Berita

Rekomendasi 5 Drakor Inspiratif Tentang Mengejar Mimpi, Banyak Dapat Rating Tinggi dan Tayang di Netflix!

×

Rekomendasi 5 Drakor Inspiratif Tentang Mengejar Mimpi, Banyak Dapat Rating Tinggi dan Tayang di Netflix!

Share this article


Drama Korea selalu berhasil menyuguhkan cerita yang penuh inspirasi, salah satunya tentang kisah mengejar mimpi. Setiap orang pasti punya mimpi masing-masing yang ingin dicapai, dan melalui drama-drama ini, diharapkan beauties dapat termotivasi untuk mengejar dan mewujudkan mimpi-mimpi.

Tak perlu berlama-lama lagi, ini dia deretan drama Korea tentang mengejar mimpi!


Welcome To Salmdal-ri (2023)

Drakor Welcome to Samdal-ri/Foto: instagram.com/jtbcdrama

Welcome to Salmdal-ri bercerita tentang lima sekawan yang tinggal di pulau Jeju, Samdal (Shin Hye Sun), Yong Pil (Ji Chang Wook), dan kawan-kawan mencoba pergi untuk meraih mimpi mereka ke Seoul. 

Tak mudah meraih mimpi mereka di sana, hanya Samdal yang berhasil mewujudkan mimpinya, yakni menjadi seorang fotografer terkenal. Sukses berkarier, membuat Samdal dihadang masalah oleh rekannya sendiri, memaksa Samdal untuk kembali ke kampung halamannya, Samdal-ri di Jeju

Drama Korea ini menyajikan cerita yang mengharukan, mulai dari persahabatan yang erat, hingga warga Samdal-ri yang hangat.

Bisa ditonton di Netflix, Welcome to Samdal-ri berhasil tamat dengan perolehan rating lebih dari 12%!

Twenty-Five Twenty-One (2022)
Twenty-Five Twenty-One (2022)/Foto:TVN

Twenty-Five Twenty-One (2022)/Foto: tvN

Twenty Five Twenty One menceritakan tentang anak muda yang sedang dilanda krisis ekonomi di zamannya.  Na Hee Doo (Kim Tae Ri), seorang pemain anggar bercita-cita menjadi atlet, dan Yi Jin (Nam Joo Hyuk), seorang penjaga toko yang bercita-cita menjadi reporter.

Perjalanan keras Hee Doo dan Yi Jin dalam mengejar mimpi mereka tidaklah mudah, diwarnai oleh berbagai peristiwa yang semakin menguatkan ikatan di antara mereka. 

Meskipun berhasil meraih mimpi masing-masing, hubungan mereka harus menghadapi ujian yang tak terduga. Dengan kisah perjuangan dan romansa yang menggemaskan, drama ini berhasil memikat perhatian penonton dan menjadi tontonan yang patut dinikmati. Dijamin kamu pasti gagal move on!

Bisa ditonton di Netflix, Twenty-Five Twenty-One sukses mencetak rating dua digit, lho.

Start-Up (2021)
Poster drama Start-Up

Start-Up/ Foto: asianwiki.com

Drama dengan tema meraih mimpi yang patut kamu tonton adalah Start Up. Seo Dal Mi (Suzy) adalah perempuan ceria dan berambisi dalam mencapai cita-citanya meskipun kondisi ekonomi tidak mendukungnya.

Sementara itu, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) adalah seorang programer berbakat pendiri SamSan tech yang tidak berhasil. Dal Mi bertemu dengan Do San di Sandbox, mereka memiliki mimpi dan ambisi yang sama, hingga disatukan dalam sebuah tim untuk membangun sebuah start up.

Kisah perjuangan mereka untuk membangun start up memang tidak mudah, kegigihan Dal Mi, dan keterampilan Do San, membuat keduanya berhasil mewujudkan mimpi.

Tayang di Netflix, Start-Up mencetak rating tertinggi di angka lebih dari 5%.

Dream High (2011)
Potret adegan dalam drama Dream High./ Foto: hancinema.net

Dream High/ Foto: hancinema.net

Dream High mengisahkan tentang sebuah sekolah seni yang memusatkan perhatian pada sekelompok siswa-siswi, seperti Go Hye Mi (Suzy), Sam Dong (Kim Soo Hyun), hingga Kim Pil Suk (IU), yang mengejar mimpi menjadi bintang populer di industri hiburan Korea.

Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda dan memiliki bakat unik masing-masing. Berbagai konflik, perjuangan dan kegagalan mereka disoroti dalam drama ini. 

Dream High menyiratkan pesan bahwa meraih cita-cita untuk menjadi bintang memerlukan pengorbanan dan tekad yang kuat, mengingat persaingan yang begitu ketat di industri ini.

Bisa ditonton di Netflix, Dream High berhasil mencetak rating tertinggi di angka lebih dari 17%.

Record of Youth (2020)
Record of Youth/ Foto: hancinema.net

Record of Youth/ Foto: hancinema.net

Drama tentang mengejar mimpi lainnya adalah Record of Youth. Drama ini mengisahkan perjuangan anak miskin bernama Sa Hye Jun seorang model yang sering gagal, dan diremehkan oleh keluarganya.

Sa Hye Jun bersahabat dengan Won Hae Hyi (Byeon Woo Seok), model yang sukses karena didukung orang tuanya. Mereka bertemu dengan An Jeong Ha (Park So Dam) seorang make up artist yang juga mengagumi So Hye Jun.

Perjuangan Sa Hye Jun untuk meraih kesuksesan, dan cerita-cerita keseharian mereka bertiga membuat drama ini memicu semangat bagi penontonnya untuk dapat meraih cita-cita.

Tayang di Netflix, Record of Youth mencetak rating tertinggi di angka lebih dari 8%.

Melalui drama tentang mengejar mimpi di atas, diharapkan beauties ikut termotivasi untuk mengejar mimpi. Ada banyak pesan inspiratif yang pastinya membuat kamu jadi semangat!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *