Berita

5 Cara Menolak Cinta dari Laki-Laki Secara Halus Tanpa Bikin Sakit Hati

×

5 Cara Menolak Cinta dari Laki-Laki Secara Halus Tanpa Bikin Sakit Hati

Share this article


Di dalam kehidupan ini, tentu kita juga perlu berhati-hati dengan perasan manusia, yang dimana kita tidak boleh sampai menyakiti hati seseorang dengan seenaknya. Begitu juga ketika kita ingin menolak perasaan seseorang yang tertarik dengan kita, tentu perlu dengan cara yang halus tanpa membuatnya sampai sakit hati!

Karena seringkali seseorang yang sakit hati dengan penolakan cinta yang menyakitkan, mendorongnya untuk melakukan tindakan yang mencelakakan korban. Karena itu, berhati-hatilah Beauties.

Dilansir dari Hellorelish, berikut cara menolak cinta seorang laki-laki secara halus tanpa membuatnya sampai sakit hati. Simak! 

1. Katakan dengan Jelas dan Tegas

Ilustrasi/Foto: Pexels.com/Vera Arsic

Ketika kamu hendak menolak cinta seseorang, maka katakanlah secara jelas, jujur, dan tegas. Kejujuran tentang perasaanmu adalah yang terpenting. Karena itu, berbicaralah dengan tenang dan tegas bahwa kamu tidak tertarik padanya. Hindari perkataan yang bertele-tele. 

2. Tidak Perlu Jelaskan Alasannya

Ilustrasi/Foto: Pexels.com/cottonbro studio

Ketika tidak tertarik dan ingin menolak seseorang, maka kamu tidak perlu menjelaskan alasannya secara detail. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu sedang tidak ingin menjalani hubungan untuk saat ini, misalnya. 

Jangan mengatakan seperti, “kamu bukan tipeku” atau “karena kamu seorang perokok”. Sebab, perkataan tersebut bisa menyakiti hatinya. 

3. Hindari Menolak dengan Alasan Fisik

Ilustrasi/Foto: Pexels.com/Pavel Danilyuk

Meskipun kamu tidak menyukai seseorang dengan alasan fisiknya yang menurutmu tidak menarik, namun jangan pernah mengatakan hal itu sebagai alasannya. 

Karena dengan menolak cintanya saja sudah cukup membuatnya sedih, apalagi jika ditambah dengan alasan karena fisiknya, tentu akan sangat menyakitinya. 


4. Jangan Beri Harapan Palsu

Ilustrasi/Foto: Pexels.com/Vija Rindo Pratama

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa kejujuran perasaanmu sangat penting. Karena itu, hindari menutup-nutupi penolakan dengan alasan yang tak seharusnya atau malah berbohong. Sebab hal itu bisa mendorong seseorang untuk berpikir bahwa ia masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan cintamu. 

Karena itu, hindari memberi harapan palsu. Lantaran hal tersebut bisa memperpanjang kekecewaannya dan lebih menyakiti perasaannya. 

5. Hindari Merespons Kasar

Ilustrasi/Foto: Pexels.com/RDNE Stock project

Dikutip dari CNN Indonesia, kamu juga perlu menghindari merespons dengan kasar. Bisa saja setelah kamu mengatakan penolakan, ia mungkin mengatakan hal yang bisa membuatmu terpancing emosi untuk berkata kasar. 

Namun, tetap hindari kata-kata kasar dan tindakan yang bisa membuatnya sakit hati dan gelap mata. Tetap tenang, sambil mendengarkan serta memahami perasaannya, dan utarakan penolakan dengan cara yang baik. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *