Berita

Tema dan Para Pemeran Film Paku Tanah Jawa

×

Tema dan Para Pemeran Film Paku Tanah Jawa

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Satu lagi film horor terbaru karya anak bangsa yang segera rilis, yakni Paku Tanah Jawa. Film bertemakan urban legend ini dibesut oleh produser sekaligus sutradara Bambang Drias, setelah sukses dengan Kanjeng Kliwon-nya.

Melalui rilis tertulis yang diterima Tempo pada Sabtu, 11 Mei 2024, Bambang menjelaskan alasannya memilih cerita ini untuk dijadikan film. Diaa mengatakan, urban legend seolah tak ada habisnya untuk di abadikan dalam sebuah karya film, salah satunya cerita tentang budaya di daerah Jawa. Melalui film ini, Bambang ingin menceritakan tentang Gunung Tidar sebagai salah satu tempat yang dianggap keramat bagi masyarakat setempat.

“Gunung Tidar itu dipercaya adalah pusat kekuatan dan kesaktian di Pulau Jawa. Dari situlah akhirnya kami punya ide dan kita kembangkan,” kata Bambang.

Meskipun tidak semua mengambil cerita  tentang gunung itu, Bambang mengatakan, cerita di film ini diklaim dekat dengan kehidupan sekarang. “Seperti pesugihan dan klenik-klenik lainnya,” kata Bambang.

Pemain Film Paku Tanah Jawa

Mengenai pemeran film ini, Bambang mengatakan telah memilih Masayu Anastasia yang akan menjadi pemeran utama sebagai Sinden. Selain Masayu Anastasia, film ini juga dibintangi oleh pemain-pemain berbakat seperti Giselma Firmansyah, Wafda, Beddu, Wanda Hamidah, Badriah Afif, dan artis Malaysia MK K Clique dan Upin Hasif.

Perjuangan Masayu Anastasia Dekat dengan Ular

Masayu yang memerankan sebagai sinden dalam film ini, mengaku sudah melakukan pendekatan dengan ular sebagai syarat menerima tawaran bermain di film ini. Dia sudah mempelajari beberapa hal tentang tata cara memegang ular dan memahami sedikit banyak tentang hewan melata tersebut.

“Itu ular piton, sanca yang bantet, itu aja sudah berat, kebayang pas di lokasi syuting pake yang gede dan banyak sekali,” ujar Masayu

Film Paku Tanah Jawa dijadwalkan tayang pada 6 Juni 2024

Pilihan Editor: Film Badarawuhi di Desa Penari Ditonton Lebih dari 344 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang

YUNI ROHMAWATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *