Berita

5 Tempat Wisata yang Bawa Kamu Masuk ke Dunia Serial Netflix Bridgerton

×

5 Tempat Wisata yang Bawa Kamu Masuk ke Dunia Serial Netflix Bridgerton

Share this article


Sejak series Bridgerton pertama kali tayang di Netflix pada akhir Desember 2020 lalu, Bridgerton telah menjadi perbincangan hangat. Bridgerton adalah karya luar biasa dari penulis Julian Quinn yang mengusung tema kehidupan dan romansa para bangsawan Inggris di awal tahun 1800-an.

Kepopuleran series ini telah menarik perhatian para penggemar untuk berbondong-bondong berkunjung ke tempat populer dalam series Bridgerton. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata yang membawamu seolah berada di dunia Bridgerton.

1. Ranger’s House

Ranger’s House/Foto: x.com/@EnglishHeritage

Penonton setia Bridgerton pasti sudah tidak asing dengan bangunan yang satu ini, kan? Yup! Ini adalah rumah keluarga Bridgerton yaitu Rangers House di Greenwich, London. Rumah besar bergaya Georgia yang dibangun sekitar tahun 1723 oleh Francis Hosier, seorang pebisnis kaya sekaligus perwira angkatan laut.

Saat ini Rangers House berfungsi sebagai museum atau galeri seni dengan menampilkan lebih dari 700 karya seni termasuk patung abad pertengahan, enamel berkilauan, hingga lukisan Renaisans yang sangat indah.

[Gambas:Instagram]


2. Wilton House

Wilton House/Foto: instagram.com/@wiltonhousepmh

Wilton House, rumah pedesaan Inggris di Wilton, telah menjadi pusat pemerintahan Earls of Pembroke selama lebih dari 400 tahun. Bahkan Wilton House menjadi lokasi syuting favorite film-film terkenal seperti Johnny English Reborn, Tomb Raider, Emma, termasuk Bridgerton.

Kamu dapat melihat interior Wilton House sebagai kamar tidur, ruang tamu keluarga Bridgerton, dan dapur yang digunakan oleh keluarga Featherington. Walaupun Wilton House merupakan rumah keluarga, sebagian kawasan (rumah dan perkarangan) terbuka untuk pengunjung selama musim panas.


3. Royal Crescent, Bath

Royal Crescent, Bath/Foto: instagram.com/@joshatiqflicks

Kota terbesar di Somerset, Inggris, Bath, banyak digunakan untuk pengambilan gambar Bridgerton. Puncak bangunan dan taman bersejarahnya yang mempesona menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat liburan paling indah.

Bagian luar Museum Royal Crescent No.1 digunakan sebagai rumah keluarga Featherington. Terdapat salah satu adegan dalam series memperlihatkan Lady Featherington berbicara pada ketiga putrinya dan membimbing mereka untuk menemukan pasangan yang tepat.

4. Hertfordshire

Hertfordshire/Foto: instagram.com/@hatfield_park

Hertfordshire terkenal dengan struktur bangunannya yang terlihat mewah. Beberapa adegan dalam ruangan difilmkan di Hatfield House yang terletak di Great Park, Hertfordshire. Rumah ini telah menjadi inspirasi bagi banyak pembuat film termasuk Enola Holmes, Pride and Prejudice, Zombies, The New World, dan masih banyak film lainnya yang melakukan syuting di sini.

Dalam series Bridgerton, interiornya dapat dikenali sebagai kediaman keluarga Featherington. Jika kamu hendak berkunjung kemari kamu harus pergi bersama tour guide untuk mengakses taman dan area sekitarnya.

5. Istana Hampton Court

Istana Hampton Court/Foto: instagram.com/@avatarhistoricroyalpalaces

Kamu pasti sering melihat lokasi yang selalu muncul pada season kedua Bridgerton, Istana Hampton Court. Istana yang pernah menjadi kediaman Raja Henry VIII, digunakan untuk bagian luar kediaman Ratu Charlotte.

Terlepas dari keindahan istana berusia 500 tahun, kamu akan dibuat terkesan dengan area taman yang terkenal yaitu Montrose Gardens, Surrey, biasanya sering diadakan berbagai perayaan seperti pameran, festival taman, dan pertunjukkan bunga tulip untuk menarik wisatawan datang.

Jadi, lokasi mana yang sangat ingin kamu kunjungi, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *