Berita

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu

×

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu

Share this article


Beauties, apakah kamu punya teman yang jika berada di dekatnya, kamu merasa betah dan nyaman? Entah karena pembawaannya yang positif, caranya mendengarkan kisahmu, atau mungkin humornya yang satu frekuensi denganmu.

Terlepas dari berbagai faktor tersebut, sebenarnya ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan agar orang lain merasa betah dan nyaman di dekatmu, lho! Meski kamu sosok yang pemalu atau introvert, trik ini bisa membuatmu tampil percaya diri dan menarik di depan orang lain sehingga membuat mereka nyaman denganmu.

Dirangkum dari Bustle, ini beberapa trik untuk membuat orang lain betah dan nyaman berada di dekatmu menurut ahli. Yuk, simak!

Berikan Senyuman Tulus dan Antusias

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu/Foto: Freepik/@Lifestylememory

Jika kamu ingin membuat orang lain merasa nyaman di dekatmu, trik pertama yang wajib kamu coba adalah berikan senyuman yang tulus.

“Senyuman adalah salah satu ajakan paling jelas yang dapat Anda kirimkan bahwa Anda menerima interaksi,” kata Dr. Michele Barton.

Pastikan senyuman yang kamu berikan tulus dan antusias, ya, Beauties! Ini akan membuat orang lain merasa bahwa dirinya disambut dalam sebuah interaksi sosial.

Percaya Diri
Reuni dan Nostalgia Bareng Sahabat Lebih Berkesan dengan Coba 5 Hal Ini!/Foto: Freepik.com/Freepik

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu/Foto: Freepik.com/Freepik

Menunjukkan sikap percaya diri tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tapi juga orang lain. Sikap percaya diri akan membuat orang lain merasa nyaman berada di dekatmu.

“Orang yang percaya diri umumnya lebih mudah didekati daripada seseorang yang merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri,” kata pakar etiket Debbie Mayne di Etiquette.About.com.

“Jadilah orang yang mempunyai arah dan rasa percaya diri untuk merasa nyaman dalam segala keadaan,” tambahnya.

Berikan Pujian
Dua perempuan sedang mengobro sambil mengopi

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu/Foto: Freepik/ lookstudio

Saat mengobrol dengan orang lain, tak ada salahnya jika sesekali memberikan pujian untuk mereka. Pujian yang diberikan dengan tulus disertai senyuman akan membuat hati orang lain luluh. Mereka akan menganggapmu sebagai sosok yang baik hati dan ramah.

Perhatikan Bahasa Tubuh
Bahasa Tubuh Yang Membuatmu Terlihat Ramah/Foto: Pexels/ Gary Barnes

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu/Foto: Pexels/ Gary Barnes

Ada perbedaan besar dalam perasaan orang-orang ketika berada di dekat mereka yang bahasa tubuhnya tertutup, dibandingkan dengan mereka yang lebih terbuka.

Orang dengan bahasa tubuh terbuka melakukan kontak mata yang baik, menoleh ke arah siapa pun yang diajak bicara, dan tampak santai. Beberapa contoh bahasa tubuh yang bisa kamu terapkan adalah kontak mata, menganggukan kepala (tapi tidak berlebihan), mencondongkan badan saat berbicara (dan mendengarkan), hingga telapak tangan terbuka.


Bersikap Baik dan Ramah
Ilustrasi tertawa

Menurut Ahli, Ini 5 Trik yang Membuat Orang Lain Betah dan Nyaman Berada di Dekatmu/Foto: Freepik/Freepik

Hal paling penting, ingatlah untuk selalu bersikap baik dan ramah. Menurut Mayne, langkah pertama untuk membuat orang lain merasa nyaman adalah dengan bersikap ramah dan baik kepada semua orang. Bersikap baik misalnya mengucapkan terima kasih, mengirimkan pesan manis, hingga membantu orang lain.

Itulah beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar orang lain merasa betah dan nyaman berada di dekatmu. Selamat mencoba, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *