Berita

5 Film dan Serial Time Travel Original Netflix Ini Punya Cerita yang Seru, Sudah Nonton?

×

5 Film dan Serial Time Travel Original Netflix Ini Punya Cerita yang Seru, Sudah Nonton?

Share this article


Bagi para penggemar fiksi ilmiah, perjalanan waktu atau time travel selalu menjadi topik yang seru untuk dikulik. Konsep time travel sendiri mengacu pada teori relativitas milik Albert Einstein yang menjelaskan bahwa waktu tidaklah mutlak dan bersifat universal.

Visualisasi perjalanan waktu telah banyak digambarkan dalam film, dimana seseorang dapat berpindah tempat dari masa sekarang ke masa lalu atau bahkan masa depan.

Kalau kamu juga suka dengan fiksi ilmiah dan membutuhkan tontonan yang mengangkat cerita tentang time treveller, deretan 5 film dan serial dari Netflix ini wajib kamu tonton!

 

1. Dark (2017)

Poster series dark/Foto: peakpx.com

Seperti kota yang terkutuk, tiga orang anak hilang secara misterius dalam rentang waktu yang berdekatan di sebuah kota kecil di Winden, Jerman pada tahun 2019. Salah satu anak yang hilang tersebut bernama Mikkel Nielson.

Mikkel hilang saat ikut ke hutan bersama grup kakaknya untuk mengambil ganja yang ada di depan gua Winden, namun kejadian aneh terjadi saat mereka berada di depan gua. Semua berlari ketakutan dan Mikkel terpisah dari grup. Hilangnya Mikkel di tahun 2019 itu membuka koneksi kehidupan antara masa lalu dan masa depan 4 keluarga yang ada di kota Winden.

Dark menjadi salah satu series fiksi ilmiah buatan Netflix yang paling populer karena dikenal dengan jalan cerita yang cukup rumit. Series yang pertama kali tayang pada tahun 2017 itu sudah mengakhiri ceritanya di musim ke 3.

2. Mirage (2018)

Poster film mirage/Foto: peakpx.com

Di tahun 2014 sepasang suami istri bernama Vera dan David, dengan satu orang anak perempuannya baru saja pindah rumah. Pasangan ini tidak sengaja menemukan sebuah televisi kuno beserta box hitam di dalam ruang penyimpanan. Box hitam tersebut berisi kumpulan mixtape tahun 1989 milik seorang anak bernama Nico Lasarte.

Tetangga Vera dan David bernama Aitor menceritakan bahwa Nico merupakan teman semasa kecilnya yang telah meninggal di tahun 1989, akibat tertabrak mobil setelah melihat pembunuhan di rumah Angel Prieto.

Di suatu malam, televisi kuno tersebut tiba-tiba menyala dan menghubungkan Nico dengan Vera dalam dimensi waktu yang berbeda. Kejadian tersebut ternyata membuka portal paralel yang mengubah hidup Nico.

Mirage merupakan film asal Spanyol yang rilis pada tahun 2018.

3. The Adam Project (2022)

Poster film the adam project/Foto: peakpx.com

Film bergenre science-fiction yang dibalut dengan sentuhan komedi ini menceritakan perjalanan waktu seorang Adam Reed, yang memiliki sebuah misi untuk kembali ke tahun 2018. Adam memiliki tujuan ingin menyelamatkan kekasihnya Laura Shane, dan juga ingin bertemu kembali dengan ayahnya Louis Reed untuk meminta bantuan.

Dengan menggunakan jet mesin waktu hasil curian, Adam bukannya tiba di tahun 2018 justru terdampar di tahun 2022 dan bertemu dengan dirinya yang masih berusia 12 tahun.

Ryan Reynolds menjadi aktor utama dari film Netflix yang rilis pada tahun 2022 tersebut.


4. The Umbrella Academy (2019)

Poster series the umbrella academy/Foto: instagram.com/umbrellaacad

The Umbrella Academy merupakan nama grup yang diberikan oleh Sir Reginald Hargreeves, kepada anak-anak didiknya yang memiliki kekuatan super. Pada 1 Oktober 1989, Sir Reginald Hargreeves mengadopsi 7 anak yang baru lahir secara bersamaan, 5 anak angkatnya itu berjenis kelamin laki-laki sementara 2 lainnya berjenis kelamin perempuan. Mereka memiliki kekuatan super yang berbeda dan sangat terkenal.

Setelah karakter Sir Reginald Hargreeves meninggal dunia, The Umbrella Academy dihadapkan dengan kiamat yang semakin dekat. Para superhero ini melakukan perjalanan waktu agar bisa selamat, sekaligus mencari cara agar dapat menghentikan kiamat.

Serial Netflix yang diadaptasi dari komik ini mulai memasuki musim ke 4, dan direncanakan rilis pada 8 Agustus 2024 mendatang.

5. The 7 Lives Of Lea (2022)

Poster series the 7 lives of lea/Foto: peakpx.com

Serial Netflix asal Perancis ini menceritakan kejadian aneh dari seorang perempuan bernama Lea yang hidup di tahun 2021. Saat sedang berpesta di sungai dengan tema-temannya, Lea menemukan sisa kerangka manusia. Lea meyakini kerangka yang ditemukannya itu menyimpan sebuah misteri.

Setelah dari kejadian di sungai itu Lea mulai mengalami hal aneh setiap tidur. Di dalam tidurnya ia menjalani kehidupan era tahun 1990an dengan tubuh orang yang berbeda setiap harinya, termasuk tubuh kedua orang tuanya saat masih muda. Lea melihat point of view berbeda di setiap tubuh yang ia singgahi, seakan diberi petunjuk mengenai kerangka yang ditemukannya saat itu dan Lea berusaha untuk mencegah kematian orang tersebut. 

Itulah deretan film dan serial tentang time traveller, dengan cerita seru yang bisa kamu tonton di Netflix. Yuk tonton!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *