Berita

Maudy Ayunda Ciptakan Lagu untuk Jesse Choi Berjudul Cahaya

×

Maudy Ayunda Ciptakan Lagu untuk Jesse Choi Berjudul Cahaya

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Penyanyi Maudy Ayunda merilis lagu baru berjudul “Cahaya” bulan Mei 2024. Lagu baru itu bertepatan dengan wedding anniversary ke-2 dia dengan sang suami, Jesse Choi.

Lagu ini pun ia buat khusus untuk suaminya. Lagu itu tembus 11 ribu penonton di YouTube dalam waktu 17 jam setelah rilis pada Jumat, 24 Mei 2024. Penonton videonya kini ada 60 ribu, Minggu, 26 Mei 2024.

Lagu “Cahaya” merupakan lagu yang Maudy Ayunda rilis pertama kali di tahun 2024, setelah meluncurkan single dengan judul “Kamu dan Kenangan” 5 tahun yang lalu, tepatnya pada 2019 untuk soundtrack film garapan Hanung Bramantyo yaitu Habibie & Ainun 3.

Laguku ‘Cahaya’ keluar hari ini di semua platform streaming!!! Tautan di bio untuk menonton video musik buatan saya. Ini menandai karya musik pertama saya tahun ini yang berpuncak pada album studio,” tulis Maudy Ayunda dalam keterangan unggahannya di Instagram. “Nikmatilah! Semoga kalian semua menemukan cahaya kalian, apapun itu.”

Ungkapan Cinta Maudy Ayunda ke Jesse Choi Lewat Lagu Cahaya

Sebelumnya, Maudy Ayunda sempat memberitahukan, lagu dengan judul “Cahaya” itu dia tulis khusus untuk Jesse Choi, yang telah menikah dengannya sejak 2 tahun terakhir, tepatnya 22 Mei 2022. Ia juga mengaku, lagu tersebut ditulis dengan penuh perasaan.

Butuh beberapa saat bagi saya untuk menulis musik tentang pria ini. Setiap kali saya memulai, saya merasa diliputi oleh emosi. Tugas itu sepertinya mustahil. Bagaimana rangkaian kata/melodi tertentu dapat sepenuhnya menangkap apa yang kita miliki?,” tulisnya pada keterangan unggahan video Maudy bersama Jesse pada Kamis, 23 Mei 2024.

Maudy mengatakan, pada 2023 dia baru sempat menulis lagu lagi setelah mengikuti sesi workshop tunggal di Ubud, Bali. Lagu yang ia tulis, dikhususkan untuk Jesse. “Lagu ini, Cahaya, hanyalah sebagian kecil dari perasaanku padamu @jessechoi_ tapi ini hadiah ulang tahunku bb, kamu benar-benar cahayaku,” tulisnya.

Maudy dan Jesse dikenal sebagai pasangan yang romantis dan tidak banyak mengekspose seluruh kisah rumah tangganya di sosial media. Maudy lalu membagikan momen di mana dirinya mengajari suaminya itu lirik lagu yang dia tulis, yang dia abadikan di media sosial pribadinya.

Geser untuk melihat perjalanan saya dalam mencoba mengajari Jesse lirik lagu tersebut. Perjalanan yang cukup panjang, hingga akhirnya dia mendengarnya pertama kali (!!!) tadi malam. ‘Cahaya’ rilis besok,” tulisnya pada Kamis, 23 Mei 2024.

Pilihan Editor: Ulang Tahun Pernikahan Kedua, Maudy Ayunda: Terima Kasih Selalu Hadir

YUNI ROHMAWATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *