Berita

Celana Dalam Tidak Akan Cepat Rusak Jika Kamu Menerapkan 5 Tips Ini, Yuk Lakukan!

×

Celana Dalam Tidak Akan Cepat Rusak Jika Kamu Menerapkan 5 Tips Ini, Yuk Lakukan!

Share this article


Menjaga dan merawat pakaian dengan tepat merupakan cara terbaik agar pakaian tidak mudah cepat rusak. Hal tersebut juga membuat kamu jadi lebih hemat karena tidak perlu membeli pakaian-pakaian baru.

Salah satu jenis pakaian yang harus mendapatkan perawatan tepat adalah celana dalam. Sebab, celana dalam berhubungan langsung dengan kandungan asam laktat dan keputihan. Ternyata keputihan dan sifat vagina yang asam bisa membuat celana dalam jadi cepat rusak. Kamu bisa menghindarinya lewat tips-tips berikut ini!

1. Sering Ganti Celana Dalam

Pertama, jangan malas untuk mengganti celana dalam. Gantilah celana dalam setiap hari agar bahan celana dalam tidak cepat rusak. Selain itu, rutin mengganti celana dalam juga bantu menjaga kebersihan dan kesehatan pada vagina, lho.

2. Jangan Diamkan Noda Keputihan Terlalu Lama

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/EyeEm

Keputihan memiliki sifat yang asam, sehingga tidak boleh didiamkan terlalu lama menempel pada celana dalam. Jika tidak sempat untuk mencuci langsung, kamu bisa merendamnya di dalam air bersuhu ideal, yaitu 60 derajat.

3. Cuci Pakaian dengan Tepat

Ilustrasi Foto: freepik.com/suwanphoto

Tips agar celana dalamĀ  tidak cepat rusak berikutnya adalah mencucinya dengan tepat. Pertama, pisahkan celana dalam dengan jenis pakaian lainnya. Selanjutnya, cuci tanpa menggunakan mesin cuci agar bahan celana tetap awet. Cucilah di bawah air keran yang mengalir agar bersih maksimal.


4. Gunakan Sabun Cuci Antibakteri

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/EyeEm

Celana dalam berhubungan langsung dengan vagina, maka dari itu kamu harus menggunakan sabun antibakteri. Biasanya sabun cuci antibakteri ini juga dikenal lebih lembut, sehingga meminimalisir kerusakan pada bahan celana dalam.

5. Keringkan Celana Dalam Secara Alami

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/mvg6892

Last but not least, keringkan celana dalam secara alami. Mengeringkan celana dalam menggunakan pengering pada mesin cuci memang lebih praktis tapi mempercepat kerusakan pada celana dalam, Beauties. Supaya tetap awet, kamu hanya perlu mengeringkan celana dalam secara alami.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *