Berita

Kisah Miris Zhou Chuna, Remaja 18 Tahun yang Operasi Plastik Ratusan Kali Demi Mirip Idola

×

Kisah Miris Zhou Chuna, Remaja 18 Tahun yang Operasi Plastik Ratusan Kali Demi Mirip Idola

Share this article


Standar kecantikan bisa memiliki banyak dampak bagi seseorang. Tak hanya itu, tekanan dari lingkungan juga berpengaruh pada penampilan yang menarik dan sesuai dengan harapan orang lain. Seorang remaja melakukan ratusan kali operasi plastik untuk memenuhi obsesinya agar terlihat cantik.

Melansir dari Wolipop, Zhou Chuna, remaja asal China telah melakukan operasi plastik sejak usianya 13 tahun. Ia yang kini berusia 18 tahun, terhitung sudah melakukan perubahan pada wajah dan tubuhnya sebanyak 100 kali.

Berawal dari obsesinya yang ingin menjadi cantik seperti idolanya yaitu aktris cantik Esther Yu. Ia juga sangat bermimpi untuk bisa terkenal. 

Sering Merasa Depresi

Zhou Chuna/ Foto: Weibo

Alasan lain yang membuatnya terobsesi menjadi cantik karena Zhou mendapat tekanan sejak dirinya kecil karena banyak yang mengatakan dia tidak cantik seperti ibunya. Tekanan tersebut membuatnya mengalami kecemasan hingga sering depresi atas penampilannya sejak kecil.

Zhou juga menganggap teman-temannya di sekolah internasional lebih cantik dan percaya diri. Merasa minder dan iri, ia pun mulai menjalani operasi pertamanya pada usia 13 tahun dengan izin ibunya. 

Zhou melakukan operasi plastik, seperti operasi hidung, pemotongan tulang, hingga operasi mata. Wajahnya dinilai sudah banyak berubah hingga tidak dikenali sebagai Zhou sebelum operasi.

Dampak yang Bahaya
Zhou Chuna

Zhou Chuna/ Foto: Dok. Weibo

Di usianya yang masih sangat muda namun sudah ratusan kali melakukan tindakan operasi tentu memiliki dampak bagi tubuh dan wajahnya. Dokter bahkan memberikan peringatan agar Zhou tidak melakukan operasi lagi karena bisa membuat wajahnya menjadi rusak.

Jika terus dilakukan, maka operasi tersebut bisa memiliki efek samping seperti kedutan otot, kerusakan saraf wajah, hingga kerusakan otak karena obat bius yang berlebihan.

Bagaimana menurutmu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *