Berita

Tren Friendship Marriage di Jepang, Apa Itu?

×

Tren Friendship Marriage di Jepang, Apa Itu?

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Hubungan dan pernikahan modern sangatlah kompleks, dan semakin banyak generasi muda di Jepang yang kini beralih ke jenis hubungan baru yang disebut friendship marriage. Meskipun ini bukan pernikahan tradisional, ini merupakan sahabat menikah satu sama lain tanpa keintiman fisik. Untuk lebih lengkapnya, mari kita telusuri apa itu friendship marriage dan mengapa lebih banyak orang di Jepang memilih melakukan itu?

Apa Itu Friendship Marriage?

Seperti namanya, friendship marriage adalah jenis hubungan di mana dua orang menikah secara sah satu sama lain dan bahkan mungkin memiliki anak bersama, namun mereka secara sadar memutuskan untuk tidak memiliki keintiman fisik atau romantis satu sama lain. Oleh karena itu, mereka umumnya memilih cara medis lain untuk memiliki anak bersama.

Ribuan orang di Jepang terlibat dalam friendship marriage, menurut laporan. Menurut data yang dibagikan oleh Colorus, sebuah agensi yang berspesialisasi dalam pernikahan persahabatan, sekitar 500 orang di Jepang mengikuti friendship marriage sejak tahun 2015.

Colorus juga menceritakan bahwa banyak pasangan pada umumnya berdiskusi dan memiliki kesepakatan tentang berbagai aspek kehidupan mereka sebelum menikah. Mereka juga mendiskusikan preferensi makanan, minat, pengeluaran, gaya pengasuhan anak, dan banyak lagi karena idenya adalah memiliki teman sekamar yang cocok untuk tinggal bersama, tanpa aspek romantis dalam suatu hubungan.

Data friendship marriage di Jepang juga mengungkapkan bahwa kebanyakan orang yang memilih pernikahan semacam ini memiliki pendapatan di atas rata-rata, dan mereka biasanya aseksual atau homoseksual. Selain itu, mereka umumnya mencari persahabatan jangka panjang daripada pernikahan tradisional yang mencakup keintiman fisik dan emosional serta ketergantungan finansial.

Menjelaskan konsep friendship marriage yang cukup populer di Jepang, seorang pengacara pernikahan bernama Zhao Li mengistilahkannya sebagai, “Lebih dari sekadar teman, kurang dari kekasih.”

Bagaimana pandangan Anda tentang friendship marriage?

Pilihan Editor: 7 Tanda Kamu dan Dia Siap Menikah

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *