Berita

Sekali Maraton Langsung Habis, Ini Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Sayang untuk Dilewatkan

×

Sekali Maraton Langsung Habis, Ini Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Sayang untuk Dilewatkan

Share this article


Di tengah kesibukan pekerjaan yang padat sangat sulit untuk mencari waktu nyaman untuk menyaksikan tayangan pelepas rasa jenuh, Beauties. Sebuah film umumnya memiliki durasi panjang begitu pula dengan serial yang memiliki belasan episode. Namun tenang saja, Beauties.

Tayangan web drama menjadi pilihan tepat bagi Beauties yang ingin menyegarkan pikiran sejenak hanya dalam waktu singkat dengan alur cerita tak kalah menarik.

Berikut adalah lima rekomendasi serial web drama populer asal Korea Selatan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Simak yuk, Beauties!

1. Ending Again






Poster web drama ‘Ending Again’/ Foto: instagram.com/playlist _studio

Diadaptasi dari serial webtoon populer karya TARI, web drama Ending Again sangat direkomendasikan untuk Beauties yang menyukai kisah cinta penuh lika-liku emosi.

Ending Again mengisahkan Cha In Young (Jo Soo Min) seorang mahasiswi yang tiba-tiba ditinggal kekasihnya yaitu Yoo Chan Hee (Kang Hui) ke luar negeri saat sedang menjalani magang.

Sang kekasih yang pergi mendadak membuat hari Cha In Young semakin hancur, terlebih ketika dirinya juga terjebak penipuan real estate.




Potret adegan drama 'Ending Again'
Potret adegan Kang Hui, Jo Soo Min, dan Kim Geon Won dalam drama ‘Ending Again’/ Foto: instagram.com/playlist_global

Sebagai upayanya untuk bertahan di tengah kesusahan, Cha In Young melakukan pernikahan dan hidup bersama tanpa landasan cinta dengan juniornya di kampus bernama Do Yoon Soo (Kim Geon Won) untuk mendapatkan uang tunjangan pernikahan dari pemerintah.

Do Yoon Soo sendiri diketahui sedang memiliki hubungan romansa rumit dengan salah satu seniornya. Beauties bisa menyaksikan kisah lengkap dari web drama ‘Ending Again’ di YouTube Playlist Global.


2. Choco Bank

Poster web drama ‘Choco Bank’./ Foto: instagram.com/mydramalist.com

Web drama yang diproduksi untuk video komersial Financial Services Commission yakni ‘Choco Bank’ menghadirkan kisah cinta manis yang mendebarkan hati.

Kisah relatable dengan kehidupan nyata dihadirkan ‘Choco Bank’ melalui Kim Eun Haeng yang diperankan oleh Kai EXO sedang kesulitan untuk mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

Diberikan nama yang berartikan bank oleh kedua orangtuanya membuat Kim Eun Haeng harus berjuang keras untuk memenuhi harapan mereka untuk hidup sukses penuh kemakmuran.




Potret Kai EXO dan Park Eun Bin dalam drama 'Choco Bank'
Potret Kai EXO dan Park Eun Bin dalam drama ‘Choco Bank’/ Foto: hancinema.net

Kim Eun Haeng kemudian bertemu dengan Ha Co Co (Park Eun Bin) yang baru saja merintis bisnisnya berupa toko cokelat bernama ‘Choco Bank’. Sesama baru memulai karier, Ha Co Co merekrut Kim Eun Haeng untuk mengelola keuangan toko.

Pertemuan keduanya yang selalu cerah dan penuh semangat positif perlahan menumbuhkan benih-benih cinta, Beauties. Sementara itu, Choco Bank terdiri dari enam episode singkat yang dapat disaksikan di YouTube.

3. Love Playlist

Poster drama ‘Love Playlist’./ Foto: instagram.com/playlist_global

Serial web drama paling romantis asal Korea Selatan yang paling populer adalah Love Playlist, Beauties. Web drama yang diproduksi oleh Playlist Studio ini menghadirkan kisah manis muda-mudi yang jatuh cinta di perguruan tinggi.

Sejauh ini Love Playlist telah berlanjut hingga empat serial dan dua tayangan spin-off yaitu Dear.M dan New Love Playlist.




Poster drama 'Love Playlist 4'
Poster drama ‘Love Playlist 4’/ Foto: instagram.com/playlist_studio

Di setiap seri terbarunya, jalinan kisah para karakter utama Love Playlist akan terhubung. Hal yang membedakan di setiap serinya adalah pergantian fokus kisah cinta untuk masing-masing pasangan.

Di seri pertama, Love Playlist dibintangi oleh para bintang muda Kim Hyung Suk, Jung Shin Hye, Lee Yoo Jin, Park Jung Woo, Choi Hui Seung, dan Im Hwi Jin. 

4. Girls World

Poster drama ‘Girls World’./ Foto: instagram.com/mydramalist.com

Bagi Beauties yang menyukai kisah ringan nan menggemaskan khas anak sekolah maka web drama ‘Girls World’ tak boleh dilewatkan. Drama dari adaptasi webtoon populer ini menyoroti tentang kisah persahabatan antara keempat siswi perempuan yang memiliki kepribadian beragam yaitu Oh Na Ri (Arin), Im Yu Na (Hwang Boreum), Im Sun Ji (Doah), dan Seo Mi Rae (Han Chae Kyung).




Poster drama 'Girls World'
Poster drama ‘Girls World’/ Foto: hancinema.net

Dalam lingkup pertemannya, Oh Na Ri sering merasa berkecil hati karena dikelilingi oleh ketiga temannya yang berparas cantik. Namun ketiga temannya tersebut sangat tulus berteman dengannya.

Im Yu Na yang dikenal paling cantik di antara mereka bahkan menjadi cantik bukanlah hal yang menyenangkan karena sering dimanfaatkan dalam pertemanan.

Sementara itu ada Im Sun Ji yang selalu memberikan keceriaan dan Seo Mi Rae yang memancarkan aura positif untuk meraih mimpi menjadi idol K-Pop

5. Blue Birthday

Poster web drama ‘Blue Birthday’./ Foto: instagram.com/playlist_global

Satu lagi web drama bertema school-life yang sukses mendapatkan ulasan positif di masa penayangannya yaitu Blue Birthday. Chemistry Yeri Red Velvet  dan Hongseok Pentagon sebagai pasangan dalam drama sukses menyentuh hati dengan kisahnya yang mengharu biru.

Meskipun kedua idol ini dikenal memancarkan aura cerah, namun kisah cinta mereka dalam Blue Birthday cukup kelam, Beauties.




Potret Yeri dan Hongseok dalam drama 'Blue Birthday'
Potret Yeri dan Hongseok dalam drama ‘Blue Birthday’/ Foto: instagram.com/playlist_global

Saat merayakan ulang tahun umumnya orang-orang akan merayakannya dengan penuh suka cita. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Oh Ha Rin (Yeri) yang sedih karena hari ulang tahunnya bertepatan dengan kematian cinta pertamanya, Ji Seo Jun (Hong Seok) ketika dibangku SMA.

Suatu hari Oh Ha Rin menemukan kamera milik Ji Seo Jun yang berisikan banyak kenangan kebersamaan mereka dan secara ajaib hasil foto yang dibakar berhasil membawanya ke masa lalu. 

Beauties, itulah lima rekomendasi web drama populer asal Korea Selatan yang sangat dilewatkan karena keseruan ceritanya yang menarik. Kamu ingin nonton yang mana dulu, nih?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *