Berita

Tinggalkan Toxic Relationship, 4 Cara Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Sehat

×

Tinggalkan Toxic Relationship, 4 Cara Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Sehat

Share this article


Beauties, hubungan percintaan yang sehat merupakan dambaan setiap pasangan. Namun, kita kerap kali menemukan hubungan percintaan yang toxic, karena kurangnya usaha dari kedua belah pihak dalam membangun hubungan percintaan yang sehat.

Oleh karena itu, kedua belah pihak harus mempunyai tujuan yang positif dalam membangun hubungan percintaan untuk menghindari toxic relationship. Nah, 4 tips ini bisa bikin hubunganmu dengan pasangan lebih sehat, nih, Beauties! Yuk, simak ulasannya!

Saling Mendukung Mimpi Pasangan

Tinggalkan Toxic Relationship, 4 Cara Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Sehat/Foto: Pixabay/StockSnap

Salah satu faktor yang membuat seseorang semangat untuk mengejar mimpinya adalah dukungan dari orang-orang terdekat, termasuk pasangan. Beauties, cobalah sesekali bertanya tentang mimpi pasanganmu dan hal yang bisa kamu lakukan untuknya yang sedang meraih mimpi.

Tanpa disadari, saling mendukung mimpi pasangan akan memberikan energi positif dalam hubungan dan tentunya hubungan akan terjalin lebih kuat.

Menerapkan Komunikasi yang Baik

Tinggalkan Toxic Relationship, 4 Cara Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Sehat/Foto: Pixabay/Sasint

Komunikasi yang baik menjadi kunci dari harmonisnya hubungan. Menerapkan pola komunikasi yang baik juga akan membuat hubungan menjadi lebih dewasa. Salah satu penerapan komunikasi yang baik adalah dengan menghindari perkataan kasar terhadap pasangan.

Berkata kasar terhadap pasangan akan membuat hubungan menjadi toxic dan berpotensi tidak langgeng. Hubungan percintaan yang sehat umumnya memiliki pola komunikasi yang baik, kamu dan pasanganmu tidak ragu untuk saling terbuka. Saling menyatakan rasa cinta kepada pasangan juga akan semakin membuat hubunganmu dengan pasangan semakin sehat.


Menghabiskan Waktu Bersama

Tinggalkan Toxic Relationship, 4 Cara Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Sehat/Foto: Pixabay/089photoshootings

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membangun hubungan yang sehat adalah dengan menghabiskan waktu bersama. Beauties, di sela-sela kesibukanmu dan pasangan, sempatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama.

Dengan menghabiskan waktu bersama, kamu dan pasangan akan dapat saling menceritakan kegiatan yang kamu lakukan atau keluh kesah yang kamu rasakan. Meskipun komunikasi melalui ponsel dilakukan setiap hari, energi yang diberikan akan berbeda apabila berkomunikasi secara langsung dengan bertatap muka. Tips ini akan dapat mempertahankan hubungan dan membuat pasangan merasa lebih dicintai.

Saling Menerima Kekurangan Pasangan
Berusaha melindungi pasangan/Foto: Freepik/prostooleh

Tinggalkan Toxic Relationship, 4 Cara Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Sehat/Foto: Freepik/prostoleh

Beauties, sering kali kita mencintai pasangan hanya karena kelebihannya. Padahal, definisi mencintai adalah saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan.

Untuk menjalin hubungan percintaan yang sehat, kedua belah pihak harus saling menerima dan melengkapi kekurangan. Dengan begitu, pasangan akan merasa bahwa ia sangat dicintai meskipun dengan adanya kekurangan. Namun, kekurangan tersebut juga dijadikan motivasi untuk saling memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *