Berita

7 Cara Mendapatkan Hasil Makeup yang Flawless dan Awet Seharian, Mudah Dilakukan!

×

7 Cara Mendapatkan Hasil Makeup yang Flawless dan Awet Seharian, Mudah Dilakukan!

Share this article


Makeup yang flawless dan awet seharian menjadi keinginan semua perempuan. Terlebih di saat kita menghadiri acara tertentu atau beraktivitas seharian, penampilan wajah yang memukau tentunya ingin kita ‘pertahankan’ sepanjang hari. Untuk mewujudkannya, kamu perlu melakukan beberapa cara.

Berikut ada beberapa cara untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan awet seharian!

1. Memastikan Kulit Bersih dan Terhidrasi





Pastikan kulit bersih dan terhidrasi/ foto: freepik.com

Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, kamu harus memastikan kulit wajah bersih dan terhidrasi. Penggunaan makeup pada wajah yang kotor dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Makanya, kamu bisa mulai dengan membersihkan wajah. Kemudian, pastikan kulit terhidrasi menggunakan skincare. Kamu bisa memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu mulai dari toner, serum, moisturizer, hingga sunscreen.

2. Menggunakan Primer




Primer
Gunakan primer/ foto: freepik.com

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan primer sebelum kamu mengaplikasikan foundation atau produk complexion pada wajah. Primer memiliki fungsi penting untuk membuat hasil akhir makeup lebih sempurna dan membuat makeup  awet seharian.

3. Memakai Concealer




Concealer
Memakai concealer/ foto: freepik.com

Jangan lupa memakai concealer untuk menyamarkan noda pada wajahmu. Kamu bisa mengaplikasikannya pada beberapa titik, yaitu di area bawah mata, area antara hidung dengan mulut dan area dagu. Aplikasikan concealer dengan beauty blender yang lembab agar hasil makeup lebih natural.

4. Menggunakan Contour dan Blush On




Contour dan Blush on
Gunakan contour dan Blush on/ foto: freepik.com/kroshka_nastya/

Tahap selanjutnya adalah memakai contour dan blush on untuk mempertegas kontur wajah. Kamu bisa mengaplikasikan blush on agar wajahmu tampak fresh.

5. Mempertegas Makeup Mata




Makeup mata
Pertegas makeup di area mata/ foto: freepik.com

Jika kamu ingin memiliki mata yang tegas, pilihlah eyeshadow natural seperti cokelat. Gunakan pada bagian crease, lalu blending menggunakan brush.

Jika menginginkan kesan pop out di area mata, bisa menambahkan eyeshadow shimmer berwarna gold di eyelid. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan eyeliner, maskara, dan pensil alis.

6. Aplikasikan Lipstik Matte




Lipstik Matte
Gunakan lipstik Matte/ foto: freepik.com/ drobotdean

Setelah itu, carilah lipstik matte yang warnanya menyatu dengan konsep makeup kamu. Dengan begitu, tampilan riasan wajah sempurna dan kecantikanmu semakin terpancar.

7. Kunci Riasan dengan Setting Spray




Setting Spray
Semprot setting spray/ Foto: freepik.com

Tahapan terakhir adalah mengunci riasan wajah dengan setting spray agar makeup kamu flawless dan awet seharian. Kamu bisa memilih spray yang memberikan hasil matte dan mampu melindungi kulit wajah.

Itu dia beberapa cara untuk membuat makeup flawless dan awet seharian. Selamat mencoba, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *