Berita

Sukses Raih Rating Dua Digit, Yuk Kenalan dengan 4 Anggota Tim Polisi Unit Satu di ‘Chief Detective 1958’

×

Sukses Raih Rating Dua Digit, Yuk Kenalan dengan 4 Anggota Tim Polisi Unit Satu di ‘Chief Detective 1958’

Share this article


Rilis pada awal April 2024 lalu, Chief Detective 1958  menjadi salah satu drama komedi action on-going yang sukses mencetak rating dua digit sejak penayangan episode perdananya, Beauties.

Drama yang merupakan prekuel dari serial detektif populer Chief Inspector (1971) ini, mengikuti kisah tim detektif di kepolisian Jeongnam, Seoul, dalam memecahkan kasus dan menumpas kejahatan.

Selain ceritanya yang menarik dan seru untuk diikuti, Chief Detective 1958 juga menghadirkan sederet bintang ternama yang didapuk sebagai anggota tim polisi unit satu. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Lee Je Hoon – Polisi Park Yeong Han






Lee Je Hoon di press conference/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Lee Je Hoon merupakan salah satu aktor kenamaan Korea Selatan yang telah menghiasi layar kaca dan layar lebar sejak 2007 silam. Ia pun dikenal sebagai aktor yang berani mengambil beragam peran, terutama drama ber-genre aksi laga.

Seperti proyek comeback-nya kali ini, Lee Je Hoon kembali bermain dalam drama action bertajuk Chief Detective 1958, setelah terakhir kali membintangi Taxi Driver 2 (2023).




Lee Je Hoon di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now
Lee Je Hoon di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Lee Je Hoon hadir sebagai Park Yeong Han, seorang polisi berdedikasi yang dijuluki si penangkap pencuri sapi dari Hwangcheon. Saat ini, ia telah pindah tugas ke kepolisian Jeongnam, Seoul, dan ditempatkan di tim unit satu.

Meski sempat diremehkan, Yeong Han dikenal sebagai polisi yang tidak kenal takut untuk menangkap penjahat, menegakkan keadilan, serta melindungi masyarakat kecil. Bahkan dengan jiwa leadership yang dimilikinya, Yeong Han mampu memimpin timnya dalam menyusun strategi yang cerdik.


2. Lee Dong Hwi – Polisi Kim Sang Soon

Lee Dong Hwi di press conference/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Rekan pertama yang direkrut Park Yeong Han dalam tim unitnya ialah Kim Sang Soon. Karakter tersebut diperankan oleh Lee Dong Hwi, aktor yang mengawali debut lewat film South Bond (2013) dan namanya mulai melejit setelah membintangi serial Reply 1988 (2015).

Semenjak itu, ia kerap terlibat dalam sejumlah drama dan film populer yang membuat namanya makin banyak diperbincangkan. Bahkan, di tahun 2024 ini Lee Dong Hwi disibukkan dengan tiga proyek akting sekaligus, salah satunya Chief Detective 1958.




Lee Dong Hwi di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now
Lee Dong Hwi di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Dijuluki ‘anjing gila’ karena suka menggigit para penjahat, Kim Sang Soon dulunya merupakan anggota dari tim unit dua. Hingga suatu saat, ia pun direkrut oleh polisi Yeong Han untuk menjadi bagian dari tim unitnya.

Di samping sikap agresifnya, Sang Soon merupakan sosok polisi yang pemberani, tidak mengenal takut untuk mengungkap kasus kriminal para gangster hingga pejabat tinggi, dan gigih dalam menegakkan keadilan.

3. Choi Woo Sung – Polisi Jo Gyeong Hwang

Choi Woo Sung di press conference/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Debut akting pada tahun 2019 melalui drama At Eighteen, Choi Woo Sung telah membintangi banyak drama dengan rating memuaskan hingga saat ini. Sementara Chief Detective 1958, menjadi comeback perdananya di layar kaca setelah terakhir kali bermain dalam drama Melancholia pada 2021 lalu.

Dalam drama komedi action ini, Choi Woo Sung memerankan karakter seorang polisi bernama Jo Gyeong Hwang yang dikenal pandai berkelahi dan memiliki fisik besar. FYI, demi mendalami perannya, sang aktor rela menaikkan berat badan hingga 25 kg, lho.




Choi Woo Sung di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now
Choi Woo Sung di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Sebelum menjadi polisi, dulunya Gyeong Hwang bekerja sebagai kuli beras di pasar. Dengan proporsi tubuh yang besar dan kuat, ia kerap melawan para gangster yang mengganggu pedagang-pedagang di pasar.

Karena bakat yang dimiliki tersebut, Yeong Han (Lee Je Hoon) tertarik untuk merekrut Gyeong Hwang menjadi anggota di timnya. Meski sempat menolak tawaran Yeong Han, ia memutuskan untuk mengikuti tes kepolisian dan lolos menjadi polisi di tim unit satu.

4. Yoo Hyun Soo – Polisi Seo Ho Jeong

Yoo Hyun Soo di press conference/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Belum lama berkarier di dunia seni peran, aktor rookie yang satu ini pertama kali muncul di layar kaca yaitu dalam drama Racket Boys pada tahun 2021. Sejak debut tersebut, Yoo Hyun Soo aktif membintangi drama populer setiap tahunnya.

Dalam Chief Detective 1958, akting dan penampilan Yoo Hyun Soo sukses menuai pujian. Ia hadir sebagai anggota polisi terakhir yang bergabung di tim unit satu melalui tes kepolisian berdasarkan nilai akademik.




Yoo Hyun Soo di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now
Yoo Hyun Soo di drama Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Seo Ho Jeong (Yoo Hyun Soo) merupakan mahasiswa lulusan Universitas Hanju, salah satu perguruan tinggi bergengsi di Seoul. Mimpinya menjadi seorang polisi sangat ditentang oleh sang ayah, namun ia tetap nekat untuk mendaftar di kepolisian

Meski tidak pandai dalam pertarungan fisik dan selalu ceroboh, Ho Jeong memiliki otak yang jenius dalam menyusun strategi. Ia menjadi anggota termuda yang paling diandalkan para rekannya.

Nah, itu dia para anggota polisi tim unit satu di drakor Chief Detective 1958. Yuk, jangan lupa saksikan aksi mereka dalam menumpas kejahatan melalui Disney+ Hotstar!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *