Berita

Jadi Makanan Favorit Agnes Jennifer, Ini Resep Asinan Kiamboy yang Bisa Kamu Coba

×

Jadi Makanan Favorit Agnes Jennifer, Ini Resep Asinan Kiamboy yang Bisa Kamu Coba

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – TikToker Agnes Jennifer mencuri perhatian warganet saat tengah mengenalkan asinan kiamboy. Melalui akun TikTok pribadinya, ia menjelaskan sangat sulit jika ingin menyantap makanan buatan temannya tersebut.

Hai guys lu tahu enggak, jadi sekarang gue mau makan asinan kiamboy yang udah gue minta bikinin selama 100 purnama,” ujar Agnes Jennifer, dikutip Senin, 13 Mei 2024.

“Jadi ini asinan kiamboy yang sok sok premium isinya pakai rambutan, salak, jambu, mangga, anggur, klengkeng,” tambahnya. TikToker itu juga memaparkan isian lainnya, seperti kiamboy potong, leci dan sebagainya.

Dia juga terlihat lahap saat memakan asinan kiriman temannya itu. Lebih lanjut, video Agnes Jennifer saat tengah makan asinan kiamboy itu telah mendapat 712.600 likes dan tak sedikit netizen yang ingin mencoba bahkan membuatnya sendiri. 

Apakah kamu juga ingin membuat asinan kiamboy di rumah? Berikut Cantika telah merangkum resepnya seperti dikutip dari YouTube Willgoz Kitchen, yuk simak!

– Siapkan satu ikat rambutan rapiah, lalu kupas dan masukkan ke dalam wadah

– 1 kaleng klengkeng atau buah longan

– 1 buah mangga muda

– 15 pcs kiamboy

– 1 buah bengkuang

– 20 pcs cabe rawit merah segar

– 350 ml air 

– 150 gram gula pasir

– 20-25 buah jeruk songkit

– 1/4 sendok teh garam

Dalam tayangan YouTube Willgoz Kitchen, Amelia Chuatan juga membagikan tips untuk membuat asinan kiamboy, yakni kita tidak hanya memilih buah segar saja, tetapi harus memiliki rasa juicy serta renyah atau garing saat disantap.

Cara membuat asinan kiamboy:

1. Buat air gula terlebih dahulu, dengan merebus air dan gula pasir di dalam panci kemudian tunggu hingga gulanya larut. Kemudian matikan api dan diamkan.

2. Selanjutnya, kupas dan potong buah-buahan sesuai selera, mulai dari rambutan, mangga dan bengkuang.

3. Belah dua semua jeruk songkit dan iris kiamboy serta cabai rawit merah. Sahabat Cantika jangan lupa membuang biji kiamboynya ya.

4. Campurkan semua bahan mulai dari rambutan rapiah yang telah dikupas, mangga, bengkuang, logan, potongan kiamboy serta potongan cabai rawit ke dalam wadah.

5. Tambahkan air gula ke dalam wadah tersebut. Lalu peras jeruk songkit dan masukan sari airnya serta kulit jeruknya ke wadah yang sama.

6. Beri sedikit garam untuk menambahkan sedikit rasa asin. Kemudian aduk rata semua bahan yang ada dalam wadah hingga semua buah yang ada terendam air gula.

7. Setelah semua bahan teraduk rata, masukan wadah tersebut ke lemari es. Diamkan hingga lima jam atau semalaman agar rasanya lebih meresap.

Nah, itu dia resep asinan kiamboy yang jadi makanan favorit TikToker Agnes Jennifer, tertarik mencobanya di rumah Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Kreasi Resep Minuman Rendah Karbohidrat, dari Vanilla Almond Latte hingga Teh Herbal

TIKTOK | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *