Berita

Hindari Ngomong 5 Kalimat Ini ke Pasangan agar Hubungan Tetap Harmonis

×

Hindari Ngomong 5 Kalimat Ini ke Pasangan agar Hubungan Tetap Harmonis

Share this article


Meskipun terlihat tangguh di luar, setiap orang memiliki perasaan dan sensitivitas. Kata-kata yang menyakitkan dapat melukai hati dan bahkan membuat mereka menjauh.

Dalam hubungan, perkataan yang tidak bijaksana dapat memicu rasa tersinggung dan sakit hati. Hal-hal yang terucap tanpa dipikir dapat berdampak besar pada keharmonisan hubungan.

Berikut adalah lima ucapan yang sebaiknya dihindari dalam komunikasi sehari-hari dengan pasanganmu agar mereka tidak tersinggung dan sakit hati.

“Kamu Nggak Berguna!”





Pasangan berantem/Foto: pexels.com/RDNE Stock project

Mungkin kata-kata ini terlontar ketika kamu mengharapkan sesuatu yang lebih dari pacarmu. Entah itu usaha, kerja keras, atau hal lainnya. Namun, ternyata tidak sesuai harapanmu.

Perlu diketahui, mengatakan dia tidak berguna adalah  pukulan telak bagi ego pria. Jika dia sudah berusaha semaksimal mungkin, kalimat ini seperti ini akan membuatnya sakit hati dan akhirnya menjauhimu.

“Semua Ini Salahmu!”

Beberapa kalimat yang bisa bikin pria sakit hati (Pria sakit hati/Foto: pexels.com/Keira Burton)

Menyalahkan pasangan secara sepihak bagaikan racun bagi hubungan. Ini akan membuatnya sakit hati dan memicu pertengkaran yang tak berkesudahan.

Tak hanya itu saja, hubungan yang diwarnai rasa saling menyalahkan hanya akan melahirkan kesedihan dan kekecewaan.


“Kamu Seperti Mantanku”

Menyamakan pacar dengan mantan juga bisa membuat dia sakit hati (Kata yang bikin pria sakit hati/Foto: pexels.com/RDNE Stock project)

Mencintai seseorang berarti menerimanya secara utuh, termasuk masa lalunya. Membandingkan pasangan dengan mantan pacarmu, baik secara positif maupun negatif, dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan insecure pada diri mereka.

Perasaan tidak nyaman dan insecure ini selanjutnya dapat memicu pertengkaran dan kesalahpahaman dalam hubungan.

“Aku Berharap Punya Pacar yang Lebih Kaya”

Berharap punya pacar yang lebih kaya tidak hanya membuatnya sakit hati saja, tapi juga membuatmu terkesan matre (sakit hati pria/Foto: pexels.com/Antoni Shkraba)

Ucapan ini terkesan kamu tidak menginginkan pasanganmu saat ini, melainkan menginginkan orang lain yang lebih kaya. Ini tidak hanya kejam dan tidak sopan, tapi juga terkesan kamu hanya mengincar harta pasangan alias matre.

“Aku Tidak Peduli”

Mengatakan kamu tidak peduli juga bisa menyakiti hati pasangan (Pasangan/Foto: pexels.com/Yan Krukau)

Ketika sedang kesal terkadang tanpa sadar kita sering melontarkan kalimat yang membuat pasangan sakit hati. Salah satunya adalah kalimat menyatakan ketidakpedulianmu kepadanya. 

Biasanya, kalimat ini dilontarkan untuk membuatnya jengkel. Namun perlu diingat, kalimat ini cukup sensitif dan sebaiknya tidak sering digunakan. Hal ini bisa membuat pacar kamu merasa kurang dicintai dan dihargai. 

Akibatnya, kamu dan pasangan bisa saling salah paham, bertengkar, bahkan keretakan di dalam hubungan kalian. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


 

(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *