Berita

5 Rekomendasi Kafe Kucing di Jabodetabek, Cocok untuk Cat Lovers Nongkrong di Akhir Pekan!

×

5 Rekomendasi Kafe Kucing di Jabodetabek, Cocok untuk Cat Lovers Nongkrong di Akhir Pekan!

Share this article


Saat weekend tiba, pastinya Beauties ingin mencari suasana yang menyenangkan dan berbeda. Kafe biasanya menjadi tujuan agar bisa nongkrong bersama teman dan keluarga maupun kencan bersama pasangan.

Apalagi sekarang ini banyak kafe yang menawarkan aneka menu kekinian, properti ataupun spot yang Instagramable, hingga hewan peliharaan. Iya, saat ini sudah banyak kafe yang memiliki konsep hewan peliharaan sebagai teman nongkrong Beauties. Salah satunya ialah kafe kucing.

Di sini, kamu bisa bermain sekaligus memberi makan hewan-hewan berbulu menggemaskan itu. Namun, jangan lupa untuk menaati peraturan kafe kucing ya. Lalu, Beauties bisa juga memesan makan dan minuman sambil ditemani kucing-kucing yang lucu.

Berikut lima rekomendasi kafe kucing di Jabodetabek yang cocok untuk kamu si pecinta kucing saat weekend. Simak!

1. The Cat Cabin

The Cat Cabin/Foto: Instagram/@thecatcabinjakarta

Melansir CNN Indonesia, The Cat Cabin ini berkonsep ruangan dengan suasana rumahan yang membuat Beauties betah berlama-lama untuk bermain bersama kucing.

Di sini juga menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang cukup terjangkau, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Sambil makan camilan dan minum kopi, kamu dengan leluasa bisa bermain bersama kucing-kucing.

Mengutip Instagram resmi @thecatcabinjakarta, Beauties tidak dikenakan minimum order untuk berkunjung ke kafe kucing ini. Kamu hanya membayar biaya masuk (entrance fee) ketika datang.

  • Lokasi: Jalan Kemang Raya No.31, Kemang, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Senin (tutup), Selasa-Kamis (12.00 – 18.00 WIB), Jumat-Minggu (10.00 – 21.00 WIB) 
2. Kopi Cat Cafe by Groovy

Kopi Cat Cafe by Groovy/Foto: Instagram/@kopicat.groovy

Kopi Cat Cafe by Groovy berada di dua lokasi yang bisa kamu kunjungi, yakni di kawasan Kemang dan Bintaro. Di kafe ini memiliki aneka ragam kucing yang bisa kamu ajak main.

Ada berbagai jenis kucing menggemaskan antara lain British Short, Domestik, Munchkin, Persia, hingga Scottish. Bahkan kamu juga bisa bermain bersama kucing Sphynx bernama Zahra.

Untuk berkunjung dan bermain di Kopi Cat Cafe by Groovy ini, Beauties akan dikenakan biaya masuk. Untuk hari Senin-Jumat sebesar Rp60.000/orang/jam, kemudian hari Sabtu dan Minggu serta Libur Nasional seharga Rp70.000/orang/jam.

Menu makanan dan minuman pun sangat beragam. Jangan lupa untuk memesan minuman Cat Latte/Choco yang berbentuk kucing menggemaskan dalam bentuk 3D. Namun, sebelum itu reservasi terlebih dahulu melalui Instagram resmi @kopicat.groovy.

  • Lokasi: Jalan Kemang Selatan VIII/63AB, Kemang, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap hari (09.00 – 21.00 WIB)
3. Circuloo Coffee & Cat

Circuloo Coffee & Cat/Foto: Instagram/@circuloocafe

Awalnya Circuloo Coffee & Cat memiliki tema seperti kafe biasanya. Namun, sejak tanggal 8 November 2023, kafe ini menambahkan ruangan kucing dengan delapan kucing ras yang bisa kamu ajak main.

Melalui akun Instagram @circuloocafe, dapat dilihat area kucing (catroom) terpisah dengan area dining. Untuk memasuki catroom, pengunjung dikenakan biaya Rp25.000/orang/jam dan makanan kucing seharga Rp10.000/pc. Namun, agar tidak penuh dan waiting list, bisa lakukan reservasi terlebih dahulu.

Kafe ini juga menyajikan menu bertema kucing, seperti kitty pancake dengan krim stroberi dan es krim serta coffee milk. Harganya mulai dari Rp18.000 hingga Rp45.000.

  • Lokasi: Jalan Pemuda No.24, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka: Weekdays (10.00 – 22.00 WIB), Weekend (10.00 – 23.00 WIB)


4. Bilik Kucing Cat Cafe

Bilik Kucing Cat Cafe/Foto: Instagram/@bilik.kucing

Melansir detikTravel, Kafe Bilik Kucing menjadi kafe kucing pertama di wilayah Depok. Uniknya, di kafe juga menyediakan adopsi kucing yang ada di sini. Mengenai proses adopsi dan jenis kucing yang bisa diadopsi, bisa kamu lihat di akun Instagram @bilik.kucing.

Di sini ada banyak kucing lokal maupun ras yang menggemaskan dan membuat kamu betah berlama-lama untuk bermain bersama mereka. Menu yang ditawarkan di sini juga terjangkau, mulai dari Rp7.000 hingga Rp35.000.

  • Lokasi: Jalan K.H.M. Usman No.80A, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat
  • Jam Buka: Senin (tutup), Selasa-Minggu (12.00 -21.00 WIB) 
5. Superbee Cat Cafe

Superbee Cat Cafe/Foto: Instagram/@superbeecats

Di Bekasi juga ada kafe kucing yang bernama Superbee Cat Cafe. Kucing-kucing di kafe berasal dari berbagai ras. Sebut saja, Bengal, British Short Hair, Maine Coon, hingga Sphynx. Selain itu, di kafe ini juga tersedia cat hotel, pet shop, maupun pet care.

Berdasarkan akun Instagram @superbeecats, untuk bisa bermain bersama kucing-kucing yang ada di Superbee Cat Cafe, kamu harus memesan minimum order Rp60.000 untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp80.000 untuk weekend (Sabtu-Minggu).

  • Lokasi: Ruby Commercial Blok TD No.17, Jalan Bulevar Selatan, Summarecon Bekasi, Bekasi
  • Jam Buka: Minggu-Jumat (11.00 – 20.00 WIB), Sabtu (11.00 – 21.00 WIB), Kamis (tutup)

Beauties, itu dia rekomendasi kafe kucing di Jabodetabek. Kamu mau berkunjung ke mana dulu nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *