Berita

5 Kue Artis yang Dulu Hits Kini Kompak Menghilang, Terungkap Alasannya!

×

5 Kue Artis yang Dulu Hits Kini Kompak Menghilang, Terungkap Alasannya!

Share this article


Beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2017, banyak bermunculan kue-kue kekinian yang booming dan menjadi hits pada masanya. Para artis secara serentak membuka toko-toko kue yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Saat itu, membeli kue artis pun menjadi viral dan tren bagi masyarakat Indonesia.

Namun, kejayaan bisnis kue artis tersebut tidak berlangsung lama. Meski masih banyak yang bertahan dan sukses, namun kebanyakan outlet mereka sudah tutup permanen dan bangkrut.

Fenomena hilangnya toko kue artis ini juga seakan serentak, bisnis yang dibuka rata-rata hanya bertahan hingga 2 tahun saja. Kira-kira siapa saja ya kue artis yang tiba-tiba menghilang?

1. Gigieat Cake-Nagita Slavina

Gigieat Cake/Foto: instagram.com/gigieatcakes

Gigieat Cake merupakan salah satu bisnis kuliner yang digeluti oleh Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Saat sedang booming, Gigieat Cake membuka toko di berbagai daerah seperti Bandung, Karawang, Bekasi, Depok, Serpong, hingga Cirebon.

Nampaknya, Gigiet Cake sudah tidak lagi beroperasi. Akun @gigeatcake sudah tidak ditemukan di Instagram. Berdasarkan penelusuran di situs review makanan pun, beberapa toko Gigiet Cake sudah tutup sejak 2019 lalu.

2. Bogor Princess Cake-Syahrini

Bogor Princess Cake/Foto: instagram.com/bogorprincesscake

Syahrini juga turut membuka bisnis kue kekinian pada masa itu yaitu Bogor Princess Cake. Ia membuka outletnya di Bogor dan Bandung. Tak hanya kue dengan cita rasa jepang dengan sajian potongan segitiga, Syahrini juga turut membuka Bakpia Princess Cake hingga berjualan Peyek Cetar.

Namun,  akun Instagram @bogorprincesscake maupun @bandungprincesscake sudah terpantau tidak aktif sejak Juli 2019. Tidak ada pengumuman resmi di akun tersebut mengenai informasi outlet yang tutup atau alasan lainnya. Sementara gerai Bandung Princess Cake yang berada di Jl. Cihampelas juga sudah terpantau tutup.


3. Kuenya Ayu-Ayu Ting Ting

Kuenya Ayu/Foto: instagram.com/kuenyaayusemarang

Sebagai penyanyi dangdut yang dikenal banyak orang, Ayu Ting Ting juga turut membuka bisnis kue bernama Kuenya Ayu. Harga kue yang dijual mulai dari Rp29 ribu hingga Rp40 ribu. Ayu Ting Ting juga membuka outlet di banyak kota di Indonesia, seperti Depok, Bandung, Bogor, Tangerang, hingga Semarang. Kini akun official @kuenyaayu terpantau hilang dari Instagram.

4. Pevo Cake- Pevita Pearce

Pevo Cake/Foto: instagram.com/pevocake

Pevita Pearce juga turut meraih peruntungan dengan membuka bisnis toko kue bernama Pevo Cake. Ia membuka outlet tersebut di Bandung dan Yogyakarta. Varian rasa yang dijual yaitu red velvet, mint velvet, hingga banana choco. 

Namun sayangnya, outlet Pevo Cake juga tampak tak bertahan lama. Membuka store pertamanya di Bandung pada November 2017, lalu pada Agustus 2018 adalah postingan terakhir di akun Instagram @pevocake yang juga tidak memberikan kejelasan mengenai store toko kue tersebut.

5. Queen Roll-Sandra Dewi

Queen Roll/Foto: instagram.com/queenroll_bangka

Sandra Dewi yang lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung membuka toko kue kekinian di kampung halamannya bernama Queen Roll pada tahun 2017 lalu. Sandra menghadirkan roll cake atau bolu gulung dengan berbagai jenis topping. Harga yang ditawarkan mulai dari 50 hingga 70 ribu rupiah.

Bernasib sama, akun @queenroll_bangka di Instagram juga sudah tidak aktif sejak 2019. Diketahui, toko kue nya pun sudah tidak buka lagi tanpa pemberitahuan yang jelas.

Alasan Kue Artis Bangkrut

Alasan Kue Artis Bangkrut/Foto: instagram.com/bogorprincesscake

Melansir dari CNBC Indonesia, Chief Empowerment Officer (CEO) Accelerice, Charlotte Kowara membongkar alasan bisnis kue artis banyak yang gulung tikar dan bertahan hanya sebentar. 

Menurutnya, ada dua alasan positif dan negatif, yang pertama fenomena gulung tikar terjadi karena penjualan yang bagus, namun dapur utama tidak bisa memproduksi begitu banyak. Alasan negatifnya, karena hanya mengandalkan nama artis saja. Ketika artis tersebut redup, maka bisnisnya pun turut hilang.

Itulah 5 toko kue artis yang pernah booming namun kini bangkrut tanpa kabar apapun. Kue artis favorit kamu yang mana nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *