Berita

Mengulik Kota Edinburg, Salah Satu Tujuan Raih Beasiswa Luar Negeri

×

Mengulik Kota Edinburg, Salah Satu Tujuan Raih Beasiswa Luar Negeri

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kota Edinburgh di Skotlandia tidak hanya menjadi rujukan beasiswa luar negeri, tetapi juga merupakan tempat yang penuh dengan hal-hal menyenangkan untuk dilakukan, dan memiliki beberapa sejarahmenarik.

Anda mungkin akan mengingatnya dengan para lelaki yang menggunakan rok, hidangan yang sering dipertanyakan terbuat dari perut domba (haggis) dan aksen yang bisa sangat sulit untuk dimengerti. Edinburgh merupakan kota yang menjadi tempat bagi keunikan itu semua. 

Ada berbagai alasan mengapa Kota Edinburgh telah menjadi inspirasi bagi penulis dan pembuat film selama berabad-abad. Keistimewaan ini memiliki kualitas abadi, tetapi juga terus berinovasi untuk menjadi ibu kota modern. Inilah yang membuat Edinburgh begitu istimewa.

Bertempat di salah satu kota batu raksasa (disebut ‘Castle Rock’) terdapat Kastil Edinburgh, kastil ini merupakan benteng selama lebih dari seribu tahun dan salah satu tempat paling sering menjadi sasaran serangan di dunia. ‘Black Dinner’ di Kastil Edinburgh bahkan menginspirasi permainan Game of Thrones Red Wedding. Kastil adalah rumah bagi Mahkota Permata Skotlandia, bangunan tertua di kota, dan memiliki pemandangan yang fantastis.

Pemandangan Edinburgh

Arthur’s Seat, inti dari gunung berapi yang telah lama punah, mendominasi pemandangan langit Edinburgh. Melakukan perjalanan di kota ini, Anda akan mendapatkan pemandangan yang terbaik.

Edinburgh dikenal sebagai ‘Auld Reekie’, (‘Old Smokey’ dalam bahasa Inggris non-Skotlandia). Nama ini didapat karena kabut tebal yang keluar dari cerobong asap yang pernah ada di kota ini, dan Nor Loch yang tidak terlalu menyenangkan, sebuah danau di dasar Castle Rock.

Nor Loch dulunya adalah kolam pelarian dari Kota Tua Edinburgh, di mana orang-orang tidak punya pilihan lain selain membuang sampah mereka ke jalan. Untungnya, itu dikeringkan dan berubah menjadi taman yang indah dan stasiun kereta yang berguna.

Menikmati pertunjukan budaya 

Jika Anda ingin menikmati pertunjukan budaya, Anda tidak perlu mencari jauh-jauh di Edinburgh. Terdapat beragam pertunjukan yang siap memanjakan Anda mulai dari, musik tradisional Skotlandia, seni, makanan dan mode atau mengikuti festival kelas dunia.Setiap Agustus Edinburgh menyelenggarakan enam festival resmi (dan beberapa festival tidak resmi). Ini berarti kota ini akan dipenuhi oleh berbagai orang mulai dari artis, seniman hingga turis.

Memiliki kota yang begitu penuh kegembiraan, warna, dan kebisingan (ada kembang api setiap malam selama Edinburgh Military Tattoo di Edinburgh Castle) adalah hal yang luar biasa untuk menjadi bagian darinya. Ada ribuan orang baru untuk bertemu, bar pop-up dan pasar makanan, dan tentu saja banyak pertunjukan untuk dilihat.

Kota ini penuh dengan kebisingan, orang-orang dan selebaran (banyak orang akan mencoba dan memberikan selebaran kepada Anda, tidak apa-apa untuk mengatakan ‘tidak’ untuk mengambilnya, tetapi bersikaplah dengan baik)

Hal yang perlu Anda ketahui di Edinburgh

Berhati-hatilah dengan tempat Anda makan dan minum, karena biasanya bar dan restoran akan menyesuaikan harga untuk mendapatkan banyaknya kunjungan terutama dari turis, hal ini membuat tempatnya menjadi penuh sesak.

Selama bulan Agustus, Anda harus menyiapkan waktu ekstra jika ingin bepergian di tengah kota. Pada waktu ini akses transportasi umum terbatas, jadi Anda harus berjalan kaki di tengah keramaian jalan. Pastikan juga tempat menginap (asrama) telah Anda sewa selama sebulan, karena di bulan Agustus banyak asrama yang memanfaatkan liburan universitas untuk menyewakan kamar kepada turis.

Tip dan trik membeli tiket pertunjukan 

Agustus bisa menjadi bulan yang sangat mahal, karena akan banyak pengeluaran Anda untuk membeli tiket festival, makan, minum dan kegiatan seru lain yang sedang berlangsung. Ada beberapa cara untuk menghemat uang Anda terutama dalam membeli tiket pertunjukan seperti berikut ini.

Festival Fringe Gratis sekarang ada di berbagai tempat (meskipun Anda diharapkan untuk mengeluarkan uang untuk menonton pertunjukan), Fringe Festival sering kali telah mendiskon pertunjukan ‘preview’ di awal bulan, dua-untuk-satu hari, gratis pertunjukan, terkadang ada diskon pelajar dan tiket murah yang mendekati waktu pertunjukan (lihat Half Price Hut ). Jika Edinburgh Military Tattoo lebih menarik untuk Anda, pertunjukan gladi resik penuh pada awal bulan adalah pilihan yang lebih murah daripada melihat pertunjukan di kemudian hari (dan persis sama – tiket ini mulai dijual pada 22 Juli).

Festival Internasional Edinburgh memiliki diskon 50% bagi pelajar untuk beberapa pertunjukan. Pertunjukan jalanan dan berbagai pertunjukan juga dapat memberi Anda kesempatan untuk merasakan apa yang Anda saksikan.

Untuk sisa tahun ini masih banyak yang bisa dilihat. Jika komedi adalah hal yang Anda sukai, klub seperti The Stand dan The Monkey Barrel secara rutin menampilkan para komedian yang sedang mencoba materi baru. Harga Tiket yang murah dan sajian makanan di bar mereka, membuat Anda keluar malam untuk menambah berat badan Anda, serta menyaksikan pertunjukan yang biasanya berharga jauh lebih mahal.

Pertunjukan musikal dari West End London tur bersama dengan Balet Skotlandia, secara teratur pertunjukannya diputar di The National Theatre.

Pilihan Editor: Panduan Kuliah Beasiswa Luar Negeri Sambil Bekerja Part Time di Inggris

INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *