Berita

Ada Long Weekend Lagi di Mei, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Jakarta untuk Isi Liburanmu!

×

Ada Long Weekend Lagi di Mei, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Jakarta untuk Isi Liburanmu!

Share this article


Beauties, tampaknya bulan Mei 2024 ini menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, terdapat banyak hari libur nasional dan cuti bersama. Seperti pada tanggal 23 Mei 2024 yang merupakan Hari Waisak dan tanggal 24 Mei yang merupakan cuti bersama Hari Raya Waisak. Kemudian, dilanjutkan dengan libur akhir pekan.

Tentunya, banyak orang yang memanfaatkan liburan panjang tersebut dengan berbagai kegiatan seru. Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah menjelajahi wisata kuliner di Jakarta.

Beauties, berikut adalah rekomendasi wisata kuliner Jakarta untuk mengisi liburanmu. Yuk, simak!

Bakmie Ayam Acang

Bakmie Ayam Acang/Foto: instagram.com/bakmiayamacang

Bakmie legendaris di Jakarta Barat ini sebelumnya adalah bakmie yang dijual secara keliling menggunakan gerobak. Namun, kini telah menjadi salah satu warung bakmie yang populer. Terdapat variasi menu lainnya di warung Bakmie Ayam Acang seperti kwetiau, bihun, dan berbagai makanan pendamping.

Keunikan tekstur bakmie yang mereka sajikan membuat pelanggan selalu ingin kembali untuk menikmatinya. Harganya yang terjangkau juga membuat Bakmie Ayam Acang ini menjadi favorit banyak orang.

Alamat: Jalan Dr. Susilo III No.14, RT.7/RW.5, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

Estimasi harga: Rp12 ribu-Rp80 ribu.

JejepanganJKT

JejepanganJKT/Foto: instagram.com/jejepanganjkt

Beauties, buat kamu pencinta makanan Jepang, JejepanganJKT bisa jadi rekomendasi untuk wisata kuliner untuk mengisi liburanmu. Tempat makan di Jakarta Barat ini menyediakan makanan ala Jepang yang murah meriah diantaranya katsu, teriyaki, yakiniku, hingga teppanyaki.

Bahkan, JejepanganJKT telah banyak di-review oleh foodvlogger, influencer, dan artis. Selain itu, yang membuat JejepanganJKT sangat terkenal adalah makanannya yang memiliki cita rasa enak dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jalan Anggrek Garuda, D/1 No. D6. Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat.

Estimasi harga: Rp17 ribu – Rp37 ribu.


Kampung Telaga

Kampung Telaga/Foto: instagram.com/kampungtelaga

Restoran di Jakarta Timur ini sangat cocok buat kamu pecinta alam, sebab restoran ini mengusung tema pedesaan. Tidak hanya suasana yang asri, pilihan menu makanan yang disediakan di Kampung Telaga sangat beragam dan tentunya lezat.

Ada berbagai macam menu seperti seafood, ayam, bebek, dan masih banyak lagi. Kamu akan disuguhkan dengan pengalaman yang unik, di mana kamu bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang menenangkan di restoran ini. 

Alamat: LRT City, Jalan Pengantin Ali No.88, RT.4/RW.6, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur

Estimasi harga: Rp12 ribu – Rp90 ribu.

Seblak Jeletet Murni

Seblak Jeletet Murni/Foto: instagram.com/seblak_jeletet_murni

Seblak Jeletet Murni adalah makanan yang viral beberapa waktu lalu. Seblak ini sangat populer karena di-review oleh banyak foodvlogger hingga artis. Selain itu, juga karena cita rasanya yang lezat. Seblak Jeletet Murni sudah memiliki beberapa cabang, termasuk di Jakarta Utara yang pada saat itu sangat viral.

Ciri khas dari Seblak Jeletet Murni adalah tingkat kepedasannya yang sangat menantang. Jika kamu pencinta makanan pedas, Seblak Jeletet Murni bisa menjadi pilihan yang menarik.

Alamat: Jalan Pademangan Raya No.RT.3, RT.5/RW.9, Pademangan Tim., Kec. Pademangan, Jakarta Utara.

Estimasi harga: Rp7 ribu – Rp21ribu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *