Berita

Viral Es Kopi Daun Bawang, Ini 3 Minuman dengan Kombinasi Nyeleneh yang Sempat Populer

×

Viral Es Kopi Daun Bawang, Ini 3 Minuman dengan Kombinasi Nyeleneh yang Sempat Populer

Share this article


Saat ini ada minuman nyeleneh yang viral yakni es kopi daun bawang. Kombinasi antara kopi dan daun bawang memang tidak biasa. Keduanya memiliki rasa dan wangi yang sama kuatnya.

Es kopi daun bawang atau yang dikenal dengan scallion latte ini memang populer di China. Popularitasnya hingga sampai ke Indonesia. Bahkan sudah banyak influencer yang mencoba ramuan kopi yang tidak biasa ini.

Melansir CNN Indonesia, awalnya es kopi daun bawang disajikan di sebuah kedai kopi di China. Saat itu banyak pelanggan syok saat melihat menu ini. Rasa tajam dari daun bawang memang cukup mendominasi. Kopi diracik menggunakan susu dan es batu. Nantinya kopi racikan kopi tersebut ditambah daun bawang yang sudah dipotong sebagai topping.

Banyak pecinta kopi yang mengaku geli dan mempertanyakan mengenai topping daun bawang ke dalam kopi. Bahkan beberapa di antaranya, ketika melihat minumannya saja sudah bikin mual.

Namun, ternyata ada minuman-minuman lainnya yang viral lantaran memiliki kombinasi yang aneh dan tidak biasa. Simak!

1. Abundant Year Savory Latte

Abundant Year Savory Latte/Foto: Weibo/Shanghai Starbucks Reserve Roastery

Tahun Baru Imlek lalu, Starbucks China membuat kopi yang bernama Abundant Year Savory Latte atau latte tapi gurih. Terkesan membingungkan bukan ada minuman latte tapi gurih.

Rasa yang ditawarkan dalam minuman ini cukup menarik lantaran kopi latte ini dicampur dengan saus babi rebus, seperti yang diberitakan CNN Indonesia. Jadi minuman ini berupa espresso dan susu kukus, lalu ditambahkan dengan saus rasa babi rebus Dongpo. Kemudian, diberi daging dada babi sebagai hiasannya.

Harga yang diberikan ialah 67 yuan atau setara dengan Rp150 ribu. Foto-foto minuman tersebut diunggah di media sosial Tiongkok yakni Weibo oleh Shanghai Starbucks Reserve Roastery. Dalam foto tersebut, terlihat sedikit saus merah tua di atas busa latte dan ada sepotong daging babi berbentuk persegi di tusuk sate. Tusukan sate itu diletakkan di tepi cangkir.

Minuman nyeleneh ini mendapatkan banyak perhatian di media sosial Tiongkok. Topik tersebut dilihat lebih dari 476.000 kali di Weibo ketika diterbitkan. Namun tentu saja, banyak pelanggan skeptis dengan rasa yang unik.

2. Spicy Latte

Spicy Latte/Foto: South China Morning Post

Masih dari negara China, sebuah coffee shop bernama Jingshi Coffee di Ganzhou, provinsi Jiangxi, timur China menyajikan menu yang menjadi perbincangan hangay. Ialah menu Spicy Latte yang mereka luncurkan pada akhir Desember 2023, seperti yang dikutip South China Morning Post. Bahkan, menu ini dilaporkan Pear Video bisa laku 300 cup seharinya.

Berdasarkan detikFood, dengan harga 20 yuan atau sekitar Rp45 ribu, pelanggan bisa menikmati es latte dengan irisan cabe dan bubuk cabe. Meskipun demikian, banyak pelanggan memberikan komentar positif.


3. Boba Ketumbar

Boba Ketumbar/Foto: detikFood

Taiwan juga menghadirkan minuman dengan kombinasi aneh yakni boba (bubble tea) dengan topping daun ketumbar yang melimpah di atasnya.

Seperti yang Beauties tahu bahwa daun ketumbar mempunyai aroma dan rasa yang kuat. Minuman milik Qingyuan Taro Ball ini juga viral di media sosial.

Melansir detikFood, minuman ini dibuat dengan diisi bubuk daun ketumbar lalu dicampur dengan bubble tea beserta boba. Kemudian di bagian atasnya diberi daun ketumbar yang masih segar.

Namun, sejumlah pelanggan yang suka rasa dari daun ketumbar, merasa mual ketika melihat visual minuman ini.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


 

(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *