Berita

Rendah Gula, 5 Jus Diet Ini Paling Cocok Diminum di Pagi Hari

×

Rendah Gula, 5 Jus Diet Ini Paling Cocok Diminum di Pagi Hari

Share this article


Selain mengatur pola makan dan olahraga, mengonsumsi jus buah dan sayur bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendukung program diet kamu, Beauties.

Jus buah dan sayur mengandung berbagai nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, serat, hingga antioksidan. Nutrisi-nutrisi ini bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama, meningkatkan metabolisme, dan membuang racun dari dalam tubuh.

Walau begitu, kamu juga perlu memperhatikan kandungan gula didalam jus, ya. Jus buah yang mengandung gula alami dan bermanfaat bagi tubuh pun, jika dikonsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Jadi penting untuk memilih jus buah yang rendah gula.

Dikutip dari Healthline, berikut deretan jus yang bisa dinikmati di pagi hari saat diet sekaligus rendah gula. Simak yuk!

 

1. Jus Wortel

Jus Wortel/ Foto: Freepik.com/Freepik

Tak hanya nikmat saat dijadikan sup, wortel juga dapat diolah menjadi jus yang bagus untuk diet. Wortel kaya akan vitamin A serta beta-karoten yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, serta mengandung serat tinggi. Serat tinggi inilah yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan. Alhasil, makan menjadi tidak berlebihan dan berat badan pun turun.


2. Jus Seledri

Jus Seledri/ Foto: Freepik.com/Freepik

Seledri identik dengan penambah rasa pada masakan. Namun ternyata, seledri juga baik untuk kesehatan lho! Tanaman dengan nama Latin Apium graveolens L. ini mengandung kalori yang sangat rendah, sehingga cocok dijadikan jus untuk diet. Beberapa studi menunjukkan mengonsumsi makanan atau minuman yang rendah kalori dapat menunjang proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan. 

3. Jus Buah Bit

Jus Buah Bit/ Foto: Freepik.com/Freepik

Buah bit mengandung nitrat yang dapat meningkatkan efisiensi dan ketahanan otot. Tak hanya itu, nitrat juga membantu menurunkan tekanan darah dengan cara melebarkan pembuluh darah agar sirkulasi menjadi lebih lancar.

Selain itu, buah bit juga termasuk makanan rendah kalori dan kaya akan serat. Kombinasi itulah yang membuat buah bit cocok diolah menjadi jus untuk diet.

 

4. Jus Semangka

Jus Semangka/ Foto: Freepik.com/Freepik

Jus semangka tak hanya menyegarkan, tapi juga rendah kalori, dan mengandung banyak cairan yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Kandungan cairan pada semangka juga membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik sehingga mendukung proses penurunan berat badan, Beauties. Apalagi semangka juga mengandung mikronutrien penting, seperti kalium, vitamin A, dan vitamin C, cocok untuk kesehatan dan kecantikan. 

5. Jus Bayam

Jus Bayam/ Foto: Freepik.com/Freepik

Bayam juga cocok diolah menjadi jus untuk diet karena kaya akan serat dan rendah kalori. Sebuah studi menunjukkan mengonsumsi jus sayuran, termasuk bayam, dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan seiring waktu.

Selain itu, bayam juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas. Tak hanya bikin kurus, bayam juga membuat kulitmu jadi sehat.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *