Berita

5 Film Thailand Rating Tinggi yang Tayang di Netflix, Tak Kalah Seru dari How to Make Millions Before Grandma Dies!

×

5 Film Thailand Rating Tinggi yang Tayang di Netflix, Tak Kalah Seru dari How to Make Millions Before Grandma Dies!

Share this article


Film drama keluarga asal Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies baru-baru ini ramai menjadi perbincangan warganet Indonesia. Film layar lebar ini menuai pujian usai dirilis pada 15 Mei lalu karena menyuguhkan cerita haru tentang seorang nenek yang sekarat dan cucunya. Film ini dianggap sangat relevan dengan masyarakat Indonesia meski latar ceritanya diambil di Thailand.

Berkat kisah yang begitu menyentuh, film garapan sutradara Pat Boonnitipat dari rumah produksi GDH 559 ini berhasil membuat banyak penontonnya banjir air mata haru karena teringat nenek mereka. Sampai saat ini, film How to Make Millions Before Grandma Dies masih hadir mewarnai bioskop Indonesia.

Dalam membuat film, Thailand memang selalu total soal mengambil hati penontonnya. Kalau kamu sudah nonton How to Make Millions Before Grandma Dies, inilah 5 rekomendasi film Thailand lainnya dengan rating tinggi yang tayang di Netflix.

1. Bad Genius (2017)

Film Bad Genius/Foto: Imdb.com

Film ini mendapatkan rating IMDB 7,6/10 dan skor penonton 93% di Rotten Tomatoes. Bad Genius juga merupakan film Thailand yang langsung viral ketika dirilis.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang siswa SMA jenius dan teman-temannya yang  menjual kunci jawaban ujian sekolah demi uang. Perlahan, aksi kriminal itu berlanjut ke jenjang ujian internasional penerimaan mahasiswa di Australia.

Jika kamu mencari film Netflix yang seru dan cukup menegangkan, Bad Genius tentu tak boleh dilewatkan. Film ini juga dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukying sebagai Lynn.

2. Happy Old Year (2019)

Film Happy Old Year/Foto: Imdb.com

Masih dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukyin sebagai Jean, Happy Old Year mengisahkan tentang dirinya yang ingin merombak rumahnya sebagai hunian sekaligus kantor.

Terinspirasi dengan gaya minimalis, Jean pun berniat membuang semua barang di rumah yang penuh kenangan dari almarhum ayahnya. Namun, dia tersadar bahwa benda yang dianggap sampah itu memiliki cerita masing-masing.

Happy Old Year menjadi salah satu rekomendasi film Thailand rating tinggi yang bisa kamu jadikan bahan renungan. Film ini meraih skor 7,2/10  di IMDB dan skor penonton 70% di Rotten Tomatoes.


3. Friend Zone (2019)

Film Friend Zone/Foto: Imdb.com

Dalam film ini, Baifern Pimchanok (Gink) dipasangkan dengan Nine Naphat (Palm). Film bergenre komedi romantis ini bercerita tentang Palm yang terjebak friend zone dengan sahabatnya Gink selama 10 tahun.

Sebenarnya, Palm pernah menyatakan perasaan tersebut saat SMA. Namun, Gink menolak karena ingin menjaga pertemanan. Seiring waktu, persahabatan mereka justru semakin dekat. Setiap Gink putus saat menjalin hubungan dengan orang lain, Palm selalu ada untuk menghiburnya.

Film ini bikin kamu senyum-senyum sendiri karena mungkin kamu bakal relate sama hubungan friend zone antara Gink dan Palm. Friend Zone mendapat skor 7,2/10  di IMDB dan skor 7,7/10 di My Drama List.

Fun fact, cerita ini ternyata sempat benar-benar terjadi pada hubungan pertemanan Baifern Pimchanok dan Naphat Nine, loh! Untungnya, mereka tak lagi terjebak friend zone karena kini telah menjadi sepasang kekasih.

4. The Con-Heartist (2020)

Film The Con-Heartist/Foto: Imdb.com

Film karya rumah produksi asal Thailand GDH 559 selalu berhasil menyajikan film laris dan jadi favorit banyak penonton. Selain Bad Genius, Friend Zone, dan How to Make Millions Before Grandma Dies, karya lainnya yang berjudul The Con-Heartist juga mendapat respons positif.

Film ini mengangkat cerita Ina (Baifern Pimchanok), seorang bankir yang terlilit utang akibat mantan pacarnya yang kabur. Setelah berhasil menangkap basah Tower (Nadech Kugimiya), seorang penipu ulung yang mencoba menipunya, ia berusaha menawarkan kesepakatan untuk tidak melaporkan Tower ke polisi, asalkan ia bersedia menggunakan keahliannya untuk menipu mantan pacarnya. Namun, di tengah misi kesepakatan tersebut, keduanya menunjukkan tanda-tanda saling jatuh cinta.

5. Fast and Feel Love (2022)

Film Fast and Feel Love/Foto: Imdb.com

Film Thailand di Netflix berjudul Fast and Feel Love juga sempat viral dibicarakan di media sosial. Film ini mengisahkan seorang atlet susun gelas tercepat nomor satu dunia bernama Kao (Nat Kitcharit), yang sejak remaja didukung secara penuh oleh sang kekasih, J (Urassaya “Yaya” Sperbund).

Sayangnya, secara tiba-tiba hubungan mereka kandas. Di tengah sengitnya kompetisi kelas dunia, Kao harus mulai mulai belajar mandiri dan memutuskan untuk menerima kehidupannya. Fast and Feel Love mendapat skor IMDB 6,8/10 dan 7,5/10 di My Drama List.

****
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *