Berita

5 Tips dari Ahli untuk Bisa Berhenti Selingkuh, Jangan Sampai Menyesal!

×

5 Tips dari Ahli untuk Bisa Berhenti Selingkuh, Jangan Sampai Menyesal!

Share this article


Selingkuh menjadi hal yang menyedihkan bagi setiap pasangan. Seringkali viral kasus perselingkuhan yang dibongkar langsung oleh pasangannya beredar di media sosial. Meski begitu, semuanya sudah terjadi dan tentu ada jalan terbaik bagi mereka yang telah dikhianati cintanya.

Adakalanya seseorang yang selingkuh merasa menyesal dan ingin berhenti menjalin hubungan rahasia. Jika kamu salah satunya, mungkin kamu bisa mencoba tips dari seorang ahli bernama Sybil Shiddell dalam situs Hindustan Times. Apa saja ya?

1. Memahami Diri Sendiri

Ilustrasi/Foto: freepik.com/Drazen Zigic

Kamu perlu meluangkan waktu untuk duduk tenang dan memahami diri sendiri dan apa yang sebenarnya diinginkan. Mulailah untuk memahami diri sendiri dan mengambil keputusan yang terbaik untuk kedepannya. Kamu juga bisa mencari bantuan profesional bersama pasangan atau cukup diri sendiri saja.

2. Mengidentifikasi Masalah

Ilustrasi/Foto: freepik.com/wayhome studio

Bukan lari dari masalah, namun kalau ada sesuatu yang mengganjal dalam hubunganmu saat ini, pastikan kamu untuk menganalisa dan mencari akar permasalahannya. Mungkin situasinya bisa menjadi rumit bagi kamu dan pasangan atau hanya kesalahpahaman saja yang kalian hadapi.


3. Berkomunikasi

Ilustrasi/Foto: freepik.com/jcomp

Setelah berhasil mengidentifikasi masalah dalam hubunganmu, maka kamu bisa berkomunikasi dengan pasangan dan mencoba untuk menyelesaikannya. Komunikasi merupakan kunci kelanggengan hubungan. Kamu juga bisa mendapatkan bantuan profesional jika kesulitan mendapatkan jalan tengah bersama pasangan. 

4. Bangun Batasan dengan Orang Lain

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Ketika seseorang cenderung selalu selingkuh, maka sangat penting baginya untuk membangun batasan yang sehat terhadap hubungan dengan orang lain. Hal itu akan membantu agar tidak terjadi lebih jauh lagi. 

5. Utamakan Prioritas

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Setelah kamu memperbaiki diri, komunikasi yang jelas dan jujur terhadap pasangan, dan juga kebiasaan maka kamu wajib menjaga hubungan dan memprioritaskan pasanganmu. Pertimbangkan juga bahwa setiap keputusan yang diambil harus dengan kesepakatan bersama.

5 Tips tersebut terlihat mudah namun mungkin akan sulit untuk memulainya, tapi jika kamu memiliki tekad yang kuat untuk berhenti mengkhianati pasangan, kamu pasti bisa. Semoga berhasil!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *