Berita

5 Fakta Menarik Aktris Cantik Seo Eun Soo, Pasangan Lee Je Hoon di Drakor ‘Chief Detective 1958’

×

5 Fakta Menarik Aktris Cantik Seo Eun Soo, Pasangan Lee Je Hoon di Drakor ‘Chief Detective 1958’

Share this article


Chief Detective 1958 telah menyita tensi banyak penonton dengan perolehan rating tinggi hingga dua digit sejak penayangan perdananya. Drama komedi action yang merupakan prekuel Chief Inspector (1971) ini, mengikuti perjalanan tim polisi unit satu di Kepolisian Jeongnam, Seoul, dalam menumpas kejahatan.






Seo Eun Soo dan Lee Je Hoon di Chief Detective 1958/ Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Selain para tim polisi unit satu, karakter Lee Hye Joo yang diperankan Seo Eun Soo di Chief Detective 1958 turut mendapatkan sorotan. Berawal dari cinta pandangan pertama di sebuah toko buku, kini Lee Hye Joo resmi menjadi pasangan dan istri dari polisi Jeongnam, Park Young Han (Lee Je Hoon).

Punya visual memukau dan akting mumpuni, simak beberapa fakta menarik mengenai aktris cantik Seo Eun So berikut ini!

1. Lulusan Korea National University of Arts





Seo Eun Soo/ Foto: instagram.com/jj_minii
Seo Eun Soo/ Foto: instagram.com/jj_minii

Bermimpi menjadi seorang aktris sejak di sekolah dasar, membuat Seo Eun Soo memutuskan untuk mengasah kemampuan aktingnya dengan mengenyam pendidikan di Korea National University of Arts, jurusan Akting pada tahun 2013.

Namun, sebelum memilih untuk mendalami dunia seni peran, mimpi perempuan kelahiran 1994 ini rupanya sempat terhalang restu orang tuanya. Hingga menginjak pendidikan SMP dan SMA, Seo Eun Soo lebih fokus pada menari.

Korea National University of Arts sendiri telah melahirkan banyak aktor dan aktris ternama, seperti Kim Go Eun, Ahn Eun Jin, Park So Dam, dan lain-lain.


2. Mengawali Karier sebagai Bintang Iklan dan Model

Seo Eun Soo/ Foto: instagram.com/jj_minii

Sebelum terjun ke dunia akting, Seo Eun Soo lebih dulu memulai debut kariernya di industri hiburan sebagai bintang iklan di tahun 2015, salah satunya Samsung Galaxy Note 7.

Dengan postur tubuh yang tinggi semampai mencapai 172 cm dan body goals, Seo Eun Soo juga berpengalaman menjadi model untuk berbagai majalah Korea hingga saat ini.

3. Debut Akting Tahun 2016

Seo Eun Soo/ Foto: instagram.com/jj_minii

Setahun setelah meniti karier sebagai bintang iklan, Seo Eun Soo melakukan debut akting melalui drama Jealousy Incarnate (2016) dengan peran ibu tiri Gong Hyo Jin. Masih di tahun yang sama, ia turut didapuk membintangi drama medis populer Dr. Romantic yang bekerja di Rumah Sakit Doldam.

Meski kerap mendapat peran pendukung dan menjadi cameo, hal ini tidak menghalangi Seo Eun Soo untuk menunjukkan kualitas aktingnya. Hingga secara perlahan, ia turut terlibat dalam berbagai proyek dengan menjadi pemeran utama.

Namanya mulai dikenal ketika berperan sebagai saudara kembar Shin Hye Sun di My Golden Life (2017). Semenjak itu, Seo Eun Soo banyak membintangi film dan drama, seperti On Your Wedding Day (2018), The Witch: Part 2. The Other One (2022), The Smile Has Left Your Eyes (2018), Legal High (2019), Missing: The Other Side (2020), Unlock My Boss (2022), dan masih banyak lagi.

4. Artis di Bawah Naungan HighZium Studio

Seo Eun Soo/ Foto: instagram.com/highziumstudio

Saat ini, HighZium Studio menjadi agensi yang menaungi Seo Eun Soo dalam memperluas kariernya di dunia akting. Bergabung sejak Mei 2022, HighZium Studio sendiri menjadi salah satu rumah produksi bagi sederet artis ternama, mulai dari Yang Kyu Won, Kim Ji Won, Song Joong Ki, Go Bo Gyeol, Oh Eui Sik, Lim Cheol Soo, dan lain-lainnya.

Sebelumnya, Seo Eun Soo berada di A-Man Project. Kemudian, agensi tersebut mengalihkan tugas manajemen mereka ke History D&C. Namun, pada September 2022, agensi ini berganti nama menjadi HighZium Studio dikarenakan adanya merger antara History D&C dan Content Geum.

5. Hobi Melukis

Seo Eun Soo asik melukis/ Foto: instagram.com/jj_minii

Siapa sangka, selain memiliki visual menawan dan kemampuan akting yang apik, Seo Eun Soo juga berbakat dalam bidang seni khususnya melukis, Beauties. Dengan sentuhan tangan yang indah dan polesan bak pelukis andal, sang aktris tak ragu memamerkan hasil karya melukisnya di media sosial.

Bahkan di beberapa postingan instagram, Seo Eun Soo kerap membagikan potret dirinya tengah asik menggores kuas ke kanvasnya dengan lukisan bunga.

Nah, itu dia fakta menarik tentang Seo Eun Soo. Yuk, jangan lupa saksikan penampilan sang aktris di drama Chief Detective 1958  lewat Disney+ Hotstar!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *