Berita

6 Rekomendasi Makanan Penghancur Lemak yang ‘Aman’ Dikonsumsi di Malam Hari

×

6 Rekomendasi Makanan Penghancur Lemak yang ‘Aman’ Dikonsumsi di Malam Hari

Share this article


Menjelang tidur, Beauties mungkin sering dilanda rasa lapar. Untuk yang sedang diet, pasti akan berpikir dua kali untuk makan, karena takut dengan lonjakan angka di timbangan. 

Sebenarnya makan sebelum tidur bukan masalah yang besar. Asalkan Beauties tahu porsi, jenis makanan, serta rentan waktunya menuju jam tidur. Akan lebih baik jika makan malam dengan porsi yang cukup dan bernutrisi. Hal tersebut dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Jika Beauties melewatkan malam malam maka itu menambah rasa lapar dan ketika bangun pada keesokan paginya akan mendorong Beauties untuk makan secara berlebihan.

Oleh karena itu, berikut ini ada sejumlah rekomendasi makanan penghancur lemak yang aman dikonsumsi saat malam hari tiba. Lebih baik, Beauties makan makanan ini 1-2 jam sebelum tidur.

1. Telur Rebus

Telur Rebus/Foto: Freepik/Jcomp

Berdasarkan CNN Indonesia, telur mudah diolah. Cukup direbus, makanan tinggi protein ini sudah cukup membuat kenyang daripada telur goreng.

Beauties bisa mengonsumsi dua butir telur rebus saat makan malam. Dalam satu butirnya saja memiliki kalori rendah sekitar 78 kkal.

Sebagai pendamping telur rebus, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan atau sayuran hijau rebus yang tinggi serat seperti selada, brokoli, bayam, maupun tomat. 

2. Dada Ayam

Dada Ayam/Foto: Pexels/Harry Dona

Untuk memenuhi asupan protein harian, hanya diperlukan dada ayam sebesar telapak tangan yang memiliki berat 85 gram atau 3 ons. Dengan berat tersebut, dada ayam memiliki 123 kalori serta 24 gram protein.

Jangan lupa harus diimbangi sayuran yang berserat. Hal ini dilakukan agar proses metabolisme tubuh berjalan maksimal.

Pakar diet dari The Nutrition Twins Tammy Lakatos Shames dan Lyssie Lakatos menyebutkan protein ini akan membuat seseorang mengonsumsi lebih sedikit makanan serta kalori. Nantinya itu akan menghilangkan lemak di perut, mencegah penurunan energi, hingga menstabilkan gula darah.

3. Popcorn

Popcorn/Foto: Unsplash/Georgia Vagim

Melansir Wolipop, berondong jagung atau popcorn selalu menjadi camilan favorit untuk menonton film. Apabila ingin menjadikan popcorn sebagai makanan diet maka Beauties tidak perlu menambahkan pemanis seperti gula atau mentega maupun garam.

Jagung mengandung karbohidrat kompleks dan masuk ke dalam biji-bijian utuh. Maka dari itu, jagung membutuhkan waktu lama untuk dicerna hingga perut menjadi kenyang lebih lama lagi.



4. Greek Yoghurt

Greek Yoghurt/Foto: Pinterest/Southern Curls and Pearls

Greek yoghurt mempunyai tekstur yang lebih kental. Beauties bisa mengonsumsinya dengan menambah potongan buah, seperti apel, beri, jeruk, maupun pir.

Kandungan asam amino atau triptofan diubah tubuh menjadi dua hormon yakni melatonin dan serotonin. Kedua hormon ini bisa memperbaiki kualitas tidur. perpaduan protein dari yoghurt serta serat buah dapat membuat kenyang semalaman.

5. Edaname

Edaname/Foto: Pinterest/Better Homes and Gardens

Menurut detikHealth, edamame penuh dengan protein dan serat, di mana keduanya berfungsi sebagai penghancur lemak perut. Kedua nutrisi ini berguna sebagai daya tahan tubuh serta mencegah makan yang berlebihan.

Secangkir edamame menghasilkan 8 gram serat serta 18 gram protein lengkap. Selain itu, kacang kedelai juga dapat menurunkan lemak di perut.

6. Alpukat

Alpukat/Foto: Pexels/Nicola Barts

Buah alpukat mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang sehat, di mana kandungan ini membantu Beauties merasa kenyang lebih lama.

Sebuah studi dari Nutrition Journal yang terbit tahun 2013 menemukan bahwa mengonsumsi alpukat segar dapat mengurangi keinginan untuk ngemil di waktu luang atau sela-sela jam makan.

Beauties bisa memasukkan alpukat ke dalam roti panggang dan tambahkan telur. Sebaiknya makan alpukat saat makan siang agar bisa menghindari ngemil.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


 

(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *