Berita

Gabungkan Romansa dan Kekuatan Super, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor The Atypical Family di Netflix

×

Gabungkan Romansa dan Kekuatan Super, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor The Atypical Family di Netflix

Share this article


The Atypical Family menjadi salah satu drama Korea (drakor) yang paling diantisipasi di bulan Mei 2024. Sesuai dengan judulnya, drama ini bercerita tentang keluarga yang tidak biasa.

The Atypical Family bercerita tentang keluarga Bok yang terlahir dengan kekuatan super. Bok Gwi Ju (Jang Ki Yong) bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, tapi hanya ke saat-saat bahagia dalam hidupnya.

Bok Gwi Ju mulai kehilangan kekuatannya usai mengalami depresi. Selain itu, anggota keluarga Bok yang lain juga kehilangan kekuatan mereka saat menghadapi pergolakan kehidupan modern.  

Di tengah krisis tersebut, muncul seorang perempuan misterius bernama Do Da Hae (Chun Woo Hee). Do Da Hae mulai tinggal di rumah keluarga Bok dan menimbulkan perubahan.

Drama yang dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee ini sudah tayang di JTBC dan Netflix mulai 4 Mei 2024 lalu. Berikut adalah 5 alasan Beauties harus nonton The Atypical Family!


1. Menggabungkan Genre Romantis dengan Elemen Supernatural

The Atypical Family padukan genre romantis dengan supernatural./Foto: Instagram/jtbcdrama

The Atypical Family memiliki plot unik dengan menggabungkan genre romantis dan elemen supernatural. Drama ini berpusat pada hubungan Bok Gwi Ju dan Do Da Hae. Meski terlihat naif, Do Da Hae sebenarnya berambisi menikahi Bok Gwi Ju.

Sementara itu, elemen supernatural ditunjukkan lewat kekuatan super yang dimiliki oleh keluarga Bok. Ibu Bok Gwi Ju, Bok Man Heum (Ko Du Shim), bisa melihat masa depan lewat mimpi. Sedangkan saudari Bok Gwi Ju, Bok Dong Hee (Claudia Kim), memiliki kemampuan untuk terbang.

Menurut aktris Chun Woo Hee, kekuatan super yang ditampilkan di The Atypical Family bukanlah fantasi melainkan metafora. Hal ini yang membuat The Atypical Family berbeda dari drama ber-genre supernatural lainnya.

“Latar belakang keluarga super yang telah kehilangan kekuatan supernaturalnya, bukankah ini cerita tentang potensi kekuatan yang dimiliki setiap orang? Saya berharap hal ini memberikan kenyamanan dan vibe healing bagi mereka yang tidak mampu tampil maksimal dalam masyarakat modern,” terang Chun Woo Hee dalam wawancara bersama Elle Korea.

2. Drama Pertama Jang Ki Yong Sejak Selesai Wamil

Jang Ki Yong berperan sebagai Bok Gwi Ju dalam The Atypical Family/ Foto: Instagram/jtbcdrama

The Atypical Family mendapat banyak perhatian karena ini merupakan drama pertama aktor Jang Ki Yong usai menyelesaikan wajib militer (wamil) tahun lalu. Lewat drama ini, Jang Ki Yong kembali ke layar kaca untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Proyek terakhir Jang Ki Yong adalah Now, We Are Breaking Up yang dibintanginya bersama Song Hye Kyo pada 2021 lalu.

Jang Ki Yong mengaku sangat sibuk bekerja di usia 20-an. Ia baru merasa benar-benar bisa beristirahat ketika menjalani wamil selama 1,5 tahun. Setelah selesai menjalani wamil, Jang Ki Yong mengaku merasa lebih tenang dalam mengerjakan proyek drama.

“Naskahnya menyenangkan. Memiliki anggota keluarga yang adalah pahlawan memang menarik. Saya selalu ingin menunjukkan imej yang tidak terduga ketika saya kembali berakting,” beber Jang Ki Yong dalam konferensi pers The Atypical Family.

3. Tampilkan Chemistry Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee

Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee dalam presentasi produksi drama The Atypical Family/Foto: Instagram/jtbcdrama

Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee pertama kali beradu akting dalam The Atypical Family. Meski demikian, mereka telah menunjukkan chemistry yang menjanjikan.

Chun Woo Hee memuji Jang Ki Yong sebagai orang yang ramah dan pekerja keras. Sedangkan Jang Ki Yong menyebut Chun Woo Hee sebagai aktris senior yang selalu ingin diajaknya berkolaborasi.

“Saya sangat menyukainya. Dia (Chun Woo Hee) adalah aktris senior yang selalu ingin saya ajak berkolaborasi. Saya melihat karakter yang kuat dalam karyanya, tapi gambaran kehidupan aslinya justru sebaliknya. Faktanya, dia sangat lembut dan pengertian,” puji Jang Ki Yong ketika menjadi bintang tamu program Salon Drip 2.

4. Transformasi Mengejutkan Claudia Kim

Claudia Kim berperan sebagai Bok Dong Hee dalam The Atypical Family/Foto: Instagram/jtbcdrama

Tidak hanya jalan cerita yang unik, The Atypical Family juga menampilkan visual karakter yang mengejutkan. Salah satunya adalah transformasi fisik aktris Claudia Kim yang berperan sebagai Bok Dong Hee.

Dalam drama ini, Bok Dong Hee adalah seorang mantan model runway. Sebagai seorang model, Bok Dong Hee memiliki tubuh yang langsing dan semampai dengan karisma tajam.

Tapi setelah pensiun dan berat badannya bertambah, Bok Dong Hee memiliki tubuh yang lebih berisi dan mulai kehilangan kekuatannya untuk terbang.

Aktris Claudia Kim menyebut transformasi fisiknya di The Atypical Family lebih menantang dari yang ia kira. “Karena Bok Dong Hee memiliki karakter yang khas, saya mencoba untuk menggambarkannya sebebas mungkin,” beber Claudia Kim.

5. Karya Terbaru Sutradara SKY Castle

Poster The Atypical Family/Foto: Instagram/jtbcdrama

Alasan lain Beauties harus menonton The Atypical Family  adalah karena drama ini merupakan karya terbaru sutradara Jo Hyun Tak yang menggarap SKY Castle dan Snowdrop. Ia telah memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik di Baeksang Arts Awards 2019 untuk SKY Castle.

Jo Hyun Tak terkenal dengan karya-karyanya yang memiliki visual menarik. Sehingga tak heran jika The Atypical Family juga memiliki sejumlah adegan apik yang memanjakan mata.

Nah, itu dia lima alasan Beauties harus nonton The Atypical Family. Tertarik menontonnya?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *