baik, dan dianggap sebagai grup hip hop pertama dalam sejarah girl group Korea.

5. Shin Ji Soo
Shin Ji Soo eks TAHITI

Shin Ji Soo eks TAHITI/ Foto: instagram.com/soo_pilates

Mantan anggota girl group lainnya yang pensiun dari dunia hiburan yakni Shin Ji Soo. Ia dulunya mengawali karier sebagai salah satu anggota TAHITI pada 2012.

Sayangnya, pada 2017 ia memutuskan keluar dari TAHITI karena alasan kesehatan. Setelah tak lagi menekuni dunia hiburan, Shin Ji Soo bekerja sebagai instruktur pilates hingga kini.

Pada 2021 lalu, Shin Ji Soo pun mengumumkan pernikahannya dengan pasangan non-selebriti dan kini sudah dikaruniai oleh buah hati.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *