Berita

Berwisata ke Macau, Temukan Barang Antik hingga Kue Khas Portugis

×

Berwisata ke Macau, Temukan Barang Antik hingga Kue Khas Portugis

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Macau kini telah menjadi destinasi wisata populer di dunia. Tidak hanya dikenal dengan situs bersejarah, pilihan restoran yang menggugah selera, Macau juga surganya untuk pecinta belanja.

Pengunjung dapat menemukan beragam barang, dari produk terbaru, merek mewah atau barang lainnya di Macau. Bahkan makanan tradisional, barang antik hingga anggur Portugis, kota ini menawarkan berbagai macam produk yang tidak boleh dilewatkan.

Berikut ini barang-barang terbaik yang dapat dibeli di Macau:

1. Kain

Industri tekstil dan garmen pernah menjadi bagian penting dari ekonomi Macau. Sebab itu kain berkualitas tinggi masih mudah ditemukan di kota ini. Toko-toko seperti Fiona CO. dan Fa Li Fashion menawarkan berbagai macam kain katun cetak dengan pola yang menarik, serta menerima pesanan jahitan khusus.

2. Barang antik

Makau juga terkenal dengan barang-barang antiknya, seperti furnitur kayu rosewood bergaya tradisional, peralatan porselen, pernis, dan ukiran kayu. Pastikan untuk membeli barang antik yang memiliki sertifikasi keaslian agar mendapatkan kualitas terbaik dengan harga yang wajar.

3. Egg Tart Portugis

Tidak ada yang bisa mengunjungi Macau tanpa mencicipi dan membeli egg tart khas Portugis. Camilan ini tidak hanya menjadi ikon kota, tetapi juga merupakan simbol dari warisan Portugal di Makau. Kue tart telur ini berbeda dari yang lain karena kelembutannya yang berlimpah dan rasa krim karamel yang khas. Beberapa tempat terkenal untuk membeli kue ini termasuk Lord Stow’s Bakery dan Koi Kei Bakery.

4. Kue almond dan makanan ringan 

Camilan khas Macau lainnya termasuk kue almond. Kue yang dibuat tangan dan dipanggang di atas arang, membuat kue ini memiliki tekstur bubuk tapi juga renyah dan lembut saat dimakan. Ada beragam rasa seperti kuning telur dan kacan hijau. Sedangkan camilan lainnya yang harus dicoba saat ke Macau termasuk telur gulung serta minuman tahu tapioka lembut.

5. Dendeng

Dendeng atau dikenal sebagai “bak-wa,” juga termasuk makanan wajib lainnya di Makau. Dibuat dengan bumbu gurih-manis, dendeng tersedia dalam berbagai varian, termasuk daging sapi, babi, burung unta, dan lainnya. Dendeng segar dapat dibawa pulang untuk oleh-oleh. Pastikan membeli dendeng yang buatan rumahan untuk mendapatkan rasa yang otentik. 

6. Anggur Tradisional Portugis

Selain egg tart, Macau juga memiliki beberapa wine Portugis. berkualitas tinggi. Beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatann produksi anggur di Macau. Cicipi anggur Portugis seperti Douru hingga Alentejo, atau anggur lokal seperti Quinta de Chocapalha dan Quinta de la Rosa yang menjadi bagian dari budaya minum anggur di Makau.

Pilihan Editor: Mengenal Museum Ikonik di Paris: Musee d’Orsay

PUTRI ANI | LIFESTYLE ASIA | HODIFY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *