Berita

Mengulik Sejarah Chopard, Brand Mewah yang Didirikan Pembuat Jam Tangan

×

Mengulik Sejarah Chopard, Brand Mewah yang Didirikan Pembuat Jam Tangan

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Dari perhiasan mewah hingga jam tangan ikonik, Chopard terkenal dengan ekspresi kreatif, keahlian luar biasa, permata mewah, dan koleksi indah termasuk Happy Diamonds, Imperiale, dan Happy Hearts. Merek mewah Swiss ini didirikan pada tahun 1860 oleh pembuat jam tangan Louis-Ulysse Chopard dan pertama kali diwariskan kepada putranya Paul pada tahun 1937, dan kemudian, pada tahun 1943, kepada cucunya Paul Andre.

Pada tahun 1963, Chopard dijual kepada tukang emas dan pembuat jam tangan Karl Scheufele III dan hingga hari ini tetap berada di bawah keluarga Scheufele. Anak-anak Scheufele III, Caroline dan Karl-Friedrich adalah wakil presiden Chopard saat ini dan di antara mereka telah mengembangkan merek tersebut menjadi Maison yang identik dengan perhiasan karpet merah, jam tangan olahraga unik, berlian bergerak yang ikonik, dan motif hati yang bermakna.

1. Kemunculan pertama berlian bergerak (1976)

Pada tahun 1976, Karl Scheufele III, dengan bantuan desainer in-house Chopard, Ronald Kurowski, mengembangkan jam tangan pria pertama yang menampilkan berlian mengambang bebas di balik kaca safir. Dalam sebuah gerakan yang inovatif dan pionir, berlian-berlian tersebut dibebaskan dari pengaturan cabang tradisional dan dipasang ke dalam bingkai cincin emas dengan dasar miring, sehingga dengan setiap gerakan pergelangan tangan, batu-batu tersebut dapat menari melintasi pelat jam.

2. Happy Diamonds (1985)

Berlian bergerak ikonik Chopard menjadi gaya khas Maison dan saat ini, desain yang dipatenkan ditemukan dalam berbagai gaya dalam koleksi Happy Diamonds yang mempesona. Koleksi Happy Diamonds, yang memungkinkan berlian ‘menari’ bebas di antara dua kristal safir tanpa meninggalkan bekas goresan apa pun, dimulai pada tahun 1985 ketika Caroline Scheufele membuat sketsa Happy Clown yang diartikulasikan yang perutnya dipenuhi berlian mengambang. Badut itu sukses besar dan tidak hanya menjadi perhiasan pertama Chopard tetapi juga awal dari hubungan cinta seumur hidup dengan berlian menari.

3. Jam tangan Happy Sport (1993)

Caroline juga merancang jam tangan Chopard Happy Sport pertama pada tahun 1993. Dengan mulus memadukan berlian mengambang bebas yang dipatenkan dengan baja, dia menciptakan jam tangan olahraga wanita kontemporer yang menjadi hit besar bagi merek tersebut.

Anda akan menemukan lebih dari 1.000 variasi jam tangan Happy Sport asli, termasuk arloji yang dibuat dari nacre mutiara langka dan bercahaya serta menampilkan berlian mengambang dan safir mengambang.

4. Koleksi Imperiale yang feminin (1994)

Halus namun menakjubkan, koleksi Imperiale Chopard diluncurkan pada tahun 1994. Terinspirasi oleh zaman keemasan kerajaan dan didedikasikan untuk wanita modern, Imperiale menggunakan batu mulia berwarna indah, motif arab, dan kawat emas berteknologi tinggi.

Motif Imperiale adalah bunga empat sisi yang memberi penghormatan kepada sulaman tradisional kerajaan dan mencakup versi yang menampilkan berlian, batu kecubung, dan kuarsa merah muda. Mungil namun berani, Imperiale adalah salah satu produk andalan merek ini, koleksi perhiasan dan jam tangan Chopard yang megah dan canggih yang langsung dapat dikenali.

5. Mitra Festival Film Cannes (1998)

Menggabungkan kemewahan perhiasan, film dan selebriti papan atas, pada tahun 1998 Chopard menjadi mitra resmi Festival Film Cannes yang legendaris. Caroline diminta untuk mendesain ulang trofi Palme d’Or yang ikonik pada tahun itu. Dan hubungan jangka panjang antara keduanya membuat Chopard meluncurkan Red Carpet Collection mereka pada tahun 2007.

Koleksi tersebut kini menjadi salah satu karya tahunan yang memikat dan dipamerkan oleh bintang-bintang terkenal di karpet merah Festival Film Cannes. Dikenakan oleh selebriti termasuk Angelina Jolie, Cate Blanchett, dan Julia Roberts, koleksi perhiasan mewah Chopard selalu menjadi kaleidoskop kreativitas, warna, dan karat tinggi.

6. Merayakan 150 tahun (2010)

Koleksi Animal World menandai 150 tahun Chopard pada tahun 2010. Foto: Chopard.com

Pada tahun 2010 merek ini merilis koleksi perhiasan terbaiknya, Animal World, untuk menghormati 150 tahun perhiasan Chopard yang mempesona. Koleksi terkenal ini menampilkan 150 karya unik bertema binatang termasuk bangau emas putih dengan kunzite potongan briolette merah muda 51 karat, gurita mutiara emas yang dibungkus dengan 540 berlian, dan gelang sarden berkilau yang dilengkapi dengan berlian 4 karat dan cabochon 11 karat. -potong safir.

7. Happy Hearts bersama Petra Nemcova (2015)

Pada tahun 2015 Chopard merancang gelang hati merah Happy Hearts untuk All Hands and Hearts Smart Response Foundation milik supermodel Petra Nemcova. Chopard telah bekerja secara filantropis dengan Nemcova sejak 2009 untuk meningkatkan kesadaran atas badan amalnya yang memberikan bantuan bagi anak-anak di daerah yang terkena dampak bencana alam.

Gelang hati warna merah emas mawar 18 karat edisi khusus tersebut menampilkan hati merah dan hati dengan berlian mengambang ikonik Chopard. Ini adalah bagian dari koleksi Happy Hearts dari merek tersebut yang mencakup segalanya mulai dari kalung, ear cuff, jam tangan hingga cincin yang semuanya membawa pesan cinta, kemurahan hati, dan tidak mementingkan diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *