Berita

Bye Bye Kulit Belang! Ini 7 Jenis Skincare untuk Atasi Warna Kulit yang Tidak Merata

×

Bye Bye Kulit Belang! Ini 7 Jenis Skincare untuk Atasi Warna Kulit yang Tidak Merata

Share this article


Kulit wajah yang tidak merata sejatinya merupakan hal yang wajar terjadi dan tidak membahayakan bagi kesehatan. Meski tidaklah berbahaya, namun warna kulit yang tidak merata terkadang membuat kita kurang percaya diri.

Karena itu, banyak perempuan yang berusaha untuk meratakan warna kulit di wajah agar penampilan semakin flawless. Dan tidak ada salahnya juga kalau kita usaha untuk meratakan warna kulit agar kepercayaan diri semakin meningkat meskipun tanpa menggunakan riasan.

Jika kamu salah satu orang yang concern dalam meratakan warna kulit, yuk simak beberapa produk skincare di bawah ini yang efektif untuk meratakan warna kulit.

Toner




Toner/ Foto: freepik

Pada tahap awal usai mencuci muka, kita membutuhkan toner untuk menghidrasi kulit. Umumnya toner terbagi menjadi dua jenis yakni exfoliate dan hydrating toner.

Sejatinya kedua jenis toner ini dibutuhkan oleh kulit. Termasuk kulit dengan warna yang tidak merata. Jika kamu memiliki banyak area di wajah dengan warna yang tidak merata, kamu wajib menggunakan exfoliate toner 2-3 kali seminggu dan hydrating toner setiap harinya.

Essence




Kegunaan essenceEssence/ Foto: freepik

Skincare selanjutnya yang bisa kamu gunakan ketika kulit sedang belang ialah dengan menggunakan essence. Kamu bisa memilih essence dengan kandungan yang kaya antioksidan, vitamin C, dan niacinamide karena kandungan tersebut efektif untuk mencerahkan kulit dan juga meratakan warna kulit.

Selain efektif untuk meratakan warna kulit, essence juga dapat membuat kulit menjadi sehat dan kenyal.

Serum




Basic SkincareSerum/ Foto: freepik

Kulit  wajah yang cerah merata merupakan idaman banyak perempuan. Salah satu cara yang banyak dilakukan kaum hawa untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata di wajah ialah dengan menggunakan serum.

Serum yang cocok digunakan untuk meratakan warna kulit  adalah serum dengan kandungan niacinamide dan vitamin C yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah merata.

Pelembab




Ilustrasi perempuan yang memakai pelembap/Foto: Freepik.com/stockkingPelembap/Foto: Freepik.com/stockking

Sama halnya dengan serum, pelembab dengan kandungan aktif seperti niacinamide dan juga vitamin C juga dapat membantu dalam meratakan warna kulit lho.

Kedua bahan tersebut memang sudah terbukti efektif dalam mencerahkan kulit sehingga ketika kulit sedang belang dapat diatasi oleh kinerja bahan aktif tersebut. 

Sunscreen




Sunscreen LotionSunscreen/ Foto: freepik

Rangkaian perawatan wajah selanjutnya yang tidak boleh kamu skip ketika kulitmu sedang tidak merata adalah penggunaan sunscreen. Seperti yang sudah kita ketahui, sunscreen bekerja untuk menghalau sinar uv dari matahari agar tidak terserap oleh kulit.

Jika kamu tidak rajin menggunakan sunscreen tentunya warna kulitmu yang tidak merata akan semakin banyak dan tidak terselesaikan. 

Masker




Detoks Menggunakan Masker/ Foto: freepik.com/racool-studioMasker/ Foto: freepik.com/racool-studio

Skincare yang satu ini bukanlah termasuk daily skincare melainkan masuk ke dalam weekly skincare routine. Jenis skincare ini cocok untuk mengatasi permasalahan warna di kulitmu, kamu bisa menggunakan masker yang berfungsi untuk eksfoliasi seperti clay mask. Jika kamu rutin menggunakannya, maka warna kulit wajah akan semakin rata dan kulit dapat semakin halus lho.

Itu dia beberapa skincare yang cocok digunakan untuk meratakan warna kulit. Kunci agar skincare bekerja dengan maksimal di wajahmu adalah dengan konsisten dan sabar dalam menggunakannya. Semangat Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *