Berita

Profil Naisa Alifia Yuriza, Miliarder Usia 17 Tahun Jadi Youtuber Sukses Sejak Kecil

×

Profil Naisa Alifia Yuriza, Miliarder Usia 17 Tahun Jadi Youtuber Sukses Sejak Kecil

Share this article


Naisa Alifia Yuriza atau yang dikenal dengan nama Nay, merupakan seorang miliarder muda. Ia bahkan menjadi Youtuber cilik terkaya di Indonesia.

Dirinya berkarier melalui Youtube sejak kecil, yaitu ketika umurnya 9 tahun. Melansir dari CNBC, harta kekayaan Nay mencapai 7.100-113.300 USD atau sekitar Rp 106 juta-1,7 miliar. Yuk mengenal Nay lebih jauh!

Perjalanan Karier Youtube Nay

Naisa Alifia Yuriza/Foto: instagram.com/naisaalifiayuriza

Nay lahir di Pekanbaru pada tanggal 24 Juli 2007. Ia adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Saat ini kanal Youtube-nya sudah memiliki 20,7 juta subscribers. Nay memulai Youtube-nya dengan konten bermain games, cover lagu, jalan-jalan, dan konten inspiratif dengan berbagi kepada anak-anak yang tidak seberuntung dirinya.

Dalam 2 tahun, ia pun sukses berkarier lewat Youtube, hingga meraih diamond button dari Youtube pada tahun 2020. Semakin terkenal dan sukses, Nay juga telah memiliki 20 karyawan pada saat itu yang ia gaji dari hasil adsense Youtube menurut penuturannya saat diundang ke acara Hitam Putih Trans 7.


Kehilangan Ibunda Tercinta

Naisa Alifia Yuriza/Foto: instagram.com/naisaalifiayuriza

Saat dirinya sedang menikmati kesuksesan, ia harus kehilangan ibunda tercinta, Helena Sukova. Mama tercinta berpulang meninggalkan suami dan ketiga putrinya. Sebelum meninggal, sang mama sempat dirawat di ICU karena sakit dan mengalami masa kritis hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada 25 Juni 2022.

Berhenti dari Youtube

Naisa Alifia Yuriza/Foto: instagram.com/naisaalifiayuriza

6 tahun berkarir di Youtube, Nay ternyata memilih untuk berhenti membuat konten di kanalnya. Ia juga menghapus semua video yang telah diunggahnya. Semenjak tahun 2022 lalu, Nay mengakui banyak yang berubah dalam segala aspek di hidupnya, ia harus banyak beradaptasi dengan hal-hal baru, mungkin juga setelah kepergian ibundanya.

Hal-hal yang berubah dalam kehidupannya tersebut, termasuk penampilannya. Nay kini berhijab dan berhijrah. Ia juga meminta kepada The Nay, sebutan untuk para fansnya, yang masih memiliki foto atau video dirinya yang belum berhijab untuk menghapusnya.

Nay kini lebih aktif di TikTok dengan konten seperti daily vlog dan challenge, ia beserta kedua adiknya juga aktif membuat konten. TikToknya sudah memiliki 3,5 juta pengikut.

Itulah profil Naisa Alifia Yuriza, di usianya yang ke 17 tahun, ia sudah meniti karir kesuksesan dengan memanfaatkan gadget dan internet dengan baik. Ia juga telah banyak menginspirasi generasi-generasi yang sebaya dengannya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *