Berita

Mengenal 4 Keunggulan Pakaian UPF, Solusi Praktis Melindungi Diri dari Sinar UV

×

Mengenal 4 Keunggulan Pakaian UPF, Solusi Praktis Melindungi Diri dari Sinar UV

Share this article


Beauties, apakah belakangan ini kamu merasa panasnya sinar matahari terasa begitu menyengat di kulit? Mengutip dari laman BMKG, sebagian besar wilayah di Indonesia mulai memasuki musim kemarau pada bulan Mei hingga Agustus 2024. Jadi, tidak heran kalau belakangan kita merasa kegerahan. 

Nah, memasuki musim kemarau ini, kamu perlu lebih memperhatikan perlindungan terhadap kulit wajah maupun tubuh. Pasalnya, paparan sinar UVA dan UVB dari matahari bisa merusak kulit, mulai dari sunburn hingga kanker kulit. 

Selain memakai sunscreen, kamu juga bisa memberikan proteksi lain pada kulitmu, yakni memakai pakaian yang telah dilengkapi dengan proteksi sinar UV menggunakan Ultraviolet Protection Factor (UPF). Pakaian dengan label Ultraviolet Protection Factor (UPF) dirancang khusus untuk menangkal sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

Tidak hanya itu saja, pakaian UPF ini juga memiliki keunggulan lainnya. Apa saja itu? Mengutip dari Verywell Fit, cek ulasan berikut, ya!

Memberikan Perlindungan Maksimal dari UV





Pakaian UPF/Foto: freepik.com/user18526052

Ibarat tameng, pakaian UPF (Ultraviolet Protection Factor) berperan sebagai pelindung fisik terhadap sinar UV yang berbahaya sekaligus membantu mengurangi risiko sengatan matahari, penuaan dini, dan kanker kulit. Pakaian ini bekerja dengan cara meminimalisir radiasi UV yang mencapai kulit dan mengurangi efek kerusakan jangka pendek dan panjang akibat paparan sinar matahari.

Dr. Caroline A. Chang, MD, FAAD, seorang dokter kulit dan pendiri Rhode Island Dermatology Institute menyatakan bahwa perlindungan fisik dari sinar UV lebih unggul dibandingkan hanya menggunakan sunscreen saja. Alasannya, sunscreen dapat luntur saat berkeringat, sedangkan pakaian UPF memberikan perlindungan yang lebih tahan lama.

Melindungi Kulit Sepanjang Hari Tanpa Repot

Pakaian UPF adalah pilihan praktis untuk melindungi kulit dari sinar matahari (Sinar UV/Foto: freepik.com/Racool_studio)

Sunscreen memang penting, tapi tahukah kamu kalau sunscreen perlu diaplikasikan ulang berkali-kali agar tetap efektif? Dr. Chang menyarankan untuk menggunakan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Hal ini tentu memakan waktu untuk persiapan ekstra.

Pakaian UPF menawarkan solusi yang lebih praktis dan tahan lama untuk melindungi kulit kamu dari bahaya sinar matahari. Jadi, kamu tidak perlu repot mengaplikasikan ulang seperti sunscreen.


 

Nyaman Digunakan

Pakaian UPF terbuat dari bahan yang nyaman digunakan, ringan, dan breathable (Sinar matahari/Foto: freepik.com/Racool_studio)

Siapa bilang pakaian pelindung sinar matahari (UPF) itu tebal dan tidak nyaman? Berkat kemajuan teknologi tekstil, kini pakaian UPF hadir dengan bahan yang ringan, breathable, dan terasa nyaman saat dikenakan. 

Kain yang digunakan untuk membuat pakaian UPF ini memiliki jalinan serat rapat yang efektif menangkal sinar UV, tetapi tetap memungkinkan sirkulasi udara lancar sehingga kamu tetap merasa sejuk dan kering.

Mudah Dipadupadankan dan Minim Perawatan

Pakaian UPF sangat mudah dipadupadankan dan minim perawatan (Pakaian anti UV/Foto: freepik.com/Freepik)

Pakaian UPF mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit, cocok untuk berbagai aktivitas, baik formal maupun kasual. 

Perawatannya juga mudah. Kebanyakan pakaian UPF mudah dicuci dan dirawat sehingga kamu tidak perlu repot menghabiskan waktu untuk perawatan khusus.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *