Berita

Bersanding dengan Dior, Batik Coreta Louise Tampil di Pameran Woodrow Wilson House AS

×

Bersanding dengan Dior, Batik Coreta Louise Tampil di Pameran Woodrow Wilson House AS

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kabar gembira dari industri fashion, salah satu jenama asal Indonesia Batik Coreta Louise berkesempatan tampil di acara Gala di Woodrow Wilson House Exhibition & Gala Washington DC, Amerika Serikat bertajuk “Fashioning Power, Fashioning Peace” yang diikuti oleh 36 jenama lainnya.

Merujuk Instagram Coreta Louise, Batik Coreta Louise kali ini terinpirasi dari keindahan laut Bunaken yang ada di Sulawesi Utara Indonesia , dengan mengadopsi tema “Reflection of The Sea“ di mana gaun yang anggun tersebut merupakan salah satu koleksi Indonesia Now NYFW spring summer 2022 lalu.

Acara tersebut digelar di Rumah Presiden Woodrow Wilson (Presiden Amerika ke-28) yang kini dimiliki oleh National Trust for Historic Preservation adalah sebuah museum yang didedikasikan untuk melestarikan rumah bersejarah Presiden Woodrow Wilson di Washington DC.

Edith Wilson adalah Ibu Negara pertama yang melakukan perjalanan internasional selama masa jabatan presiden Amerika, menetapkan standar berpakaian untuk panggung internasional dan diplomatik. Dia berpakaian seperti itu, mengakui bahwa dia mewakili Amerika Serikat di platform internasional. Selera fashionnya yang ikonik dipamerkan juga di tempat kediaman yang sebelumnya biasa di hadiri oleh para ibu Negara dalam jamuan makan terbatas

Selain brand Coreta Louise yang terpilih untuk mewakili Indonesia, 36 negara lainnya juga memamerkan koleksi mereka, di antaranya dari Prancis diwakili oleh Christian Dior dan Philipine oleh Bessie Besana.

Pilihan Editor: Resmikan Starlink di Bali, Elon Musk Kembali Kenakan Batik Bomba

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *