Berita

4 Zodiak yang Perlu Memprioritaskan Kesehatan Mentalnya Sendiri daripada Pasangan, Jangan Terlalu Bucin!

×

4 Zodiak yang Perlu Memprioritaskan Kesehatan Mentalnya Sendiri daripada Pasangan, Jangan Terlalu Bucin!

Share this article


Beauties, cinta memang penting, tapi cinta bukanlah segalanya. Pasanganmu tidak lebih penting daripada dirimu sendiri. Jadi, jangan pernah berhenti mengurus diri sendiri karena kamu lebih peduli dengan apa yang dilakukan pasanganmu daripada apa yang kamu lakukan sendiri. Padahal, kebutuhan kamu jauh lebih penting, lho.

Cari tahu beberapa zodiak yang perlu berhenti memprioritaskan cinta di atas kesehatan mentalnya sendiri, dirangkum dari Collective World!

Pisces





Ilustrasi/Foto: Freepik

Beauties, bukan tugasmu untuk menjadi penjaga perdamaian. Kamu tidak harus ikut campur dalam perdebatan yang dialami orang lain atau menyelesaikan setiap masalah yang menjadi perhatianmu.

Meskipun membantu orang lain ketika kamu memiliki kapasitas mental adalah hal yang baik, kamu tidak boleh melakukan apapun untuk mereka ketika kamu memiliki masalah sendiri yang harus diurus. Kamu tidak boleh mengabaikan kebutuhanmu sendiri untuk memastikan kebutuhan orang lain terpenuhi. Ini bukan egois, kok.

Kamu harus berhenti memaksakan diri dengan melakukan begitu banyak hal untuk pasangan dan tidak melakukan apapun untuk diri sendiri. Kamu berhak mendapatkan cinta, terutama dari dirimu sendiri.

Leo

Leo/Foto: Freepik

Beberapa orang mungkin menganggap Leo egois karena mengutamakan dirinya sendiri. Seorang Leo biasanya terlalu banyak mengutamakan orang lain. Mereka cenderung membuat keputusan berdasarkan apa yang akan menyenangkan sebagian besar orang.

Namun, kamu harus berhenti menempatkan cinta dan hubungan di atas kesehatan mentalmu sendiri. Jika kamu perlu meluangkan waktu sendirian untuk memulihkan tenaga, lakukanlah, Beauties. Kamu tidak membutuhkan orang lain untuk bahagia. Menjadi lajang juga bukan akhir dari dunia, lho.

Sebaliknya, orang yang salah bisa menguras energimu dan membuat kamu semakin sengsara. Jadi, berhati-hatilah dengan siapa kamu izinkan masuk ke dalam hatimu dan berhati-hatilah kamu dalam menempatkan usahamu untuk orang lain.

Libra

Libra/Foto: Freepik

Meskipun Libra terkenal menyukai gagasan tentang cinta, bukan berarti kamu harus lebih mementingkan perasaan pasangan daripada perasaanmu sendiri. Kamu harus berhenti mengambil keputusan berdasarkan apa yang membuat orang lain bahagia. Kebutuhanmu juga layak untuk dipenuhi. Keinginanmu layak untuk dieksplorasi.

Alih-alih memprioritaskan pasangan, cobalah memprioritaskan dirimu sendiri. Ini bukan berarti kamu harus memperlakukan orang lain dengan buruk. Kamu hanya perlu menjadwalkan waktu istirahat untuk memastikan kamu sudah melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.


Cancer

Cancer/Foto: Unsplash/Brooke Cagle

Cancer juga termasuk orang yang suka menyenangkan orang lain. Padahal, kamu sendiri juga berhak untuk bahagia. Alih-alih menyenangkan pasanganmu terus menerus, kamu harus bersama orang yang mampu mengurangi bebanmu. Kamu membutuhkan seseorang yang mampu membantu untuk rileks dan tidak terus menerus membuatmu stres.

Jika keberadaan seseorang hanya membuat hidupmu semakin sulit, sebaiknya kamu menjauhinya demi kesehatan mentalmu. Namun, jika kamu bersama orang yang tepat, mereka pasti akan mengerti ketika kamu membutuhkan ruang sebentar untuk diri sendiri.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *