Berita

Ternyata Ini Daerah yang Tidak Ada Indomaret dan Alfamart Sama Sekali! Sudah Tahu?

×

Ternyata Ini Daerah yang Tidak Ada Indomaret dan Alfamart Sama Sekali! Sudah Tahu?

Share this article



Kamu mungkin sudah tidak asing dengan Indomaret dan Alfamart. Ya, jaringan bisnis minimarket yang sudah tersebar di seluruh Indonesia ini memiliki lebih dari 20 ribu gerai, sehingga sangat mudah ditemui di mana saja.

Namun, di tengah menjamurnya gerai kedua minimarket tersebut, ternyata ada daerah yang tak ada Indomaret dan Alfamart sama sekali. Daerah mana?

Daerah yang Tidak Ada Indomaret dan Alfamart Sama Sekali

Daerah yang tidak ada Indomaret dan Alfamart sama sekali adalah Padang, Sumatera Barat. Di Padang, masyarakat tak bisa menemukan Indomaret dan Alfamart. Padahal, Padang merupakan salah satu kota besar yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Mengapa demikian?

Berdasarkan catatan detikcom, terdapat beberapa alasan mengapa di Padang sama sekali tidak ada Indomaret dan Alfamart. Berikut penjelasannya.

Tidak Dapat Izin Pemda

Alasan yang pertama adalah karena pemerintah daerah (Pemda) Sumatera Barat tidak mengizinkan Indomaret dan Alfamart untuk buka di wilayah tersebut. Menurut Pemda Sumatera Barat, dikhawatirkan adanya kedua gerai minimarket itu akan mematikan bisnis kecil dan pedagang tradisional di daerah Padang.

Khawatir Bisa Merusak Ekonomi daerah

Kehadiran gerai Indomaret dan Alfamart dipercaya bisa merusak ekonomi daerah Padang dalam jangka panjang. Hal itu karena pemerintah daerah khawatir masyarakat akan lebih tertarik untuk mengunjungi toko modern dengan barang-barang lengkap dan harga jual yang pasti.

Bisnis ritel Indomaret dan Alfamart telah tersebar di seluruh Indonesia dengan harga yang bersaing. Jika hal tersebut terjadi, keberadaan minimarket modern akan menjadi alasan masyarakat tak mau lagi untuk mengunjungi warung atau toko kelontong.

Untuk informasi selengkapnya, lanjutkan membaca dengan KLIK DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.

(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *