Berita

Walau Indah, Ternyata 5 Pantai Ini Disebut Paling Berbahaya di Dunia Lho! Sudah Tahu?

×

Walau Indah, Ternyata 5 Pantai Ini Disebut Paling Berbahaya di Dunia Lho! Sudah Tahu?

Share this article


Apa yang terlintas dibenakmu saat pertama kali mendengar kata “pantai”? Hamparan lautan luas dan pemandangan indah yang memanjakan mata. Namun, dibalik keindahan itu semua terdapat beberapa pantai yang sangat bahaya jika dikunjungi oleh para wisatawan atau warga sekitar. Mengapa? 

Sebab, di sekitar pantai tersebut dihuni oleh berbagai binatang buas hingga arus dan gelombang yang dahsyat. Dilansir dari halaman The Weather Channel, berikut 7 pantai paling berbahaya di dunia yang membuatmu berpikir dua kali ketika hendak berlibur di sana!

1. Cape Tribulation, Australia

Ilustrasi Pantai/Foto: pixabay.com/jeanvdmeulen

Cape Tribulation merupakan sebuah tanjung dan wilayah pesisir di utara Queensland, Australia. Cape Tribulation atau Tanjung Kesengsaraan ini memiliki nama yang menjadi peringatan bagi setiap wisatawan yang hendak berkunjung.

Daerah ini merupakan rumah bagi ubur-ubur, ular berbisa, buaya, dan kasuari. Kasuari adalah burung besar yang tidak bisa terbang, dapat tumbuh hingga lebih dari 160 pon. Jika Kasuari tidak sengaja bertemu manusia dan menganggapnya sebagai ancaman maka burung ini akan lebih agresif sehingga dapat melukaimu.

2. Gansbaai, Afrika Selatan

Seekor Hiu Putih/Foto: pixabay.com/StockSnap

Gansbaai dijuluki sebagai ‘Ibu kota Hiu Putih Besar di Dunia’ jangan heran jika kamu bisa menemukan banyaknya predator berbahaya yang bersembunyi di sekitar pantai. Hiu tertarik dengan koloni 60 ribu anjing laut yang hidup di saluran air kecil antara Pulau Dyer dan Geyser Rock, yang disebut ‘Shark Alley’.

Meskipun perairan ini berbahaya, tetapi pengunjung dapat dengan aman mendekati predator ini dengan melakukan penyelaman di dalam kandang. Bagaimana nih, Beauties? Tertarik untuk mencoba?

3. Pantai Chowpatty, Mumbai

Ilustrasi Sampah Tepi Pantai/Foto: pixabay.com/solart

Pantai Chowpatty, Mumbai, termasuk ke dalam salah satu pantai paling tercemar di dunia, lho. Maka dari itu, tidak disarankan bagi wisatawan atau warga sekitar sekitar untuk berenang.

Perairan tersebut dipenuhi dengan limbah yang dibuang dari kota Mumbai. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS, berenang di air yang tercemar dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti diare, sakit tenggorokan, dan penyakit yang lebih serius pada anak-anak serta lansia.

4. Pantai Pasir Hitam Kilauea, Hawaii

Pantai Pasir Hitam Kilauea/Foto: america.cgtn.com/May Lee

Pantai ini terletak di Taman Nasional Gunung Berapi tepat di sebelah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, Gunung Kilauea, yang terus Meletus sejak tahun 1983 dan memuntahkan lahar panas ke laut. Sekilas kamu akan tertarik saat melihat keunikan pantai yang memiliki pasir berwarna hitam. Namun, kamu perlu waspada karena suhu air di pantai ini bisa mencapai 155 derajat Fahrenheit atau 68 Celcius.

5. Pantai Hanakapiai, Hawaii

Ilustrasi Gelombang Laut/Foto: freepik.com/jcomp

Pantai Hanakapiai terletak di Pesisir Napali Kauai dan hanya dapat diakses melalui Jalur Kalalau. Termasuk ke dalam salah satu tempat paling berbahaya di dunia untuk berenang karena memiliki arus deras dan ombak yang kuat. Kondisi pantai yang berbahaya membuat sekitar 30 orang telah tewas di perairan nan dahsyat.

Sebelum menentukan tempat liburan alangkah baiknya kamu harus mencari tahu lokasi wisata yang hendak kamu kunjungi agar liburanmu tetap menyenangkan dan aman. Ingat! Jangan pernah mengabaikan betapa bahayanya ombak yang berada di lautan karena kamu tidak akan pernah tahu kapan lautan akan marah dan menyapu segala sesuatu yang berada di sekitarnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *