Berita

Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Cara Makannya, Kira-Kira Kamu yang Mana?

×

Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Cara Makannya, Kira-Kira Kamu yang Mana?

Share this article


Makan merupakan kegiatan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi kita. Cara makan adalah bagian dari kebiasaan setiap orang. Beberapa orang mementingkan etika dan tata krama makan, sementara yang lain makan dengan santai tanpa menetapkan aturan apa pun.

Setiap orang mempunyai cara makan yang berbeda. Hal ini adalah ciri khas sebagian orang. Misalnya makan sambil mengobrol, makan sambil menonton, makan pelan-pelan, makan sambil terburu-buru, makan sambil minum, dan lain-lain.

Nah, cara kamu makan juga menunjukkan kepribadianmu. Menurut Times of India, setidaknya ada tujuh kebiasaan makan yang bisa menentukan kepribadian seseorang. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Makan dengan Cepat





Mereka selalu tepat waktu/ Foto: Freepik/@freepik

Orang yang makan dengan cara ini dikatakan mampu melakukan banyak tugas. Mereka tidak pernah melewatkan tenggat waktu dan terkadang mereka menyelesaikan jauh sebelum tenggat waktu. Orang-orang seperti itu juga sangat kompetitif. Mereka cenderung melewatkan momen-momen spesial dalam hidup karena mereka terlihat selalu terburu-buru dalam melakukan sesuatu.

2. Makan dengan Lambat




Menikmati makanan adalah yang utama/ Foto: Freepik/@freepik
Menikmati makanan adalah yang utama/ Foto: Freepik/@freepik

Orang yang makannya perlahan umumnya lebih sabar. Saat mereka makan, mereka menikmati setiap gigitan, rasa, dan suasana. Intinya adalah menikmati makanan mereka. Akan tetapi, orang-orang seperti itu lamban dalam bekerja atau belajar, dan dapat menimbulkan masalah bagi orang-orang di sekitarnya karena tidak tepat waktu.

3. Suka Pilih-Pilih

Orang-orang pemilih/ Foto: Freepik/@freepik

Sebutan bagi orang yang suka pilih-pilih makanan adalah picky eater. Mereka tidak bisa keluar dari zona nyamannya karena selalu mengecek apakah makanannya sesuai dengan seleranya.

Biasanya mereka membuat permintaan khusus saat memesan makanan. Orang-orang seperti itu takut gagal dan tidak mengambil risiko. Namun, mereka juga termasuk orang yang bersemangat belajar dan suka bertanya.

4. Makan Harus Rapi

Tidak suka berantakan/ Foto: Freepik/@lookstudio

Orang dengan tipe kepribadian ini biasanya menganggap bahwa penampilan makanan merupakan bagian yang penting. Mereka biasanya suka menata dan menghias makanannya di piring sebelum disantap.

Selain itu, orang-orang ini dikatakan sangat terorganisir dan bersih. Mereka tidak dapat mentolerir kekacauan dan menjadi gugup ketika melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya.


5. Makan dengan Berisik

Suka sekali mengobrol saat makan/ Foto: Freepik/@freepik

Banyak orang senang mengobrol sambil makan. Namun jika suara kunyahannya keras dan berisik, bisa jadi akan mengganggu orang di sekitar mereka. Mereka ramah dan tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang mereka. Oleh karena sikapnya yang berlebihan, mereka suka mengalami kesulitan.

6. Makan Harus Tercampur

Suka mencampur makanan/ Foto: Freepik/@freepik

Kamu tim bubur diaduk atau tidak? Soalnya, pencinta bubuk diaduk termasuk tipe ini. Mereka biasanya digambarkan sebagai orang yang mudah bergaul. Orang-orang seperti itu sangat ramah dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya.

Tipe orang seperti ini selalu berusaha meluangkan waktu mereka yang berharga. Terkadang mereka bisa lupa waktu dan merasa lelah karena betapa menyenangkannya mereka bekerja.

7. Suka Mencoba Makanan Baru

Mereka sering mengambil risiko/ Foto: Freepik/@freepik

Biasanya para food vlogger suka mencoba berbagai masakan yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Mereka adalah orang-orang yang suka mengambil risiko dan terbiasa meninggalkan zona nyamannya. Mereka dikenal karena keberaniannya dan tidak pernah membosankan.

Wah, tidak menyangka ya, ternyata cara makan seseorang bisa menunjukkan kepribadian. Kalau kamu sendiri termasuk yang mana Beauties? Bisa komentar di bawah, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *