Berita

9 Cara Membedakan Tas Balenciaga Asli Atau Palsu, Ada Rumbai pada Ritsleting

×

9 Cara Membedakan Tas Balenciaga Asli Atau Palsu, Ada Rumbai pada Ritsleting

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Jika Sahabat Cantika tertarik dengan tas tangan desainer, kamu pasti tahu bahwa tas Balenciaga merupakan investasi yang bagus. Baik itu tas City yang ikonik, tas All Afternoon, atau tas jinjing Hourglass dan tas jinjing Neo Classic City, merek mewah super populer ini telah memberi kita beberapa barang menarik untuk ditambahkan ke lemari kita.

Karena tas mereka sangat diidam-idamkan, pasti banyak barang palsu yang beredar, berikut 9 cara membedakan tas Balenciaga asli atau palsu.

1. Bandingkan nomor model tas pada label utama dengan desainnya

Semua tas Balenciaga memiliki nomor gaya yang sesuai dengan gaya tas, terukir logam pada label utama. Dengan pencarian Google cepat, Anda dapat memeriksa apakah nomor tersebut adalah nomor yang diberi batas pada tas.   Seringkali, replika membawa nomor gaya gaya Balenciaga lain atau hanya angka yang digabungkan.

Pemeriksaan lainnya adalah labelnya. Pada tahun 2005, garis bawah antara kata “Balenciaga” dan “Paris” pada label utama diubah dengan tanda titik. Sebelum tahun 2008, pelat logam terbuat dari perak murni dan diberi cap “925”. Saat ini terbuat dari nikel.

2. Lihat label interior utama dengan cermat

Label bagian dalam Balenciaga merupakan indikator sebenarnya dari usia dan keasliannya. Beberapa memiliki papan nama logam yang terukir, sementara yang lain dicap pada kulit. Stempel pada tas Balenciaga asli bersih dan segar. Jahitan Balenciaga berwarna hitam apa pun warna atau gayanya.

3. Perhatikan perangkat keras tas

Perangkat keras adalah salah satu faktor terpenting yang membuat tas dan tas Balenciaga menonjol. Tarikan pada ritsleting harus disolder dengan benar, dan harus memiliki tanda ‘Lampo’. Ritsleting tas Balenciaga sebagian besar cocok dengan perangkat keras lainnya dan harus memiliki bal bundar di tali bahu. Perangkat keras pada tas palsu cenderung terlalu mengkilat.

4. Bahan tas

Tas Balenciaga menampilkan ciri khas kulit tertekan yang dapat menua dengan baik. Kulitnya sangat lembut saat disentuh dan kokoh pada saat bersamaan. Semua tas Balenciaga memiliki urat khas yang dapat dirasakan dan mungkin timbul beberapa tanda putih. Tas palsu mungkin sangat halus, tidak memiliki tekstur apa pun, dan mungkin terdapat urat di dalamnya. Jadi perhatikan itu.

Hopper Garment Bagdari Balenciaga/Foto: Instagram/Balenciaga

5. Tali tas

Tali bahu tas asli harus terbuat dari bahan padat, dengan bukaan tepat di ujung tempat perangkat keras seharusnya dipasang. Tali bahu yang bisa dilepas juga harus disambungkan ke tas dan tidak dibungkus plastik dan dimasukkan ke dalam tas. Ini adalah tanda lain bahwa tas tersebut adalah replika.

6. Pegangan tas

Tas tas Balenciaga terbuat dari ‘kulit suede’ sebagaimana merek menyebutnya, yang memiliki tampilan mentah dibandingkan dengan tampilan jadi atau dilapisi. Tidak ada lapisan pelindung pada tas Balenciaga asli.

7. Konstruksi tas

Perhatikan kantong tas dengan hati-hati. Sejak tahun 2005, saku depan tas Balenciaga sebagian dilapisi kulit. Setelah dibuka ritsletingnya, kanvas hitam yang menjadi lapisannya tidak akan terlihat.

8. Cermin

Kebanyakan tas wanita Balenciaga dilengkapi dengan cermin yang biasanya dipasang pada pegangannya, disimpan di dalam saku luar. Cermin tersebut memiliki bingkai kulit di sekelilingnya, namun jika Anda membeli yang baru, cermin tersebut harus sudah terpasang, dan tidak dikemas secara terpisah dalam plastik atau bubble wrap, dimasukkan ke dalamnya.

9. Rumbai pada ritsleting

Rumbai yang disambungkan ke ritsleting harus selembut tas. Tas Balenciaga palsu memiliki jrmbai yang keras dan kaku. Jika tas yang Anda pertimbangkan untuk dibeli memiliki jumbai yang sangat pendek atau sedikit, mungkin tas tersebut palsu. Warnanya juga harus sama persis dengan warna tas. Namun, akan ada rumbai tambahan yang disertakan pada setiap tas yang dibungkus plastik dan ditempatkan di dalamnya.

Pilihan Editor: Balenciaga Keluarkan Gelang Mirip Selotip

THE LUXURY CLOSET

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *