Berita

Hempaskan Lemak Paha, Menurut Ahli Ini Sederet Cara yang Bisa Kamu Coba

×

Hempaskan Lemak Paha, Menurut Ahli Ini Sederet Cara yang Bisa Kamu Coba

Share this article


Ada banyak cara untuk membentuk dan mengencangkan bagian kaki terutama untuk menghilangkan lemak paha yang berlebih. Memiliki kaki jenjang dan ramping menjadi impian setiap perempuan sehingga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Jika kamu ingin mendapatkan kaki impianmu maka menghilangkan lemak adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Saat kamu mulai melakukan diet, kamu dapat memulai untuk membentuk dan memperkuat tubuh serta membangun otot di area tertentu, termasuk paha, menurut salah satu trainer, Ben Lauder-Dykes.

Dilansir dari halaman Womens Health, berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk basmi lemak di paha!

1. Evaluasi Diet

Rencana Diet/Foto: freepik.com/freepik

Evaluasi kembali setiap makanan yang kamu konsumsi. Setiap makanan serat dan protein bagus untuk meningkatkan penurunan berat badan. Sebab, kedua nutrisi tersebut dapat membantu kamu tetap kenyang dengan sedikit kalori.

Protein sangat penting untuk membangun otot tanpa lemak. Lisa Moskovitz, seorang ahli nutrisi, menyarankan untuk mengonsumsi sebanyak 25-35 gram serat dan 75-100 gram protein per hari seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan daging tanpa lemak. Makanan kaya akan serat meliputi alpukat, kubis brussel, pir, raspberry, dan artichoke, sedangkan makanan kaya protein terdiri dari dada ayam, ikan kod, telur, keju cottage, lentil, dan kalkun.

Jangan pernah untuk melewatkan mengonsumsi biji-bijian ya, Beauties. Biji-bijian merupakan sumber serat mengenyangkan dan menyehatkan jantung. Selain itu, perhatikan asupan garam. Garam membuat tubuh kamu menahan kelebihan air yang menyebabkan kembung dan dapat memengaruhi seluruh tubuh termasuk pinggul dan paha.

2. Lakukan Olahraga Ketahanan

Ilustrasi Seorang Wanita Berolahraga/Foto: freepik.com/user18526052

Melakukan olahraga yang fokus pada ketahanan seperti squat, lunge, dan deadlift sangat penting karena dapat melatih otot-otot kecil di paha bagian dalam bersama dengan otot kaki lainnya sehingga membuat kaki kamu terlihat lebih indah dan kencang, menurut salah satu pendiri Promix Nutrition, Albert Matheny.

Selain itu, lakukan latihan yang berbeda seperti menambahkan squat depan ke dalam rutinitas latihan untuk menargetkan paha depan dan lakukan squat belakang untuk melatih otot bokong serta paha bagian belakang.

3. Aerobik hingga Jalan Kaki

Ilustrasi Jogging/Foto: freepik.com/cookie_studio

Aktivitas apa pun yang meningkatkan detak jantung merupakan salah satu cara untuk mengurangi kalori dan membakar lemak tubuh termasuk bagian pinggul dan paha. Semakin tinggi pembakaran kalori yang kamu lakukan, semakin besar defisit kalori yang dihasilkan dan semakin besar peluang kamu untuk menurunkan berat badan.

American Heart Association (AHA), merekomendasikan setidaknya luangkan waktu selama 150 menit per minggu untuk melakukan aktivitas aerobik sedang atau 75 menit per minggu untuk aktivitas aerobik berat.

Beauties yang menyukai aktivitas olahraga di luar seperti bersepeda juga merupakan pilihan yang tepat untuk membantu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan, bukan hanya berfokus pada bagian paha saja.

Selain itu, jalan kaki juga merupakan cara yang bagus untuk dilakukan, jika kamu melakukannya dengan konsisten selama seminggu, kamu pasti akan merasakan perubahannya.

Susane Pata, instruktur kebugaran bersertifikat, menyarankan untuk berjalan kaki tiga kali seminggu dan menargetkan waktu 30 menit untuk setiap sesinya. Jika kamu sudah merasa kuat kamu bisa meningkatkannya dengan melakukan jogging atau lari.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *