Berita

3 Gaya Skort ala Taylor Swift, Nyaman Dipakai saat Cuaca Panas

×

3 Gaya Skort ala Taylor Swift, Nyaman Dipakai saat Cuaca Panas

Share this article


Ada anggapan umum bahwa fesyen dan kenyamanan tidak pernah bisa bersatu. Sesuatu yang bernilai fesyen atau fashionable biasanya justru tak nyaman dipakai. Lihatlah gaun-gaun selebriti di karpet merah, menarik dipandang tetapi tak jarang membuat si pemakai sulit duduk, berjalan, dan yang lain.

Mungkin itu sebabnya sangat menarik ketika sebuah pakaian memiliki estetika sekaligus kenyamanan dalam satu paket. Skort misalnya, paduan skirt dan short yang kasual dan sporty. Di Indonesia, skort lebih familiar disebut rocela alias rok celana yang biasanya paling umum digunakan oleh hijabers sebagai baju lapangan, juga oleh anak-anak usia SD.

Salah satu bintang dunia yang menyukai gaya skort adalah Taylor Swift, nih. Sejak tahun lalu, pelantun lagu Fortnight ini gemar mengenakannya sebagai outfit musim panas. Ia pun kembali memamerkan gaya tersebut pada musim panas kali ini, termasuk tampilan skort Halara-nya di Coachella yang viral.

Simak beberapa gaya skort favorit Taylor Swift berikut ini, yuk!

1. Skort Full Layer

Taylor Swift dengan Popflex Twirl Skort in Black/ Foto: instagram.com/taylorswiftstyled

Jika menilik sejarahnya, skort mulanya dikembangkan oleh Leon Levin pada tahun 1960-an untuk atlet perempuan dari cabang olahraga bulu tangkis, tenis, dan golf. Tujuannya adalah menonjolkan kesan feminin tanpa membuat mereka kesulitan ketika beraktivitas di lapangan.

Di salah satu video #ForAFortnightChallenge, Taylor Swift tampil sporty ala atlet profesional dengan skort full layer. Dari luar, skort full layer tampak seperti rok pada umumnya, namun sebenarnya ada inner celana yang tertutup penuh oleh layer.

Skort tersebut merupakan koleksi dari Popflex senilai $54 atau sekitar Rp869 ribu. Padu padan skort, bra top, dan sneakers seperti gaya Taylor Swift ini akan cocok dipakai untuk sesi olahraga atau latihan fisik lainnya.


2. Skort Half Layer

Taylor Swift dengan Free People – We The Free Emmy Denim Skort/ Foto: instagram.com/cosmopolitan

Musim panas tahun 2023 lalu, Taylor Swift beberapa kali terlihat berada di New York City dengan mengenakan skort dari koleksi Free People. Salah satunya adalah We The Free Emmy Skort yang dijual seharga $88 setara Rp1.4 juta.

Skort warna denim dari label tersebut kabarnya terjual habis setelah dipakai Taylor Swift. Namun, Free People masih memiliki  berbagai ukuran skort serupa dengan warna putih, biru muda, dan hitam.




Free People - We The Free Emmy Denim Skort
Free People – We The Free Emmy Denim Skort/ Foto: freepeople.com

Skort ini kelihatan chic dengan siluet half layer. Dari depan tampak seperti wrap skirt lengkap dengan tali pemanis, sementara dari belakang tampak seperti celana pendek.

Sontek gaya Taylor Swift yang ini dengan memadukan skort half layer dan ruffle top putih yang rapi. Sempurnakan dengan mary jane loafers dan handbag warna krem yang senada.

3. Skort Mix Accent

Taylor Swift dengan Sandy Liang – Paris Skort in Natural/ Foto: instagram.com/saintpaulww

Tampilan kasual dan sporty juga dikenakan Taylor Swift saat kencan dengan kekasih atletnya, Travis Kelce di Malibu, California pada Maret lalu. Kala itu auranya tampak ceria dengan pilihan outfit warna cerah.

Menurut @taylorswiftstyled, ia memadukan Paris skort dari Sandy Liang, Agathea Chunky loafers dari Reformation, dan Diletta cashmere sweater dari Khaite. Harga totalnya mencapai Rp33.6 juta. Sementara jinjingannya, Diane leather messenger bag dari Joseph Duclos senilai $7.079 setara Rp114 juta lebih.

Adapun Paris skort berwarna natural tersebut merupakan gabungan antara skort half layer dan full layer. Sepintas tampak seperti rok pendek biasa, namun ada bagian tertentu yang membuat orang sadar bahwa ini adalah skort.

Detail Paris skort ini keliatan chic dengan aksen lipit dan potongan wrap skirt berkancing satu. Saat potongan wrap skirt-nya tersibak, tampak lah inner celana di dalamnya.

Dari gaya skort half layer, full layer, hingga mix, Taylor Swift pernah pakai semua, nih. Kamu paling suka yang mana, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *