Berita

Inspirasi Baju Kondangan Pakai Wastra Ala Raline Shah

×

Inspirasi Baju Kondangan Pakai Wastra Ala Raline Shah

Share this article


Siapa yang masih suka bingung pakai baju apa buat kondangan? Momen hadiri pernikahan kerabat atau keluarga memang jadi kesempatan untuk dressup. Pakaian berupa dress atau pakaian tradisional seperti kebaya dan kain kerap dikenakan perempuan untuk kondangan.

Jika kamu salah satu yang butuh inspirasi baju kondangan, kamu bisa tengok gaya Raline Shah saat mengenakan pakaian tradisional. Dari sederet busana tradisional yang pernah dikenakannya, ada yang cukup simpel dan mudah kamu tiru lho!




Get The Look: Raline Shah/ Foto: Dok. lumpkinsjail

Dalam foto, ia mengenakan produk buatan UMKM Indonesia. Ia memadukan wastra khas Kalimantan dalam look yang terdiri dari 3 fashion items saja, yaitu blus, kain, dan sandal heels. Cukup sederhana, bukan? Ini dia opsi produk yang bisa kamu dapatkan jika ingin sontek gayanya.


Kain: Menggah Agung – Kain Tenun Menggah Agung Hijau Tua
Kain

Menggah Agung – Kain Tenun Menggah Agung Hijau Tua/ Foto: Tokopedia.com/Menggah Agung

Pertama yang kamu butuhkan adalah kain wastra. Kamu bisa mengenakan kain motif apa pun, Beauties. Namun jika ingin meniru gaya Raline Shah tersebut, coba pilih kain dengan corak yang mencolok dan penuh warna. Dengan begitu, kain ini akan bertindak jadi daya tarik penampilan. Sebagai opsi, kamu bisa tengok kain Menggah Agung, yaitu Kain Tenun Menggah Agung Hijau Tua. Intip produknya di sini.


Blus: Et Cetera – Long Sleeve Peplum Blouse with Lace Trim (Soft Pink)
Et Cetera

Et Cetera – Long Sleeve Peplum Blouse with Lace Trim (Soft Pink)/ Foto: etcetera.co.id

Dalam potret, Raline Shah tampak mengenakan blus peplum lengan panjang warna kuning pastel yang lembut dan cerah. Blus crewneck ini bersanding apik dengan kain yang relatif mencolok. Sebab itu, kamu bisa mengenakan blus peplum dengan warna lembut lainnya, Beauties. Pastikan warna blus kamu senada dengan kain pilihan. Misalnya Long Sleeve Peplum Blouse with Lace Trim dari Et Cetera. Warna merah jambu senada dengan kain tetap beri pusat perhatian pada wastra. Lihat produknya di sini.



Sandal: Aldo – Mandi Heeled Sandals
Aldo

Aldo – Mandi Heeled Sandals/ Foto: aldoshoes.co.id

Terakhir adalah sepatu sandal dengan hak. Model strappy akan buat sandal heels lebih cocok digunakan ke kondangan. Nah jika kamu belum memilikinya, intip produk Aldo Mandi Heeled Sandals berikut ini.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


 


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *